7 Info Lowongan TKI Jepang Untuk Lulusan SMA dan SMK

By 20/09/2021 Jerman

Lowongan TKI Jepang Untuk lulusan SMA dan SMK – Di era globalisasi seperti sekarang ini, akses untuk bisa bekerja di luar negeri tentu saja bukan menjadi hal yang sulit untuk dilakukan.

Terlebih lagi ada banyak sekali media untuk mencari informasi lowongan pekerjaan, salah satunya adalah lowongan TKI Jepang.

Seiring dengan berkembangnya internet dan juga teknologi, membuat banyak informasi bisa anda dapatkan dengan mudah dan cepat. Termasuk juga informasi tentang lowongan kerja di luar negeri.

Salah satu negara yang menjadi tempat populer untuk bekerja di luar negeri adalah Jepang. Dimana ada banyak sekali lowongan TKi di Jepang yang tentu saja bisa anda temukan dengan mudah di internet.

Namun tentu saja anda juga harus paham jika di Jepang, budaya kerja nya sangat ketat dan disiplin. Walaupun sebenarnya ada banyak jenis lowongan kerja TKI Jepang lulusan SMA, namun masih ada beberapa orang yang belum mengetahui informasinya.

Nah untuk itu, pada postingan kali ini saya akan membahas tentang beberapa lowongan pekerjaan untuk lulusan SMA yang ingin menjadi TKI di Jepang.

Daftar Lowongan Kerja Di Jepang Untuk Lulusan SMA Dan SMK

lowongan kerja tki jepang lulusan smaBekerja di Jepang adalah salah satu impian dari setiap orang saat ini. Bagaimana tidak, sebab dengan bayaran yang tinggi dan pengalaman bekerja di luar negeri tentu saja menjadi salah satu hal utama yang menjadi faktor kenapa ada banyak orang yang ingin bekerja di Jepang.

Nah untuk anda yang ingin berpetualang mencari pengalaman baru dengan cara berkarir di Jepang.

Berikut dibawah ini adalah daftar beberapa lowongan kerja TKI Jepang lulusan SMA yang mungkin membuat anda tertarik.

1. Perawat

Pekerjaan pertama yang mungkin anda minati adalah menjadi perawat. Dimana terdapat dua jenis pekerjaan TKI menjadi perawat, yang pertama adalah perawat lansia atau kaigofukushi dan juga perawat rumah sakit atau kangoshi.

Sampai saat ini sudah ada jalur resmi dari pemerintah Indonesia untuk anda yang ingin melamar kerja di bidang keperawatan. Jalur ini sering disebut dengan nama G to G atau Government to Government yang dibuka setahun sekali.

Untuk kualifikasi yang dibutuhkan adalah menyelesaikan pendidikan di jurusan keperawatan serta sudah mempunyai pengalaman bekerja di bidang keperawatan.

2. Guru Bahasa Inggris

Lowongan tki Jepang  berikutnya, guru bahasa inggris juga menjadi salah satu profesi yang cukup banyak diperlukan di Jerman. Dimana terdapat stereotip jika orang Jepang tidak dapat berbahasa INggris.

Faktanya memang Jepang memiliki predikat akreditasi yang rendah terhadap indeks kemahiran berbahasa Inggris. Dimana Jepang berada di peringkat 55 dari total 100 negara di dunia.

Oleh sebab itu penyedia dari jasa pengajar Bahasa Inggris di Jepang sangat dibutuhkan. Sebab selain banyak peminatnya profesi ini juga tidak terlalu memerlukan kualifikasi yang cukup tinggi.

Anda bisa berasal dari jurusan pendidikan bahasa Inggris atau yang penting pintar berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan sertifikat kemampuan berbahasa Inggris.

Baca Juga: Magang Ke Jepang: Jalur, Syarat, Keuntungan Dan Gajinya

3. Penerjemah

Berikutnya, masih di biang bahasa. Dimana profesi penerjemah ini menjadi salah satu profesi di Jepang yang banyak diambil oleh para tenaga kerja asing.

Dimana kemampuan mutlak yang harus dibutuhkan untuk menjadi seorang penerjemah adalah paham bahasa Jepang.

Penerjemah di Jepang memang menjadi salah satu profesi yang paling banyak dibutuhkan, di berbagai perusahaan seperti media, jurnalistik, percetakan, dan juga masih banyak perusahaan yang membutuhkan jasa seorang penerjemah.

4. Pegawai Hotel

Selanjutnya lowongan TKI Jepang yang mungkin anda tertarik untuk mengikutinya adalah menjadi seorang pegawai Hotel.

Sebagai negara dengan sektor industri pariwisata yang terus mengalami perkembangan, kebutuhan akan tenaga kerja pada sektor perhotelan di Jepang tentu saja juga semakin meningkat.

Dimana ada banyak tenaga kerja asing yang memilih pekerjaan sebagai pegawai hotel karena tidak memerlukan syarat yang cukup rumit. Bahkan lowongan TKi Jepang menjadi pegawai hotel juga tersedia sangat banyak.

Beberapa pekerjaan yang dilakukan oleh pegawai hotel misalnya adalah seperti staff dapur, room cleaner, resepsionis dan juga pegawai admin.

5. Ahli IT

Sudah ada banyak sekali kegiatan di Jepang yang menggunakan komputer. Misalnya saja seperti memesan komputer, membuat perjanjian, membayar parkir.

Karena maraknya penggunaan komputer tersebut, wajar saja jika lowongan TKI Jepang menjadi seorang ahli IT sangat dibutuhkan.

Karena kebutuhan tenaga ahli IT, banyak sekali para pekerja asing yang memilih untuk menjadi pekerja IT di Jepang.

