5 Nama Kota Di Perancis yang Menghasilkan Wine Terbaik Di Dunia

By 27/02/2019 May 6th, 2019 Perancis
nama kota di perancis

Nama Kota di Perancis – Negara Perancis sangat terkenal dengan hasil bumi yang diolah menjadi minuman yaitu wine. Para turis datang ke Perancis dengan banyak tujuan untuk mencicipi wine khas Perancis.

Telah tercatat bahwa turis yang tertarik untuk datang ke Perancis karena wine mencapai 10 juta orang pada tahun 2016. Angka yang cukup tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga:  10 Pilihan Universitas di Perancis Terbaik dan Jurusannya

Kebun anggur yang menciptakan wine terenak tersebar hampir di seluruh bagian kota Perancis. Mulai dari Perancis bagian Timur, Selatan dan Barat adalah penghasil wine berkualitas yang tidak akan dilewatkan oleh para pecinta minuman anggur.

Tiga kota kota utama di Perancis yang telah dikenal di dunia sebagai penghasil anggur terbaik adalah Champagne, Burgundy dan Bordeaux. Sedangkan kota lain di daerah utara terkenal dengan anggur putih, bagian selatan mulai dari Bordeaux dan sekitarnya terkenal dengan anggur merah.

nama kota di perancis terkenal di dunia
5 Nama Kota Di Perancis yang Menghasilkan Wine Terbaik Di Dunia

Masing-masing kota memiliki jenis wine yang khas, mengenal kota-kota ini tentu mempermudah untuk mendapatkan wine kesukaan Anda terlebih dahulu. Ingin tahu apa saja yang dihasilkan dari masing-masing kota dan tidak sabar untuk mencicipinya? Berikut ini daftar nama kota di Perancis yang menghasilkan wine terenak di dunia.

1. Champagne

Mari kita memulai dari kota yang berada di bagian utara negara Perancis. Champagne adalah kota pertama yang memiliki perlindungan dari pemerintah untuk kebun anggur dan memiliki banyak area yang indah. Suasana di kota Champagne ini paling mengenyangkan untuk menikmati anggur.

Baca Juga:  4 Hal Menarik Seputar Kuliah di Perancis yang Perlu Diketahui

Datanglah ke Routes du Champagne di Mongagne de Reims yang merupakan rumah penghasil wine terkenal di dunia. Atraksi lain yang menarik dari kota ini adalah kuburan dari Dom Peringnon, seorang yang menemukan wine dengan rasa terenak.

Banyak sekali pembuat wine yang enak di sini memulai dari Moet & Chandon, Taittinger dan Veuve Clicquot. Setelah Anda sampai di Paris sebaiknya mulailah perjalan ke kota Champagne untuk mencicipi wine pertama di Perancis.

2. Bordeaux

Perjalanan selanjutnya mengarah ke bagian selatan Perancis yaitu kota Bordeaux. Di sini banyak sekali anggur merah dengan rasa mewah yang diproduksi di Perancis. Beberapa nama wine terkenal seperti Petrus, Mouton Rothschild, Haut-Brion dan Cheval Blanc adalah anggur merah dengan rasa paling enak di dunia.

Banyak sekali tur yang disediakan khusus untuk turis mengelilingi kebun anggur dan menikmati pemandangan. Tentu saja ditambah lagi sambil mencicipi berbagai macam jenis anggur merah.

Wine yang terbaik dihasilkan dari kota Bordeaux adalah Medoc, wine ini diproduksi di sepanjang pinggir sungai Gironde. Anda juga bisa mencicip wine kesukaan raja Louis XV yaitu Château Beaumont.

Baca Juga:  4 Pilihan Tempat Les Bahasa Perancis di Jakarta Sesuai Budget

3. Rhone Valley

Masih berada di wilayah Bordeaux, datanglah ke kota kecil bernama Rhone Valley. Kota ini berukuran lebih kecil dari Bordeaux dan penghasil anggur terenak di dunia. Terdapat 13 kebun anggur yang menjadi pemandangan indah karena letaknya di perbukitan.

Setiap bulan Mei di sini diselenggarakan ‘Festival of Vine and Wine’. Festival ini diselenggarakan untuk mengucapkan rasa syukur setelah panen berlangsung. Beberapa pembuatan wine yang terkenal adalah Chaveay de Gigondas, Paul Jaboulet Aine dan Carré du Palais.

4. Burgundy

Nama kota di Perancis yang cukup besar menghasilkan wine selanjutnya adalah Burgundy. Beberapa daerah di dalamnya seperti Meursault, Chambertin dan Santenay menjadi nama merek wine terkenal dari Perancis.

Setiap kebun anggur di sini berbentuk kotak tanpa berhubungan dengan yang lainnya Banyak sekali rumah pembuatan yang menyediakan tur keliling kebun anggur. Nama Kota di Perancis – Negara Perancis sangat terkenal dengan hasil bumi yang diolah menjadi minuman yaitu wine. Para turis datang ke Perancis dengan banyak tujuan untuk mencicipi wine khas Perancis.

Baca Juga:  Mengenal Kebudayaan Negara Perancis dari Makanan dan Ekonomi

Banyak sekali jalan kecil di pedesaan yang tidak boleh dilewatkan. Menyusuri jalan di pedesaan yang menyediakan banyak rumah anggur merah. Salah satu anggur merah yang terkenal adalah Gevrey-Chambertin or Nuits-St-Georges.

5. Alsace

Berada di wilayah pegunungan Vosges sepanjang 180 kilometer yang memiliki pemandangan pedesaan tradisional di Perancis. Anggur yang dihasilkan di sini juga sering digunakan untuk membuat anggur putih dari Jerman.

Ketika mencicipi anggur dari Alsace, hidangan yang menarik juga untuk dikonsumsi bersama adalah makanan khas Alsatian.

Turis Pencinta Anggur Banyak yang Mengunjungi Perancis

nama kota di perancis penghasil wine

Telah tercatat bahwa turis yang tertarik untuk datang ke Perancis karena wine mencapai 10 juta orang pada tahun 2016. Angka yang cukup tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Kebun anggur yang menciptakan wine terenak tersebar hampir di seluruh bagian kota Perancis. Mulai dari Perancis bagian Timur, Selatan dan Barat adalah pen

Baca Juga:  5 Cara Belajar Bahasa Perancis Secara Otodidak Agar Maksimal
ghasil wine berkualitas yang tidak akan dilewatkan oleh para pecinta minuman anggur.

 

Tiga kota kota utama di Perancis yang telah dikenal di dunia sebagai penghasil anggur terbaik adalah Champagne, Burgundy dan Bordeaux. Sedangkan kota lain di daerah utara terkenal dengan anggur putih, bagian selatan mulai dari Bordeaux dan sekitarnya terkenal dengan anggur merah.

virtu education jakarta

Virtu Education melayani pendaftaran program Ausbildung, Aupair, Bekerja dan Kuliah S1, S2, S3 di Jerman, Prancis, Norwegia, dan negara Eropa lainnya..

Daftar Layanan Konsultasi Gratis

Yohana

Author Yohana

Alumni lulusan sekolah dan perguruan tinggi di Jerman, aktif dan turut serta dalam menggalakkan pendidikan yang baik dan berkualitas.

More posts by Yohana

Leave a Reply