10 Pilihan Universitas di Perancis Terbaik dan Jurusannya

By 04/02/2019 May 6th, 2019 Perancis
universitas di perancis

Universitas di Perancis – Bagi siapa pun kamu yang tertarik untuk melanjutkan kuliah di Perancis namun masih ragu memilih atau menentukan universitas dan jurusan yang dipilih, beberapa universitas di Perancis terbaik yang ini bisa kamu jadikan pilihan.

10 Pilihan Universitas di Perancis Terbaik dan Jurusannya

universitas terbaik di perancis
1. Université de Strasbourg

Salah satu universitas di Perancis terbaik yang bisa dijadikan pilihan adalah Université de Strasbourg. Universitas ini sudah ada sejak tahun 1621 dan kini telah terakreditasi oleh Menteri Penelitian dan Pendidikan Tinggi Negara Perancis.

Sekitar 40,000-45.000 orang mahasiswa yang terdaftar di universitas ini. Program jurusan yang diandalkan pada tingkat bachelor di universitas ini adalah business and social sciences, art and humanities, angineering, dan science and technology.

Baca Juga:  Pilihan Tempat dan Biaya Kursus Bahasa Perancis di Jakarta

2. Université de Lorraine

Universitas yang telah ada sejak 1572 ini adalah universitas yang dikenal sebagai kampus research. Maka tidak heran jika ada sekitar 55,000 mahasiswa yang terdaftar di dalamnya. Istimewanya, dari jumlah tersebut ada sekitar 7000 orang mahasiswa yang berasal dari luar Negara Perancis.

Program andalan dari universitas ini adalah program jurusan science and technology dalam jenjang mulai dari bachelor, master, hingga doctor. Ada juga program jurusan engineering dalam jenjang master dan juga doctoral.

3. Université de Bordeaux

Universitas yang sudah beroperasi sejak tahun 1441 ini berada di Kota Bordeaux dan mempunyai beberapa cabang seperti yang ada di Talence, Pessac. Pada jenjang bachelor, beberapa program jurusan yang diandalkan oleh universitas ini adalah business and social sciences, art and humanities, engineering, dan science and technology.

4. École Normale Supérieure

Universitas research yang sudah ada sejak tahun 1880 ini mempunyai beberapa program jurusan yang tidak menggunakan bahasa Perancis, melainkan menggunakan bahasa Inggris. Beberapa program jurusan yang menjadi andalan oleh unversitas yang termasuk asosiasi Universite de Lyon ini adalah art and humanities dan science and technology untuk jenjang bachelor.

5. Université de Nice Sophia Antipolis

Universitas di Perancis terbaik yang sudah ada sejak tahun 1965 ini juga patut dijadikan pilihan. universitas ini menawarkan beberapa program jurusan terbaik, yaitu Language and cultural pada jenjang bachelor. Selain itu, program jurusan art and humanities, business and social sciences, medicine and health, engineering, dan science and technology, tersedia dalam jenjang master.

universitas di perancis dan jurusannya6. Université Claude Bernard Lyon 1

Seperti namanya, universitas di Perancis terbaik ini termasuk ke dalam lingkaran Universite de Lyon. Universitas yang berdiri sejak tahun 1809 ini adalah salah satu yang cukup besar dengan sekitar 35,000-40.000 orang mahasiswa yang terdaftar.

Pada universitas ini, program-program jurusan andalan yang ditawarkan adalah art and humanities, business and social sciences, engineering, medicine and health, dan science and technology pada jenjang bachelor atau sarjana.

Sementara pada jenjang master dan doctor, terdapat program jurusan science and technology dan medicine and health.

Baca Juga:  Berapakah Biaya Hidup di Perancis Tanpa Beasiswa?

7. Université de Caen Normandie

Universitas senior di Jerman yang sudah berdiri sejak 1432 ini mempunyai mahasiswa total sekitar 25.000 orang. Program jurusan yang diunggulkan di universitas ini adalah art and humanities, business and social sciences, engineering, medicine and health, dan science and technology pada jenjang master.

8. Université Paris 1 Panthéon-Sorbonne

Universitas ini berdiri sejak tahun 1971 dan kini memiliki mahasiswa sekitar 45.000 orang. Program jurusan andalannya adalah business and social sciences, art and humanities, dan Language and Cultural yang ada pada semua jenjang, yaitu bachelor, master, dan doctor. Di universitas ini juga terdapat program jurusan pada jenjang prebachelor.

9. Université de Nantes

Universitas yang kini memiliki jumlah mahasiswa terdaftar sekitar 40.000 ini telah berdiri sejak tahun 1460. Program-program jurusan yang ditawarkan adalah business and social sciences, language and culture, Medicine and health, art and humanities, engineering, dan science and technology.

Program-program jurusan tersebut tersedia dalam semua jenjang, mulai dari bachelor, master, hingga doctor.

10. Université Grenoble Alpes

Universitas dengan mahasiswa aktif sekitar 45.000 orang ini sudah ada sejak tahun 1339. Program jurusan yang menjadi unggulan di universitas Grenoble Alpes adalah business and social sciences, medicine and health, science and technology, dan engineering.

Program-program jurusan tersebut tersedia di semua jenjang, yaitu bachelor, master, dan doctor. Sementara itu, khusus pada program jurusan medicine and health, engineering, dan science and technology, juga tersedia pada jenjang prebachelor.

Baca Juga:  Cara Mempelajari Kosakata Bahasa Perancis dan Artinya

Nah, sahabat, beberapa universitas di Perancis terbaik dan jurusannya dapat kamu jadikan pedoman dalam memilih tempat kuliah di Perancis.

Jika kamu masih cukup ragu, maka kamu bisa mendapatkan informasi lebih banyak di virtueducation.org. di laman tersebut kamu juga bisa mendapatkan bantuan dalam mempersiapkan keberangkatan ke Perancis sebagai mahasiswa.

virtu education jakarta

Virtu Education melayani pendaftaran program Ausbildung, Aupair, Bekerja dan Kuliah S1, S2, S3 di Jerman, Prancis, Norwegia, dan negara Eropa lainnya..

Daftar Layanan Konsultasi Gratis

Yohana

Author Yohana

Alumni lulusan sekolah dan perguruan tinggi di Jerman, aktif dan turut serta dalam menggalakkan pendidikan yang baik dan berkualitas.

More posts by Yohana

Leave a Reply

×