Mengapa Harus Kursus Bahasa Perancis di Surabaya? Ini Alasannya

By 12/11/2019 March 11th, 2020 Perancis
kursus bahasa perancis di surabaya

Kursus Bahasa Perancis di Surabaya

Kursus Bahasa Perancis di Surabaya - Bagi Anda yang sedang bingung memilih untuk mempelajari bahasa asing, bahasa Perancis adalah salah satu pilihan yang sangat baik.

Mungkin saat ini Anda sudah menguasai bahasa Inggris, maka akan lebih mudah untuk mempelajari bahasa Perancis. Bahasa ini sudah digunakan secara resmi di banyak negara di dunia. Penggunaannya sebagai bahasa resmi ini membuat bahasa Perancis menjadi bahasa ketiga yang banyak digunakan.

Ada banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan jika Anda mempelajari bahasa Perancis mulai dari sekarang. Semakin cepat belajar maka akan semakin banyak waktu untuk mendalami bahasa ini. Di masa depan Anda akan memiliki kesempatan besar untuk bisa ke Perancis baik untuk urusan pekerjaan, berwisata hingga melanjutkan studi.

Sangat mudah bagi Anda yang sudah menguasai bahasa Perancis untuk pergi melanjutkan akademik. Banyak universitas Perancis yang menyediakan biaya kuliah gratis bagi mereka yang memiliki prestasi. Apalagi jika Anda memang benar-benar mendalami bidang seni, arsitektur atau teknik. Terkenal sebagai universitas negeri bergengsi di dunia, Anda bisa masuk dengan mudah setelah pandai berbahasa Perancis.

Alasan Kursus Bahasa Perancis di Surabaya itu Penting

Menguasai bahasa Perancis tidak terlepas dari usaha yang sangat keras baik itu belajar secara mandiri atau mengikuti kursus. Bahkan kedua cara tersebut dapat ditempuh jika Anda ingin menguasai bahasa ini dalam waktu singkat. Setidaknya Anda bisa belajar di tempat kursus bahasa Perancis di Surabaya selama setengah tahun. Dalam enam bulan Anda akan mempelajari semua dasar-dasarnya.

Melalui tempat kursus Anda akan melengkapi materi yang tidak bisa didapatkan secara mandiri. Banyak materi praktek yang akan diajarkan di tempat kursus tidak bisa ditemukan dalam buku saja. Selain itu ada banyak motivasi yang akan Anda temukan selama belajar di tempat les bahasa Perancis di Surabaya. Apa saja alasan Anda harus mengikuti kursus? Berikut ini beberapa alasan yang harus dipertimbangkan.

Bertemu dengan Native Speaker

Bukan hanya materi yang menarik, jika Anda ingin segera fasih berbahasa Perancis maka berlatih langsung dengan native speaker adalah cara tercepat.

Di tempat kursus, Anda bisa memilih tempat yang memiliki pengajar native speaker. Dengan begitu Anda akan belajar dengan langsung bersama pakarnya. Native speaker akan membantu Anda untuk belajar secara benar sesuai bahasa aslinya.

Berbagai macam kelas

Satu lagi alasan yang sangat penting adalah tersedianya berbagai macam kelas sesuai dengan kebutuhan. Tidak semua kelas memberikan materi yang sama yaitu pelajaran mulai dari dasar. Semua materi yang disampaikan sesuai dengan kemampuan, khususnya bagi Anda yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti tes bahasa Perancis.

Jam belajar sesuai kebutuhan

Tempat kursus bukan seperti akademik lain atau sekolah umum. Di tempat kursus Anda bisa memilih jadwal belajar sesuai dengan waktu yang dibutuhkan. Maka tempat kursus bahasa Perancis di Surabaya cocok diikuti siapa saja yang memiliki kegiatan penting seperti bekerja.

Waktu yang terbatas kini tidak bisa menjadi alasan bagi Anda untuk tidak belajar. Kapanpun Anda memiliki waktu, ikuti pelajaran di kelas reguler atau secara privat.

Baca Juga:  Siapa Wanita yang Menjadi Menteri Pendidikan Perancis?

