5 Nama Universitas Negeri di Perancis yang Terkenal

By 21/01/2019 May 6th, 2019 Perancis
universitas negeri di perancis

Universitas Negeri di Perancis – Pada saat ingin melanjutkan sekolah ke luar negeri, memilih negara, universitas dan juga jurusan adalah prioritas. Apabila terdapat beasiswa yang bisa diambil maka itu adalah sebuah keuntungan yang luar biasa.

Mengenal manakah universitas yang terbaik dan terkenal tidak hanya dalam waktu singkat atau semalam saja. Butuh beberapa waktu untuk mempertimbangkan satu sama lain.

Baca Juga:  5 Tips Belajar Bahasa Perancis Dasar Untuk Traveler

Sebagai bahan pertimbangan, beberapa universitas negeri di Perancis patut masuk daftar saat ini. Perancis mulai giat dalam menawarkan program sekolah S1, S2 hingga S3 di berbagai bidang. Banyak universitas negeri yang juga menyediakan beasiswa bahkan bagi siswa non uni Eropa.

5 Nama Universitas Negeri di Perancis yang Terkenal

universitas negeri di perancis yang terkenalLalu apa saja daftar universitas bergengsi negeri yang bisa didapatkan di Perancis? Berikut ini daftarnya untuk Anda, diantaranya:

1. Universitas Strasbourg

Di negara Perancis, universitas Strasbourg termasuk nomor satu universitas negeri yang ada. Dibangun sejak tahun 1621 universitas ini adalah sekolah gratis yang terletak di kota Strasbourg.

Sekolah ini telah diakui oleh Menteri Pendidikan Perancis sebagai sekolah negeri nomor satu dengan jumlah murid mencapai 45.000 siswa.

Baca Juga:  Tidak Hanya Mimpi Ini Jenis Beasiswa Perancis S1 Untuk Kuliah

2. Universitas Lorraine

Berada di peringkat kedua, Universitas Lorraine adalah sekolah yang banyak diminati. Berada di kota Nancy, kampus Lorraine telah memiliki murid 45.000 setiap tahunnya. Bedanya adalah ujian masuk ke universitas ini cukup sulit, bagi siswa bukan uni Eropa wajib menguasai bahasa Perancis dengan mahir.universitas negeri di perancis yang terbaik

 

3. Universitas Nice Sophia Antipolis

Universitas negeri di Perancis yang ketiga terkenal adalah Universitas Nice Sophia Antipolis. Universitas ini terletak di kota Nice yang memiliki jumlah penduduk sekitar 499.999 jiwa. Jumlah siswa yang bersekolah di sini mencapa 25.000 hingga 29.999 siswa. Banyak area belajar yang tersedia karena luas kampus yang memadai. Selama 53 tahun ini siapa saja yang ingin masuk harus lulus ujian masuk khusus yang diselenggarakan setiap tahunnya.

4. Universitas Claude Bernard Lyon 1

Berada di kawasan uban sebuah kota bernama Villeurbanne, universitas ini menjadi universitas negeri terbaik keempat di Perancis. Dengan jumlah siswa sekitar 39.999 ribu banyak yang sedang belajar untuk meraih gelar S1, S2 dan S3. Selama 209 tahun setelah berdirinya universitas ini dibutuhkan lolos ujian masuk khusus yang diselenggarakan agar bisa berkuliah di sini.

Baca Juga:  Tempat Wisata di Perancis yang Terkenal untuk Dikunjungi

5. Universitas Bordeaux

Sekolah ini telah berdiri sejak tahun 1441 dan menjad salah satu sekolah tertua di Perancis. Sebagai universitas negeri di Perancis tidak dipungut biaya bagi siswa uni Eropa yang lolos ujian masuk dan bisa bersekolah di sini.

Terletak di kota Bordeaux yang memiliki populasi sebanyak 1 juta jiwa, universitas Bordeaux sendiri memiliki lebih dari 45.000 siswa yang belajar. Banyak program yang diajarkan dan salah satu jurusan yang paling diminati adalah teknik.

virtu education jakarta

Virtu Education melayani pendaftaran program Ausbildung, Aupair, Bekerja dan Kuliah S1, S2, S3 di Jerman, Prancis, Norwegia, dan negara Eropa lainnya..

Daftar Layanan Konsultasi Gratis

Yohana

Author Yohana

Alumni lulusan sekolah dan perguruan tinggi di Jerman, aktif dan turut serta dalam menggalakkan pendidikan yang baik dan berkualitas.

More posts by Yohana
×