8 Tempat Wisata di Jerman yang Bisa Dikunjungi Saat Berlibur

By 02/02/2019 May 6th, 2019 Jerman
tempat wisata di jerman

Tempat Wisata di Jerman – Jerman sebagai salah satu negara besar industri. Ternyata memiliki segudang destinasi wisata yang bermanfaat untuk wawasan sejarah anda. Selain itu, Jerman juga memiliki alam liar yang menantang untuk olahraga ekstrem. Jerman juga memiliki keindahan perkotaan, jalan-jalan kota tua. Serta tentunya adalah wisata industri itu sendiri.

Selain soal wisata, Jerman juga memiliki universitas-universitas tertua di belahan bumi Eropa. Menjadi salah satu universitas yang didirikan awal-awal abad 19 hingga memiliki simbol-simbol ikonik perang dan perjuangan. Sehingga bagi anda yang berencana traveling ke Eropa. Jerman jangan dilewatkan begitu saja. Negara bavaria ini memiliki banyak misteri tersembunyi yang belum banyak publik Indonesia jamah.

Karena letak geografis Jerman yang sangat jauh dari Indonesia. Halangan utama biasanya adalah soal perbedaan suhu dan cuaca. Pastikan kedatangan anda ke Jerman saat eropa mengalami musim panas dan musim semi. Sehingga anda tidak datang ke Jerman dengan sia-sia. Selain itu, pastikan juga anda membawa perlengkapan yang diperlukan ketika ke Jerman

Baca Juga:  Tempat Wisata di Perancis yang Terkenal untuk Dikunjungi

Perbedaan cuaca dan suhu bisa jadi sangat tidak ramah. Sehingga anda harus menyiapkan baju yang pas, obat-obatan yang sesuai dengan jenis penyakit anda. Hingga prosedur menuju destinasi wisata. Lokasinya dimana dan bagaimana cara mencapainya. Apakah dengan transportasi umum atau transportasi sendiri dengan cara menyewa.

Selain itu, anda juga perlu perhatikan bahwa Jerman termasuk dalam negara-negara visa schengen. Negara-negara yang tergabung dalam visa schengen biasanya mempunyai prosedur pengajuan visa yang rumit dan sangat administratif. Tetapi kabarnya kedubes Jerman di Jakarta lebih mudah dalam mengajukan visa schengen. Sehingga anda yang berencana traveling keliling Eropa bisa memulainya dari Jerman.

wisata di jerman
8 Tempat Wisata di Jerman yang Bisa Dikunjungi Saat Berlibur

Awal traveling dari Jerman ini bisa anda jadikan starting point yang baik dengan menjelajah destinasi wisata terkenal di pelosok Jerman. Di Jerman, sistem transportasi massal sudah tertata dengan baik. Seperti kereta bawah tanah U-Bahn.

Mempunyai sistem tiketing kartu. Sehingga bisa menghemat pengeluaran anda untuk keliling kota-kota Jerman dengan lebih cepat dan efektif. Berikut beberapa destinasi wisata di Jerman paling rekomendasi selama liburan.

1.Jalanan Romantis

Sebagian besar jalanan di Jerman memang romantis. Anda bisa menelusuri tempat wisata di Jerman yaitu jalan-jalan di pedesaan dengan panorama perkebunan anggur. Dibandingkan dengan jalanan di perkebunan teh di Indonesia. Jalan-jalan di perkebunan di Jerman dekat sekali dengan lokasi-lokasi historical places. Seperti kastil kastil tua, pabrik-pabrik tua, hingga lanskap jalanan pedesaan yang tentu saja sangat khas abad pertengahan.

Baca Juga:  3 Daftar Aplikasi dan Kamus Bahasa Jerman Offline

2.Tembok Besar Berlin

Tembok Berlin merupakan salah satu tempat wisata di Jerman dan merupakan salah satu simbol paling ikonik di Jerman. Tembok Berlin merupakan sisa perang dingin antara Amerika dan Uni Soviet. Serta menjadi penanda penting pemisahan Jerman menajdi dua bagian: yaitu Jerman Timur yang sosialis dengan Jerman Barat yang liberal.

