Tempat Wisata di Perancis yang Terkenal untuk Dikunjungi

By 08/01/2019 Perancis
tempat wisata di perancis yang terkenal

Tempat Wisata di Perancis yang Terkenal – Berlibur ke negara empat musim di Eropa, pasti akan memilih musim yang nyaman untuk digunakan untuk berlibur seperti musim panas. Eropa adalah benua yang paling indah dan bisa menjadi tepat berlibur paling nyaman dibandingkan dengan negara lainnya. Biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa berlibur ke Eropa tentu saja tidak sedikit.

Banyak orang yang menabung dan mengumpulkan uang demi bisa pergi wisata ke Eropa. Perancis adalah negara yang menjadi tempat wisata paling nyaman. Setiap sudut kota baik di pusat kota maupun di pedasaan memiliki keindahan yang bisa dinikmati. Daerah kota atau pantai di Perancis menjadi tujuan turis lokal dan turis mancanegara.

Selain Paris, Ini 5 Tempat Wisata di Perancis yang Terkenal untuk Dikunjungi

daftar tempat wisata di perancis yang terkenalSudah tidak sabar ingin pergi beribur di Perancis? Berikut ini tempat wisata di Perancis yang terkenal dan tidak boleh dilewatkan untuk dikunjungi.

1. Paris

Ibukota Perancis yakni Paris adalah tempat utama yang pertama kali harus dikunjungi. Sebagai pusat kota di sana terdapat banyak sekali bangunan bersejarah dan sudut-sudut yang tidak pernah akan dilupakan. Menara Eiffel yang sangat terkenal terletak di Paris, selain itu kamu juga bisa menikmati museum berbentuk piramid dan terbuat dari kaca bernama The Louvre.

Gerbang kemenangan negara Perancis bernama Arc de Triomphe juga terdapat di Paris. Sepanjang jalan menuju Arc de Triomphe ini terdapat Champ Elysse yakni tempat belanja di Paris. Banyak barang bermerk dengan harga mahal serta beberapa cafe yang menarik untuk disinggahi.

Baca Juga:  Beasiswa Kuliah di Jerman dari Universitas Hamburg

2. Mont Saint Michael

Berada di atas dataran berlumpur yakni Mont Saint Michael. Sebuah pulau dengan bangunan biara yang telah dibangun tahun 708 SM. Terletak di bagian barat laut Perancis memiliki luas sekitar 393 hektar yang berisi penuh dengan bangunan.

Dalam pulau ini terdapat kurang lebh 50 populasi, untuk menuju ke tempat ini harus melalui jembatan khusus yang dibangun untuk melintasi air.

Pulau ini telah melalui rekonstruksi sejak abad ke 10 untuk menghindari kerusakan yang terjadi pada pinggiran pulau akibat ombak laut yang pasang. Dibangun benteng penahan air yang mengelilingi pulau sehingga tidak terjadi abrasi yang berkelanjutan.

3. French Riviera

Berada di perairan Mediterania, French Riviera adalah tempat banyak konglongmerat dan juga tempat berlibur turis mancanegara. Beberapa acara yang banyak dinanti adalah Festival St. Tropez, Monaco dan Cannes Film Festival. Beberapa tempat yang terkenal di French Riviera adalah Eze, Saint Paul de Vence dan juga tempat belanja parfum di Grasse.

Berada di puncak bukit yakni Saint Paul de Vence adalah desa yang banyak dikunjungi oleh turis. Terdapat banyak museum, galeri dan juga pemandangan lain dan gunung yang memukau. Jika ingin pergi menikmati air laut cukup datang ke Cennes di sana pemandangan laut biru dengan pasir putih sering digunakan untuk berjemur warga sekitar.

tempat wisata di perancis yang terkenal4. Château de Chambord

Berada di kota Chambord, Château de Chambord adalah salah satu istana yang belum diselesaikan pembangunannya oleh raja Perancis I. Namun walaupun belum selesai pembangunannya, istana ini sudah terlihat sangat megah. Dibangun pada tahun 1519 hingga 1547 memiliki arsitektur yang sangat indah namun tidak memiliki benteng pertahanan.

Menggantikan benteng pertahanan, terdapat taman dengan danau yang sangat indah. Gaya yang digunakan adalah perpaduan arsitektur Perancis dan Italia. Salah satu bagian atraktif dari istana ini adalah tangga spiral yang terlihat dua tingkat yang sebelumnya belum pernah ada.

5. Palace of Versailles

Terletak di Versailles Perancis, istana Versailles ini penuh dengan kemewahan dan benda berharga dengan arsitektur yang sangat megah. Berbeda dengan Château de Chambord yang memiliki nuansa warna putih, dalam istana Versailles ini penuh nuansa warna emas dan kuning. Istana ini paling banyak dikunjungi oleh turis bahkan pada tahun 2017 turis yang mengunjungi mencapai 7.700.000 pengunjung.

Baca Juga:  Gambaran Sistem Pendidikan di Jerman Tingkat Universitas

Berada di pusat kota yakni di belakang menara Eiffel membuat istana ini mudah diakses. Dahulu istana ini berada di desa dan dekat dengan gereja. Menggunakan lantai marmer membuat istana ini semakin megah. Selain arsitekturnya yang megah banyak lukisan indah yang dibuat hingga bagian langit-langit bangunan.

6. Lyon

Menjadi salah satu kota terkenal di Perancis ketiga setelah Paris dan Marsailles, Lyon adalah kota yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Sebagai tempat wisata di Perancis yang terkenal banyak yang bisa dilihat dan dikunjungi seperti Basilica of Notre-Dame de Fourvière. Di kota Lyon terdapat taman yang disebut dengan Parc de la Tête d’or yang artinya Taman dengan kepala emas.

Taman dengan luas 117 hektar ini juga terdapat danau.
Beralih dari taman, ketika datang ke kota Lyon kunjungi Fontaine Bartholdi yang merupakan air mancur dengan patung yang dibuat oleh Frédéric Auguste Bartholdi.

Yohana

Author Yohana

Alumni lulusan sekolah dan perguruan tinggi di Jerman, aktif dan turut serta dalam menggalakkan pendidikan yang baik dan berkualitas.

More posts by Yohana

Leave a Reply