4 Keuntungan dan Cara Mendapatkan Lowongan Kerja Perawat di Jerman

By 18/03/2019 May 6th, 2019 Jerman
lowongan kerja perawat

Lowongan Kerja Perawat – Pemerintah Jerman telah membuka pintu bagi para perawat untuk bekerja. Lebih dari 57 negara menjadi imigran di Jerman dan bekerja sebagai perawat termasuk di Indonesia.

Menurut Kementrian ketenagakerjaan di Jerman ada lebih dari 250 ribu peluang kerja sebagai perawat di Jerman. Kemampuan dari para perawat yang dibutuhkan sama seperti perawat yang belajar dari negara manapun.

Baca Juga:  3 Motivasi Sekolah di Jerman Untuk Kuliah S1, S2 dan S3

 

Bagi Anda yang sudah meraih gelar perawat di Indonesia berpeluang besar untuk bisa bekerja di Jerman. Apa saja keuntungan untuk menjadi perawat di Jerman, apakah sama seperti di Indonesia?

Apa saja syarat yang perlu dipenuhi untuk bisa bekerja sebagai perawat di Jerman? Bagaimana cara bisa mendapatkan lowongan kerja perawat? Semua jawabannya terangkum dalam artikel ini.

4 Keuntungan Bekerja sebagai Perawat di Jerman

lowongan kerja perawat 2019

Menjadi perawat adalah pekerjaan yang memulai sama seperti dokter. Perawat bertugas dan bertanggung jawab atas pasien membantu dokter untuk melakukan cek setiap hari bahkan setiap jam.

Tugas menjadi perawat tergolong berat karena akan mendapatkan giliran bekerja selama 24 jam. Perawat di Indonesia dan Jerman tidak kalah dari segi skill, hanya saja fasilitas dan gaji yang membedakan.

Apa saja keuntungan jika berhasil bekerja menjadi perawat di Jerman? Berikut ini apa saja keuntungan yang akan Anda dapatkan:

1. Gaji

Mendapatkan gaji yang sepadan dengan resiko pekerjaan yang penuh tantangan sebagai perawat tentu patut di pertimbangkan. Berapa gaji perawat di Indonesia? Bagi perawat lulusan D3 merata-merata gaji mencapai 4 jutaan.

Baca Juga:  4 Keuntungan Mengikuti Aupair Jerman dan Syarat Mendaftarnya

Jika menjadi perawat di Jerman masih dalam masa training maka perbulan akan mendapat 1.200 euro dan setara dengan 18 juta. Sedangkan untuk perawat yang sudah diangkat sebagai pegawai tetap mendapat gaji 37 juta per bulan.

2. Kesempatan belajar lebih dalam

Sama halnya dengan ilmu kedokteran, ilmu keperawatan atau yang berhubungan dengan kesehatan asal muasalnya dari Jerman. Bagi Anda perawat Indonesia yang bekerja di Jerman memiliki kesempatan tinggi untuk menggali ilmu lebih dalam.

Ilmu yang dipelajari tentu bisa berupa pengobatan yang terbaru atau belajar dalam akademik. Para perawat mendapat kesempatan untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

3. Bekerja seperti liburan

Bekerja sebagai perawat di Jerman sama seperti liburan. Dimanapun Anda mendapatkan penempatan bahkan di kota terpencil banyak pemandangan yang tidak membosankan. Kota yang bersih dan banyak turis asing menjadi tempat yang nyaman untuk bekerja sambil berlibur.

4. Bekerja disiplin

Anda bisa merasakan bagaimana bekerja dengan tenaga profesional yang sangat disiplin. Jerman terkenal sebagai negara dengan etos kerja yang tinggi. Anda akan belajar bagaimana bekerja dengan disiplin di bidang kesehatan. Pengalaman yang tidak akan didapatkan di Indonesia.

Satu syarat yang perlu dikuasai dan dipenuhi adalah sertifikat untuk bekerja sebagai perawat dan menguasai bahasa Jerman. Anda perlu mendapatkan sertifikat bahasa jerman yang diberikan oleh Goethe Institut.

Baca Juga:  5 Keuntungan Kursus Bahasa Jerman di Bandung

Masing-masing lembaga kesehatan menyatakan hasil tes yang berbeda jadi Anda perlu mencermatinya. Anda perlu mempersiapkan diri untuk menguasai bahasa Jerman sebelum mengisi lowongan kerja perawat yang tersedia.

Ikuti kursus bahasa Jerman di tempat les kami Virtu Education. Anda akan mendapatkan pelajaran dasar bahasa Jerman di bidang keperawatan. Hingga akhirnya Anda dapat mengikuti tes bahasa Jerman yang diselenggarakan oleh Goethe Institut sebagai syarat melamar.


Cara Mendapatkan Lowongan Kerja Perawat di Jerman

Bagaimana cara untuk bisa mendapatkan pekerjaan sebagai perawat di Jerman? Saat ini Anda sudah bisa mengikuti berbagai layanan atau aplikasi lowongan kerja di Jerman. Berbagai aplikasi ini bisa Anda gunakan secara online dan tidak perlu mengirim lagi surat lamaran melalui kertas.

Anda perlu rutin untuk dilihat informasi terbaru mengenai lowongan perawat di Jerman. Ikutilah perkembangan pekerjaan yang berhubungan dengan keperawatan. Penuhi syarat yang tersedia dalam berbagai lowongan tersebut.

Baca Juga:  3 Daftar Aplikasi dan Kamus Bahasa Jerman Offline

Pastikan Anda tidak hanya melamar dalam satu lowongan saja, semakin banyak melamar maka peluang diterima akan semakin besar. Di tempat kursus kami juga menyediakan banyak informasi yang bermanfaat terkait dengan lowongan kerja sebagai perawat di jerman.

Anda juga akan dilatih bagaimana cara mempersiapkan hidup mandiri di Jerman. Tentu saja informasi ini tidak akan Anda dapatkan melalui tempat kursus lainnya.

virtu education jakarta

Virtu Education melayani pendaftaran program Ausbildung, Aupair, Bekerja dan Kuliah S1, S2, S3 di Jerman, Prancis, Norwegia, dan negara Eropa lainnya..

Daftar Layanan Konsultasi Gratis

Yohana

Author Yohana

Alumni lulusan sekolah dan perguruan tinggi di Jerman, aktif dan turut serta dalam menggalakkan pendidikan yang baik dan berkualitas.

More posts by Yohana

Leave a Reply