3 Motivasi Sekolah di Jerman Untuk Kuliah S1, S2 dan S3

By 17/01/2019 September 12th, 2019 Jerman
sekolah di jerman
virtu education jakarta

Virtu Education Jakarta
Bellagio Mall Lt 1. Suite 223-224
Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan

Daftar Layanan Konsultasi Gratis

Sekolah di Jerman – Masih bingung mau melanjutkan sekolah di mana dan bagaimana caranya? Jika kamu masih bingung, buatlah cita-cita tinggi untuk bisa pergi ke Jerman. Pendidikan di negara tersebut sangat terkenal baik untuk seni dan ilmu pengetahuannya. Jerman salah satu negara impian untuk menempuh pendidikan S1 hingga S3.

Tidak ada salahnya bermimpi untuk bisa sekolah di Jerman, siapa tahu justru ini adalah jalan keberuntungan kamu. Apa yang membuat kamu termotivasi untuk sekolah di Jerman perlu dipupuk dari sekarang. Banyak yang perlu kamu ketahui tentang Jerman khususnya bahasa jika ingin melanjutkan sekolah di sana.

Baca Juga:  Selain BMW Inilah 7 Merek Mobil Asal Jerman yang Populer di Dunia

Banyak motivasi yang kamu bisa bangun terkait dengan studi kamu di sana. Berikut ini beberapa motivasi kuat pelajar Indonesia untuk melanjutkan kuliah di Jerman. Mengapa harus Jerman?

motivasi sekolah di jerman
3 Motivasi Sekolah di Jerman Untuk Kuliah S1, S2 dan S3

Banyak negara lain dan bukan Jerman yang menjadi tujuan belajar misalnya saja Inggris, Australia bahkan Amerika. Lalu mengapa harus Jerman? Di Jerman kamu akan mendapatkan ijazah pendidikan yang diakui di seluruh dunia. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan pendidikan dua bahasa yakni bahasa Jerman dan bahasa Inggris. Kesempatan untuk mempelajari lebih banyak bahasa terbuka sangat lebar.

1. Biaya pendidikan yang murah bahkan gratis

Inilah yang menjadi daya tarik banyak pelajar di dunia melanjutkan pendidikan di Jerman. Biaya pendidikan sangat murah dibandingkan di negara-negara lainnya. Bahkan di universitas negeri Jerman kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya pendidikan apabila diterima.

Baca Juga:  Beasiswa Jerman DAAD Yang Mudah Didapatkan

Bagi yang kesulitan masuk universitas negeri jangan khawatir karena ada banyak peluang beasiswa yang terbuka lebar. Beasiswa tersedia dari swasta dan juga pemerintah, jika kamu berprestasi siapkan diri dari sekarang untuk mendapatkan salah satu beasiswa yang tersedia.

jenis jenis sekolah di jerman

2. Kesempatan bekerja di Jerman

Walaupun bukan berkebangsaan Jerman, namun setelah menyelesaikan kuliah di Jerman kamu akan memiliki segudang kesempatan bekerja di sana. Banyak perusahaan yang mempekerjakan orang asing dan kamu bisa berkesempatan untuk tinggal di Jerman lebih lama. Siapa yang tidak ingin tinggal di Jerman? Negara yang memiliki pemandangan yang bagus serta kota-kota yang bersih.

3. Melatih kedisiplinan

Sekolah di Jerman selama beberapa tahun kamu akan merasakan bagaimana disiplinnya belajar di negara orang. Memiliki disiplin yang tinggi sangat baik bagi kehidupan tidak hanya di bidang akademik saja. Pada saatnya masuk ke dunia kerja disiplin akan memupuk etos kerja yang baik. Dimulai sejak dari belajar kamu akan memiliki kesempatan untuk melatih diri menjadi lebih disiplin.

Baca Juga:  Beasiswa Jerman S2 Terbaik yang Tidak Boleh Dilewatkan

Nah inilah motivasi yang sudah sangat cukup membuat kamu untuk melanjutkan sekolah ke Jerman. Tidak ada yang tidak mungkin jika kamu mempelajari apa saja syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk bisa ke sana. Banyak beasiswa yang bisa diperoleh dan raihlah ilmu setinggi langit.

Virtu Education Bandung
Jalan Pajajaran No 138B
Kota Bandung, Jawa Barat

Daftar Layanan Konsultasi Gratis

Yohana

Author Yohana

Alumni lulusan sekolah dan perguruan tinggi di Jerman, aktif dan turut serta dalam menggalakkan pendidikan yang baik dan berkualitas.

More posts by Yohana

Leave a Reply

×