10 Keindahan Wisata Norwegia dengan Pemandangan Laut dan Gunung

By 23/10/2019 Norwegia
wisata norwegia

Wisata Norwegia – Ketika mendengar Norwegia apa yang ada di benak Anda? Pastika tidak jauh dengan cerita drama tentang vikings. Negara Skandinavia ini memang akrab dengan cerita viking yang khas dengan pantai dan juga pegunungan. Jika Anda berkesempatan untuk berlibur kesana, jangan lewatkan untuk melihatnya langsung.

Negara yang memiliki karakteristik sangat subur dengan banyak pegunungan, sungai dan juga laut ini sangat mempesona. Wisatawan yang berkunjung ke negara ini bisa berlibur dengan mudah karena jarak dari satu tempat ke tempat lain tidak terlalu jauh.

Melakukan kegiatan yang menarik seperti mengikuti festival atau sekedar memancing. Di malam harinya jika beruntung bisa dilihat aurora yang menjadi salah satu peristiwa alam yang langka.

tempat wisata norwegia
10 Tempat Wisata di Norwegia dengan Pemandangan Menakjubkan

Apabila berkunjung ke Norwegia ada banyak pemandangan gunung dan juga laut. Baik itu pantai atau pelabuhan dan gunung dengan banyak hutan bersungai jernih. Tentukan sejak awal kota mana saja yang ingin dikunjungi dan tempat wisata apa saja yang dituju.

Sebagai panduan, berikut ini beberapa wisata Norwegia yang memiliki pemandangan pegunungan dan laut sangat indah.

1. Pulpit Rock

Salah satu atraksi wisatawan yang suka dengan kegiatan cukup ekstrim. Perjalanan untuk menuju Pulpit Rock cukup jauh dan melelahkan.

Berada dekat dengan Stavanger, untuk menuju kesini perlu naik kapal feri dan bus. Kemudian perjalanan menuju tebing untuk melihat pemandangan gunung selama dua jam. Anda juga bisa mengunjungi Museum Pengalengan Norwegia yang sangat menarik, yang didirikan seperti pabrik pengalengan selama Perang Dunia II.

2. Lofolten Island

Kepulauan lepas pantai yang berada di barat laut Norwegia. Adanya Gulfstream membuat cuaca disini sangat sejuk walaupun lokasinya berada dalam lingkaran Arktik. Para wisatawan akan menikmati keindahan pantai dan menjelajahi desa nelayan tradisional.

Bisa juga mengikuti olahraga kayak yang menjadi kegiatan favorit. Ada banyak atraksi dan hal yang dapat dilakukan di pulau-pulau, terutama di Svolvaer, yang merupakan kota terbesar, yang terletak di pantai selatan pulau Austvågøy. Anda akan menemukan Museum Perang Lofoten dengan koleksi Perang Dunia II, dan Magic Ice yang unik.

Baca Juga:  8 Tempat Wisata di Jerman yang Bisa Dikunjungi Saat Berlibur

3. Bergen

Siapa yang ingin mendapatkan pemandangan gunung salju maka Anda harus datang ke kota Bergen. Selain pemandangan gunung salju wisatawan juga bisa berkeliling kota. Ada banyak bangunan bersejarah yang menggambarkan kehidupan selama abad pertengahan. Kunjungi juga Museum Hanseatic yang telah dibuka sejak 1872, bertempat di Finnegård, rumah 1704, yang dimiliki oleh salah satu pedagang.

4. Bodø

Kota kecil ini berada di utara Lingkaran Arktik dan menjadi rumah bagi Saltstraumen. Pusaran air yang berputar-putar ini terjadi setiap jam 6 dan Anda bisa melihatnya dari daratan. Selama gelombang pasang, hampir 800.000 galon air melewati fjord setiap detik. Lokasinya yang berada di bagian paling utara menjadikan tempat cocok untuk dilihat aurora.

5. Eidfjord

Wisata Norwegia yang juga populer dengan pemandangan gunung, fjord dan gletser. Jika menginap di desa ini Anda bisa dengan mudah menuju Taman Nasional Hardangervidda karena letaknya yang cukup dekat. Wisatawan bisa melakukan kegiatan mendaki gunung, memancing untuk melihat pemandangan sambil menikmati ketenangan.

tempat wisata di norwegia

6. Flam

Berada di selatan Aurlandsfjord dan banyak fyord di dekat Flam sangat memukau bahkan beberapa diantaranya terkenal di dunia. Pengunjung ke daerah tersebut dapat melakukan perjalanan sehari singkat menggunakan kapal pesiar, yang berlangsung antara 1 hingga 4 jam.

Setelah perjalanan yang panjang para wisatawan akan melihat beberapa fjords Warisan Dunia UNESCO yang paling menakjubkan yang ada.

7. Nordfjord

Merupakan Norwegia yang indah yang terletak berdekatan dengan gletser daratan terbesar di Eropa. Terkenal dengan lembah gunungnya yang spektakuler.

Distrik ini dikenal sebagai rumah Taman Nasional Jostedalsbreen di Norwegia, yang didirikan pada tahun 1991 untuk melindungi gletser terkenal dengan nama yang sama.

Pengunjung dapat menjelajahi Danau Hornindalsvatnet yang spektakuler, danau terdalam di Eropa, mencapai kedalaman hampir 1.700 kaki di bawah permukaan laut.

Baca Juga:  5 Universitas di Norwegia Terbaik dan Cara Mendaftarnya

8. Geirangerfjord

Tempat ini adalah fjord besar dan terkenal di Norwegia barat. Banyak formasi alam yang indah dan terkenal yang sering muncul dalam daftar tempat-tempat alami paling indah di dunia.

Daerah ini adalah surga bagi pecinta alam, yang dapat menemukan air terjun terkenal seperti kaskade Seven Sisters atau Bridal Veil, yang keduanya jatuh dari tebing terjal dalam tampilan kabut dan pelangi.

9. Gudvangen

Desa Gudvangen terletak di ujung Nærøyfjord, fjord yang indah yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Tempat wisata Norwegia yang populer ini ditandai dengan memutar fjord, gunung-gunung yang menjulang tinggi, dan lembah-lembah hijau, yang dapat dijelajahi pengunjung dengan berjalan kaki, sepeda, kayak, atau perahu.

Bagi Anda yang tidak menyukai aktivitas fisik, alam masih dapat dialami dengan perjalanan indah melalui jalan gunung.

10. Hardangerfjord

Tempat ini adalah salah satu fjord terlama di Norwegia dan di dunia. Sebuah lembah yang indah dipenuhi oleh gletser jutaan tahun yang lalu dan sekarang diisi dengan air biru yang indah di bawah langit yang sama-sama biru.

Hardangerfjord adalah tempat yang sempurna untuk petualangan di luar ruangan. Semua pengunjung akan menemukan banyak kesempatan untuk menjelajahi semua keajaiban yang ditawarkan alam di sini.

Jadi mana saja tempat wisata Norwegia yang ingin Anda kunjungi? Pastikan untuk tidak melewatkan tempat liburan yang tidak bisa ditemukan di negara lain. Apalagi fjord yang menjadi ciri khas tempat wisata di Norwegia.

aldy

Author aldy

More posts by aldy

Leave a Reply

×