Banyak informasi mengenai universitas

Bagi Anda yang bertujuan untuk melanjutkan sekolah tempat kursus akan menyediakan banyak informasi penting. Misalnya bagaimana cara Anda bisa lolos ke universitas idaman, persyaratan apa saja yang dibutuhkan dan kapan saja pendaftaran baru dibuka. Berbagai informasi penting ini bisa didapatkan secara cuma-cuma, khususnya bagi tempat kursus yang bekerja sama dengan pihak Perancis.

Mengapa Memilih Bahasa Perancis untuk Dipelajari

Apa keuntungnya belajar bahasa Perancis? Cara pengucapannya saja susah, bukannya butuh waktu lama juga untuk mempelajarinya? Jangan pesimis, karena walaupun bahasa Perancis cukup susah bagi lidah Indonesia, tapi masih besar kesempatan untuk menguasainya. Buktinya sudah banyak orang Indonesia yang berhasil menguasainya.

Kamu hanya perlu motivasi kuat untuk belajar bahasa ini. Motivasi bisa dibentuk dengan mengetahui tujuan kamu belajar. Apalagi jika kamu bercita-cita untuk bisa kuliah di Perancis, jadi ya harus biasa bahasa Perancis dong. Selain untuk kuliah, ada beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan jika mempelajari bahasa ini dari sekarang.

Akses mengenal kebudayaan, literasi, musik dan film yang luas

Bahasa Perancis telah lama digunakan, oleh karena itu terkenal sebagai bahasa yang digunakan oleh masyarakat dengan kebudayaan unik. Bahasa Perancis lebih banyak digunakan pada bidang-bidang internasional seperti arsitektur, teater, musik, seni visual, mode, dan sejenisnya. Jadi tidak heran jika mempelajari bahasa perancis, kamu akan melihat dunia dengan lebih luas.

Begitu banyak kualitas film Perancis dan acara-acara TV yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Perancis. Ditambah lagi Perancis telah memiliki penghargaan dari hadiah Nobel dalam bidang literatur. So, tidak ada salahnya mempelajari literasi bahasa Perancis.

Semua universitas Perancis menggunakan bahasa Perancis

Jika ingin mencari universitas di Perancis yang menggunakan bahasa Inggris maka hanya sedikit jurusan yang bisa kamu pilih. Belum lagi biaya kuliah akan lebih mahal. Jadi mau tak mau, kamu harus menguasai bahasa Perancis. Hingga saat ini, Perancis memegang destinasi liburan yang sangat populer ketiga di Eropa.

Terkenalnya Perancis ini berkat sistem pendidikan yang diterapkan adalah untuk mencetak lulusan yang memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah. Lulusan Perancis sangat dihormati dan akan menjadi karyawan pada suatu perusahaan terkenal.

Mempermudah imigrasi

Berencana untuk melakukan imigrasi ke Perancis, Kanada atau negara dengan bahasa resmi bahasa Perancis? Maka kamu harus menguasai bahasa ini terlebih dahulu. Semua proses imigrasi seperti pembuatan visa dan paspor pastinya akan dipermudah.

Masih banyak keuntungan yang akan didapatkan jika kamu belajar di tempat kursus bahasa Perancis di Surabaya sekarang juga. Pilih tempat kursus terbaik agar kegiatan belajar menjadi lebih mudah dan cepat.

Level Kemampuan dalam Bahasa Perancis

Semua yang dipelajari memiliki tolak ukur masing-masing termasuk dalam mempelajari bahasa Perancis. Common European Framework of reference for Language (CEFRL) adalah sebuah alat yang dibuat oleh Lembaga Eropa. CEFR digunakan untuk menentukan kemampuan berbahasa asing seperti Perancis berdasarkan beberapa kriteria.

Metode yang digunakan adalah learning, teaching and assessing. Pengukuran ini dilakukan dalam enam level mulai dari A1 yaitu pemula hingga C2 yaitu master. Masing-masing level ini diterapkan di seluruh dunia. Berikut ini penjelasan pada masing-masing levelnya:

Pemula – level A1

Masuk pada level ini artinya sudah menguasai beberapa kosakata dan frasa yang sering digunakan dengan fokus khusus. Juga mampu memperkenalkan diri kepada orang lain. Mampu menanyakan dan menjawab pertanyaan mudah seperti apa yang dilakukan di rumah, dalam keluarga, dll.

