Sekolah Perancis Terbaik Jurusan Teknik Untuk Program S2

By 31/07/2019 Perancis
sekolah perancis

Sekolah Perancis – Perancis mungkin bukan negara pertama yang Anda pikirkan ketika hendak melanjutkan S2 di luar negeri. Khususnya jika Anda ingin melanjutkan program S2 jurusan teknik. Sebaiknya mulai sekarang pertimbangkan negara Perancis sebagai tujuan untuk belajar.

Grand Ecole yaitu universitas di Perancis khusus menawarkan karir terbaik di dunia teknik. Tidak hanya itu saja, sekolah juga mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi seorang profesional di bidang teknik. Banyak perguruan tinggi yang memberikan nilai bisnis dan kemampuan berkomunikasi yang baik.

Baca Juga:  10 Pilihan Universitas di Perancis Terbaik dan Jurusannya

Apabila Anda tidak bisa berbahasa Perancis jangan khawatir karena banyak sekali kelas internasional yang diajarkan menggunakan bahasa Inggris. Lulus dari perguruan tinggi jurusan teknik di Perancis akan membuat Anda memiliki banyak waktu melakukan penelitian, magang dan workshop.

sekolah perancis terbaik
Sekolah Perancis Terbaik Jurusan Teknik Untuk Program S2

Lalu, manasajakah sekolah di Perancis yang menawarkan pendidikan terbaik untuk jurusan teknik? Bagi Anda yang ingin melanjutkan S2 sebaiknya pertimbangkan universitas berikut ini:

1. ESIEE Paris

Sekolah ini merupakan representative dari kebanyakan sekolah teknik di Perancis. Melalui sekolah ini siapa saja dapat mengikuti perkuliahan S2 dengan banyak fokus. Beberapa jenis fokus yang diberikan adalah sistem informasi, ilmu pengetahuan komputer, elektronik, komunikasi nirkabel, dan sistem elektronik.

ESIEE Paris bekerja sama dengan pusat penelitian dan banyak SMA di Perancis begitu juga dengan terbukanya peluang besar untuk mahasiswa internasional. Sekolah ini juga bekerja sama dengan tiga laboratorium yang memiliki spesialisasi tentang informasi, elektronik dan sistem komunikasi.

2. EPF Graduate School of Engineering

Mahasiswa yang masuk di sekolah ini akan diajarkan untuk bisa menjadi pemimpin inovasi. Banyak sekali pelajaran mengenai situasi bisnis dimana siswa dituntut mampu mengambil sebuah keputusan terbaik. Tentu saja juga dengan ide asli tentang menemukan produk terbaru.

Bagi Anda yang tertarik untuk masuk ke universitas ini dan belajar menggunakan bahasa Inggris pada jurusan khusus yang bisa diambil. Misalnya seperti sistem informasi, teknik sipil, teknik bisnis, logistik atau energi dan pengembangannya.

Bentuk pengajaran yang diberikan berdasarkan pengalaman pengerjaan beberapa proyek. Mahasiswa memiliki kesempatan untuk bisa magang di perusahaan besar seperti Arcelormittal, Bouygues Construction and Siemens.

Baca Juga:  3 Motivasi Sekolah di Jerman Untuk Kuliah S1, S2 dan S3

3. Institut Teknologi Grenoble

Institut ini dibagi menjadi enam sekolah teknik yang fokus terhadap penelitian serat inovasi. Beberapa area spesifik seperti energi, air dan pengembangannya, telekomunikasi, pengembangan sistem dan networking, teknik industri, kertas dan biomaterial. Banyak pengajaran yang diberikan dengan bahasa Inggris.

Kurikulum disusun berdasarkan pengalaman profesional dan memberikan banyak ide dalam pengembangan usaha di laboratorium. Banyak pengetahuan luas yang diberikan berhubungan dengan mikro dan nano teknologi dan industri, serta teknik sipil.

Institut Teknologi Grenoble memiliki ikatan alumni yang sangat kuat dengan kolaborasi serta kerja sama di antara lulusan baru dan mereka yang memiliki pengalaman kerja relevan. Biasanya sebagai mahasiswa teknik Anda bisa mendapatkan kesempatan magang di perusahaan besar seperti Schneider Electric, Renault, Bausch and Lomb.

4. Politeknik Ecole

Institusi ini memiliki beberapa jurusan teknik termasuk di dalamnya adalah poltenik program yang perlu diikuti selama empat tahun lamanya. Mengkombinasikan dua program antara S1 dan S2. Pertama Anda akan mempelajari prinsip dasar teknik selama tiga tahun. Kemudian pada tahun terakhir pelajaran spesialis seperti mekanik, atau teknik elektro dapat dipilih.

Sekolah Perancis ini akan mempersiapkan Anda untuk menjadi seorang profesional di bidang teknik. Di mata dunia institusi ini telah meraih peringkat ke enam dari QS Graduate Employability Rankings tahun 2017.

Yohana

Author Yohana

Alumni lulusan sekolah dan perguruan tinggi di Jerman, aktif dan turut serta dalam menggalakkan pendidikan yang baik dan berkualitas.

More posts by Yohana

Leave a Reply

×