3.Sungai Rhine

Sungai yang membelah Jerman ini disebut sebagai ikon alami Jerman. Menyajikan banyak panorama yang indah dan memukai. Aktivitas-aktivitas di sunga yang beragam. Anda bisa menyewa perahu dan berkeliling di Sungai Rhine. Atau mencari lokasi makan malam yang romantis bersama kekasih di pinggir sungai dengan ditemani bintang dan lilin-lilin aromaterapi.

tempat wisata di jerman paling poluler4.Neuschwanstein Casteel

Pernah melihat film Lord of the ring, Harry Potter atau Perang Salib? Anda pasti terpukau dengan keindahan kastil-kastil tua nan megah. Serta bernuansa klasik abad-abad pertengahan seperti yang berada di film bukan?

Nah, kastil ini menjadi tempat wisata di jerman yang memiliki daya tarik karena kemegahan, nuansa klasik neo-roman dan menjadi lokasi favorit foto-foto para wisatawan asing. Jangan lewatkan kesempatan berfoto dengan kastil yang dibangun di abad pertengahan 19 ini. Kastil ini sendiri seluas lebih dari 700 meter. Berdiri di tepi pegunungan alpen yang bersalju.

Baca Juga:  3 Daftar Aplikasi dan Kamus Bahasa Jerman Offline

5.Tebing Rugen

Tebing batu di Jasmund National Park. Pernahkah anda melihat tebing curam yang sangat tinggi sekali. Nah, anda bisa menemukan di Taman Nasional terkenal di Jerman bernama Jasmund. Disana, tebing Rugen disebut tebing batu yang curam dan tinggi. Bisa jadi dengan memandang panorama indah yang disajikan Tebing Batu. Stress anda bisa menghilang.

6.Holstentor Gate

Pernahkah anda melihat sebuah kota dibangun dengan sebuah benteng dan gerbang. Nah, kota-kota yang dibangun di abad pertengahan saat perang berkecamuk. Mereka biasanya membangun gerbang-gerbang besar sebagai alat pertahanan.

Gerbang Holstentor ini berada di Lubeck City dan dibangun tahun 1400-an. Lumayan tua bukan? Disana anda bisa membayangkan sebuah kota dilindungi dengan pintu gerbang yang besar. Berfungsi sebagai pintu masuk dan juga alat pertahanan.

7.Tempat-tempat bersejarah di Kota Heidelberg

Jika anda menelusuri kota tua Jakarta untuk melihat Jakarta di masa lampau. Maka, anda bisa menelusuri hal yang sama di Heidelberg. Heidelberg sendiri merupakan kota tua di Jerman yang memiliki universitas-universitas tertua, gedung-gedung antik dan beberapa daerah peninggalan perang dunia kedua.

Baca Juga:  4 Keuntungan Mengikuti Aupair Jerman dan Syarat Mendaftarnya

8.Cologne Catedral

Pernah merasakan kemegahan dan melihat masuk katedral di Jakarta? Nah, cologne catedral ini jauh lebih megah dan tua (atau bisa dibilang klasik). Katedral ini sendiri dibangun dengan gaya gotik yang cukup antik dan dibangun pada tahun 1300-an. Sangat tua sekali bukan?

virtu education jakarta

Virtu Education melayani pendaftaran program Ausbildung, Aupair, Bekerja dan Kuliah S1, S2, S3 di Jerman, Prancis, Norwegia, dan negara Eropa lainnya..

Daftar Layanan Konsultasi Gratis

Yohana

Author Yohana

Alumni lulusan sekolah dan perguruan tinggi di Jerman, aktif dan turut serta dalam menggalakkan pendidikan yang baik dan berkualitas.

More posts by Yohana

Leave a Reply