Mampu berkomunikasi secara dasar dengan orang lain dan berbicara perlahan namun jelas.
Menguasai tahapan ini artinya sudah siap untuk mengulangi dan mempelajari hal baru untuk membantu kelancaran dalam berkomunikasi.

Dasar – level A2

Level ini akan menunjukkan kemampuan dalam menunjuk pokok permasalahan dan mengerti percakapan sesuai standar. Percakapan akan lebih lancar pada subjek yang sering digunakan seperti di sekolah, di ruang kerja, atau aktivitas hobi lainnya. Sanggup menggunakan bahasa pada situasi yang tidak familiar seperti di tempat wisata.

Kemampuan menulis teks yang sederhana melalui subjek yang akrab atau menarik. Mampu untuk menceritakan peristiwa atau pengalaman dengan uraian yang jelas.

Menengah atas – level B2

Pada level B2, kemampuan akan meningkat seperti memahami topik yang konkret atau abstrak. Kemudian diubah menjadi teks yang kompleks serta jelas secara teknis. Kemampuan berkomunikasi secara spontan dan lancar pada saat melakukan percakapan dengan native speaker. Percakapan pun akan nyaman untuk didengarkan.

Cara bicara akan lebih terperinci dengan sejumlah penjelasan yang lengkap. Mampu menjelaskan kekurangan dan kelebihan pada berbagai pilihan.

Mahir – level C1

Level mahir atau C1 ini sudah bisa digunakan untuk mendaftar kuliah atau pekerjaan. Karena kemampuan yang dimiliki lebih luas seperti memahami teks yang panjang serat kompleks. Juga bisa mengekspresikan ide dengan lebih bebas serta lancar tanpa harus melakukan jeda waktu mencari kata-kata.

Mampu menggunakan bahasa dengan efektif serta lancar dalam konteks sosial, profesional dan akademik. Pembicaraan pun lebih terorganisir pada saat menjelaskan subjek yang kompleks. Juga dapat mengembangkan argumen dengan struktur.

Master – C2

Level ini sudah mirip kemampuannya seperti penutur asli. Kemampuan seperti memahami semua bacaan atau apa yang didengar dengan cepat. Memiliki kemampuan untuk merangkai argumen atau membuat ringkasan dari apa yang didengar atau dibaca. Penyampaian pendapat pun lebih spontan dan lancar dengan nuansa yang tepat sesuai konteks pembicaraan.

Keuntungan Mengikuti Kursus Bahasa Perancis Surabaya di Virtu Education

Learn MoreLearn More

Materi terbaru yang disusun secara khusus

Materi menjadi bagian yang sangat penting untuk belajar. Bukan hanya sekedar buku sebagai panduan, tetapi modul khusus telah disusun. Penyusunan ini berdasarkan penggunaan bahasa Perancis yang terbaru. Jadi ada banyak kosakata yang sering keluar dalam tes serta digunakan sehari-hari.

Modul disusun berdasarkan level kelas masing-masing sehingga siswa dapat mempelajari dengan lebih mudah.

Panduan kuliah di Perancis

Bagi kamu yang memiliki tujuan untuk kuliah di Perancis, Virtu akan membantu. Ada banyak panduan untuk bisa kuliah di Perancis dengan mudah dan juga murah. Kamu juga akan belajar bagaimana kehidupan mahasiswa di Perancis. Tentunya banyak trik rahasia untuk bisa lolos masuk ke universitas di Perancis.

Kesempatan kerja di Perancis

Tak hanya untuk kamu yang ingin kuliah, bagi yang ingin bekerja di Perancis kesempatan masih terbuka lebar. Melalui program aupair, kamu bisa merasakan bagaimana bekerja di Perancis sambil belajar kebudayaan masyarakat di sana. Bantuan untuk berhasil kerja di Perancis pun hanya akan kamu dapatkan di Virtu Education.

Jangan sia-siakan kesempatan untuk mengikuti les bahasa Perancis di Surabaya bersama Virtu. Disini kamu akan menemukan banyak sekali pengalaman baru untuk menguasai bahasa Perancis dengan cepat. Daftarkan diri sekarang juga di PLAZA GRAHA FAMILI BLOCK D -26 (Samping SMA Kristen Petra 1) JL. Mayjen Yono Suwoyo, Surabaya. Hubungi juga ke nomor 0811 123 0051.

Daftar

aldy

Author aldy

More posts by aldy

Leave a Reply

×