6. Pegawai Pertanian

Untuk anda yang mungkin ingin bekerja di Jepang, sektor pertanian dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Dimana pertanian memang menjadi salah satu bidang atau sektor profesi yang masih sepi peminat di Jepang. Sehingga kebanyakan para tenaga kerja asing akan disalurkan menjadi petani di Jepang.

Keuntungan atau bayaran per bulan yang didapatkan dengan menjadi petani di Jepang ini juga sangat tinggi. Dimana anda akan mendapatkan tunjangan per bulan mencapai 20 juta rupiah.

Bahkan untuk anda yang mendaftar lewat jalur pemerintah, anda bisa mendapatkan modal usaha hingga 70 juta rupiah setelah menyelesaikan kontrak kerja menjadi petani di Jepang.

7. Pekerja Pabrik

Terakhir, anda juga bisa menjadi pekerja pabrik. Dimana memang ada banyak para tenaga kerja ahli yang menjadi pekerja pabrik di Jepang.

Tugas-tugas yang dilakukan oleh pekerja pabrik di Jepang ini seperti mengoperasikan mesin, pekerja fisik, bekerja di gudang dan sebagainya.

Walaupun terkesan berat, namun gaji atau bayaran bekerja di Pabrik Jepang ini mencapai 20 juta rupiah setiap bulannya.

Berbagai Keuntungan Kerja Di Jepang 

Gaji TKI Di Jepang
Menjadi tenaga kerja asing di Jepang mungkin akan terdengar sangat menyeramkan bagi sebagian orang.

Hal ini karena ada banyak sekali perbedaan yang cukup signifikan yang harus dihadapi oleh para pekerja, mulai dari kultur, budaya, bahasa dan juga kebiasaan masyarakat orang Jepang.

Namun disisi lain, terdapat juga banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menjadi pekerja di Jepang. Nah berikut dibawah ini adalah beberapa kelebihan bekerja di Jepang dibandingkan bekerja di Indonesia.

Gaji Yang Lebih Tinggi

Mungkin salah satu alasan utama kenapa banyak orang yang ingin bekerja di Jepang adalah karena bayaran atau gaji yang sangat fantastis.

Hal ini memang benar adanya, dimana gaji TKI di Jepang lima kali lipat dibandingkan dengan gaji di Indonesia walaupun dengan jenis pekerjaan yang sama.

Misalnya saja seperti gaji pekerja kantoran di Jepang yang mendapatkan gaji hingga 20 juta rupiah perbulan, sementara di Indonesia sendiri hanya digaji dengan bayaran 4 juta rupiah per bulan.

Namun anda juga harus ingat juga bahwa biaya hidup di Jepang lebih tinggi dibandingkan di Indonesia. Walaupun begitu ada banyak juga TKI yang masih bisa menabung dengan jumlah yang banyak.

Dimana rata-rata para mantan TKI bisa membangun rumah di kampung halaman setelah mereka bekerja di Jepang. Oleh sebab itu wajar saja jika ada banyak orang yang berminat untuk bekerja di Jepang.

Meningkatkan Kompetensi Dan Kredibilitas Kerja

Hal yang mungkin tidak bisa dipungkiri dari orang Jepang merupakan kualitas dari sumber daya manusia yang berkualitas.

Karena kemajuan dari ilmu dan teknologi, orang Jepang banyak dipercaya sebagai para pekerja yang ahli dalam bidangnya serta kompeten.

Oleh sebab itu dengan mempunyai pengalaman kerja di Jepang, tentu saja kualifikasi kerja anda akan lebih jauh meyakinkan dan pastinya setelah selesai bekerja di perusahaan Jepang, anda akan mudah untuk mencari kerja di manapun tempatnya.

Jadi tidak ada salahnya untuk anda menginvestasikan waktu serta tenaga untuk memulai bekerja di Jepang demi kesuksesan di masa depan.

Kualitas Kehidupan Di Jepang Yang Lebih Baik

Terakhir, mendapatkan pengalaman tinggal di negara maju seperti Jepang tentu saja menjadi kesempatan yang jangan sampai anda lewatkan.

Dimana dengan stabilitas dari ekonomi dan juga fasilitas yang memadai di Jepang, kualitas hidup anda tentu saja juga akan lebih terjamin.

Selain itu, sebagai seorang pekerja asing anda juga akan mendapatkan hak dari pekerja yang sama seperti dengan pekerja lokal Jepang lainnya. Misalnya saja seperti hak mendapatkan asuransi kesehatan, jaminan keselamatan kerja.

Wujudkan Mimpi Bekerja Di Jepang Bersama Virtu Education

Nah setelah anda mengetahui informasi tentang lowongan kerja di Jepang untuk lulusan SMA dan SMK, tentu saja anda akan tertarik untuk bekerja di Jepang.

Nah anda bisa bekerja di Jepang dan mewujudkan impian tersebut bersama Virtu Education.

Bersama Virtu Education, impian anda untuk bisa bekerja di Jepang tidak hanya sekedar mimpi.

Namun anda juga bisa mewujudkannya menjadi kenyataan. Sudah ada banyak sekali para pekerja dan pelajar dari Indonesia yang berhasil sukses berangkat kerja dan belajar di luar negeri bersama Virtu Education.

Itulah informasi mengenai lowongan TKI di Jepang untuk lulusan SMA dan SMK, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.

Yohana

Author Yohana

Alumni lulusan sekolah dan perguruan tinggi di Jerman, aktif dan turut serta dalam menggalakkan pendidikan yang baik dan berkualitas.

More posts by Yohana
×