Syarat Untuk Student College Di Jerman Tahun 2020

By 05/02/2020 Jerman
student college di jerman

Student College Di Jerman – Untuk Anda yang punya rencana untuk bagian dari student college di Jerma tahun 2020 ini, sudah sejauh mana preparing Anda? Apa yang sudah Anda persiapkan untuk jadi student collge di Jerman? Atau mungkin Anda masih belum paham apa yang harus Anda persiapkan?

Untuk menjawab semua kebingungan Anda tentang student college di Jerman, berikut ini kami akan kami jelaskan apa saja syarat yang harus Anda penuhi untuk kuliah di Jerman. Baik itu dari segi bahasa, sertifkat dan persyaratan lainnya akan dibahasa pada syarat student college di Jerman berikut.

Syarat Untuk Student College Di Jerman Tahun 2020

studienkolleg

Agar dapat belajar di Jerman, selain pengetahuan yang baik tentang Jerman, Anda juga memerlukan kualifikasi masuk universitas, yaitu sertifikat yang memungkinkan Anda diterima untuk belajar di negara Anda. Apa saja?

1. Seberapa Memadai Kemampuan Bahasa Jerman Anda?

Agar dapat diterima di univerisitas di Jerman, Anda harus memiliki keterampilan bahasa yang memadai. Bukti yang biasa untuk ini adalah tes DSH atau DaF . Sebenarnya kedua test tersebut sama atau setara, tetapi untuk beberapa program studi ada persyaratan khusus untuk keberhasilan ujian.

Test DSH, test kemampuan bahasa Jerman yang langsung dilakukan di universitas dan biasanya biayanya lebih mahal. Sedangkan test DaF dirancang sedikit berbeda dari DSH, dimana test DSH dilakukan dibanyak negara, salah satunya Indonesia.

2. Test Bakat

Test bakat yang dimaksud disini adalah test yang dilakukan oleh univeristas, saat ini ada banyak peminat untuk kuliah di Jerman, dan untuk itu banyak univeritas yang akhirnya memperketat seleksi penerimaan mahasiswa baru.

Test bakat ini biasanya dilakukan untuk menyesuaikan tingkat bakat atau kemampuan Anda terhadap jurusan yang Anda pilih. Jadi untuk test ini biasa yang diujikan adalah matematika, alasan memilih kuliah di Jerman, Motivasi belajar dan kemauan untuk meningkatkan keterampilan bahasa Jerman.

Baca Juga:  Pentingnya Ikut Kursus Bahasa Jerman di Jakarta

Tes-tes ini dapat membantu Anda menemukan program studi yang cocok. Dengan cara ini Anda dapat mengetahui persyaratan program studi individual dan menerima umpan balik tentang kekuatan dan kelemahan pribadi Anda.

Untuk jurusan tertentu Anda juga harus memenuhi persyaratan teknis khusus. Calon mahasiswa untuk jurusan seperti seni, musik atau olahraga biasanya harus mengikuti tes bakat.

Kursus master berbahasa Inggris sering memerlukan TOEFL (Tes Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing), kursus bisnis lanjutan membutuhkan GMAT (Graduate Management Admission Test).

student college di negara jerman

3. Proses Apply Ke Universitas

Proses appy di universitas-universitas Jerman tidak mudah. Universitas dapat mengatur prosedur yang berbeda-beda tiap universitas, ada berbagai kondisi dan prosedur untuk mata kuliah tertentu juga.

Ada beberapa alamat untuk pengeriman berkas apply. Untuk beberapa program, Anda harus mendaftar langsung ke universitas, untuk yang lain ke kantor penerimaan uni-assist, atau mereka menyediakan apply secara online.

Ini yang menjadi salah satu alasan sangat sering gagal apply karena alasan formal, misalnya karena dokumen belum diserahkan secara penuh atau tenggat waktu telah terlampaui. Untuk menghindari kesalahan, Anda harus memeriksa dengan sangat hati-hati:

* Persyaratan mana yang harus Anda penuhi untuk pilihan Anda

* Di mana Anda harus mendaftar

* Batas waktu pendaftaran

* Dokumen APA yang harus Anda lampirkan (dalam salinan resmi).

Baca Juga:  5 Syarat Bekerja Di Jerman dan Kisaran Gaji di Jerman

Untuk mendapatkan informasi lengkap, Anda harus follow up situs resmi atau web univeristas yang ingin Anda tuju, atau menghubungi langsung pihak informasi universitas tersebut. Sekian untuk syarat untuk student college di Jerman tahun 2020, smeoga bermanfaat.

×