Perusahaan - perusahaan Jerman membutuhkan pekerja!

Negara Jerman membutuhkan setidaknya 230.000 peserta pelatihan. Ausbildung dapat dilihat sebagai alternatif yang layak bagi program strata 1 dan Strata 2 di Jerman

PERSIAPAN AUSBILDUNG

Apa itu Ausbildung di Jerman?

Pada prinsipnya, Ausbildung memiliki sistem yang hampir sama dengan program Strata 1 Duales Studium di Jerman. Di mana kegiatan yang bertumpu pada teori dilakukan oleh sekolah profesional yang telah berkolaborasi dengan perusahaan yang dituju dan kegiatan yang dipraktikkan di perusahaan.

Karena itu, banyak orang lebih memilih Ausbildung. Dalam program yang berlangsung sekitar 3 tahun Anda akan kuliah sambil bekerja. Anda akan bekerja selama 3 hari dan belajar selama 2 hari di sekolah (Berufschule). Ada banyak pilihan Ausbildung di Jerman, mulai dari perawat, perhotelan, guru TK, pariwisata, otomotif, IT, dan banyak lagi.

Hal ini harus ditegaskan juga bahwa peserta pelatihan Ausbildung menghadiri institusi pendidikan tinggi dan mengambil bagian dalam pelatihan dan pekerjaan profesional. Oleh karena itu, mereka harus dibedakan dari TKI. Ausbildung lebih berorientasi pada praktik dan tidak memberikan gelar akademik. Namun, para peserta akan menerima sertifikat kerja Ausbildung internasional yang banyak diincar.

Siswa juga diwajibkan untuk mengikuti ujian akhir teori dan praktek. Jika Anda lulus, maka jalan Anda untuk berkarir di perusahaan Jerman tidak akan terhalang.

KEUNTUNGAN AUSBILDUNG

Ada sekitar 700 bidang Ausbildung yang diterapkan di Jerman sendiri. Namun, hanya bidang-bidang berikut yang tersedia di Indonesia:

  1. Gastronomi (Restoran) dan juru masak (Köche)
  2. Teknik Mesin (Technikmaschine) (pembuatan baut, belajar mengemudi & mengoperasikan Traktor)
  3. Perawat (Klinik, Rumah)
  4. Panti Jompo (Altenpflege)
  5. Ahli hotel (Hotelfachfrau / mann)
  6. manajer kantor (Büromanagement)
  7. perawat (Krankenschwester)
  8. Perhotelan (Hotel, Resor)
KONSULTASI

Saya mandiri. Saya cerdas.

Saya yakin Saya dapat melakukannya sendiri. Saya tidak membutuhkan agen.

Hotel

Ada dua spesialisasi yang tersedia, yaitu Hotelfachmann / -frau (pakar perhotelan) atau Hotelkaufmann / -frau (manajer perhotelan). Peserta pelatihan akan menerima pendidikan dalam manajemen perhotelan, manajemen restoran, dan memasak.

Setelah menyelesaikan 3 tahun pendidikan di Jerman, hotel mengharapkan peserta untuk bekerja di sana, meski hal itu bukan suatu keharusan. Peserta dapat mendaftarkan diri ke hotel lain. Jerman mengalami krisis tenaga kerja di bidang Perhotelan.

Anda akan belajar cara menjalankan bisnis perhotelan dan mengoordinasikan beberapa departemen di dalamnya. Tugas utama yang akan Anda pelajari adalah tentang pejualan/periklanan dan organisasi. Anda akan terlibat dalam bagian Akuntansi, Pembelian dan Sumber Daya Manusia. Mata pelajaran terkait meliputi Matematika (berhubungan dengan akuntansi, pembelian dan administrasi), Jerman, Inggris, dan Ekonomi (berhubungan dengan perencanaan pembelian, pergudangan, dan investasi).

You will be involved in the Accounting, Purchasing and Human Resources section. Related subjects include Mathematics (related to accounting, purchasing and administration), German, English, and Economics (related to planning purchasing, warehousing, and investment).

KONSULTASI SEKARANG!

Resor

Di sektor resor, Anda akan belajar menjadi penyelenggara acara. Anda akan bekerja di bagian dapur dan mengatur pernikahan dan pesta ulang tahun. Sama seperti di sebuah hotel, Anda akan belajar di Berufschule selama 3 tahun.

 

Restoran

Anda akan belajar cara mendekorasi meja, menyambut tamu, memberikan rekomendasi tentang pilihan makanan dan minuman, dan menerima pesanan. Anda juga akan belajar menyajikan makanan dan minuman dan mengeluarkan tagihan. Selain itu, Anda juga dilatih untuk mengembangkan menu restoran dan menyiapkan acara khusus seperti pernikahan atau jamuan makan dan memastikan prosesnya lancar.

KONSULTASI

perawatan lansia  (Altenpflege)

Anda akan belajar memberikan perawatan bagi para lansia, melakukan konseling bagi mereka yang membutuhkan, memotivasi mereka untuk melakukan kegiatan sehari-hari, dan membantu mereka melakukan berbagai kegiatan, seperti bertemu dokter, makan, atau minum obat. Anda juga akan merancang aktivitas tertentu untuk lansia seperti olahraga ringan atau aktivitas lainnya.

KONSULTASI

Kami ingin mendengar dari anda mengenai tujuan akademis anda. kami tidak akan puas sebelum anda benar – benar puas.