Pentingnya Ikut Kursus Bahasa Jerman di Jakarta

By 08/11/2018 September 18th, 2019 Jerman
kursus jerman

Kursus Bahasa Jerman di Jakarta – Banyak tempat kursus dan banyak yang mencari tempat kursus bahasa Inggris. Namun apakah dengan begitu tempat kursus bahasa asing lainnya tidak begitu diminati? Masih sama pentingnya untuk menguasai bahasa asing lainnya seperti bahasa Jerman.

Mungkin Anda telah menguasai bahasa Inggris dan ingin mempelajari bahasa asing lainnya maka cobalah untuk menguasai bahasa Jerman.

Tidak ada ruginya menguasai bahasa ini karena bahasa karena tentu dalam dunia kerja dan di masa depan khususnya di bidang profesional bahasa Jerman sangat penting.

Pentingnya bahasa Jerman ini akan mempermudah Anda dalam segala bidang. Bahasa Jerman banyak ditemukan pada dunia ekonomi bisnis dan manajemen, dunia sastra, dan juga banyak di bidang ilmu pengetahuan seperti sains, kedokteran, teknologi.

Tidak heran jika bahasa Jerman banyak digunakan karena negara Jerman adalah salah satu negara maju di dunia dan memiliki peranan sangat penting di uni Eropa. Jadi tentu tidak akan ada ruginya kan jika mengikuti kursus Jerman sejak dini?

kursus bahasa jerman di jakartaSiapa saja bisa mengikuti kursus Jerman tidak hanya anak-anak saja. Ada berbagai macam alasan mengapa banyak yang ikut kursus, tentu saja alasan utama adalah untuk mendapatkan pembelajaran mengenai bahasa Jerman yang benar.

Secara struktural teori dan juga praktek berbicara. Di mana lagi akan mendapatkan pengajar native speaker orang Jerman jika tidak melalui kursus.

Baca Juga:  Wajib Tahu, Inilah 7 Pelayanan Kedutaan Jerman Di Jakarta

Nah pentingnya bahasa Jerman ini juga digunakan untuk memenuhi kebutuhan khusus seperti berikut ini:

1. Melanjutkan kuliah di Jerman

Melanjutkan studi Jerman adalah kebutuhan penting yang harus dipenuhi sebelum berangkat adalah mengetahui dasar-dasar berbahasa Jerman. Selama persiapan banyak mahasiswa S1, S2 dan S3 yang mengikuti kursus di Jakarta sebelum berangkat.

Biasanya waktu yang diikuti adalah 3 hingga 4 bulan. Banyak program yang dipersiapkan untuk bahasa Jerman tingkat akademik yang bisa dipelajari dalam sebuah kursus.

2. Persiapan Mengikuti Test

Ada banyak tes yang diselenggarakan untuk mengetahui kemampuan bahasa Jerman di Indonesia yang digunakan untuk mendaftar sekolah maupun pekerjaan.

Contohnya saja seperti tes GMAT yang digunakan untuk mengukur kemampuan bahasa Jerman dalam bidang bisnis bagi yang ingin melanjutkan kuliah di bidang yang sama. Adapula tes lain seperti GRE, Goethe Zertifikat, dan testDaF.

Untuk bisa lolos dengan skor terbaik dari berbagai macam jenis tes tersebut maka tempat kursus bahasa Jerman Jakarta banyak yang menyediakan program khusus terkait dengan jenis tes yang akan diambil. Persiapan melalui kursus tentu saja akan lebih baik dibandingkan belajar mandiri.

3. Persiapan Bekerja di Jerman

Banyak juga karyawan yang akan pindah untuk bekerja di Jerman mengikuti kelas bahasa Jerman khusus karyawan. Materi yang diajarkan pun berbeda dengan tingkat akademik karena akan lebih khusus dengan bidang pekerjaan yang ada di Jerman sehingga tingkatan bahasan pun berbeda.

Baca Juga:  Belajar Bahasa Jerman Dasar Saat Berbelanja di Toko Berikut Artinya

4. Persiapan b wisata ke Jerman

Lain lagi halnya dengan kursus untuk persiapan wisata ke Jerman. Kebanyakan kursus ini akan mempelajari kosa kata dasar yang ada. Ingatlah bahwa di Jerman kebanyakan orang lokal menghargai bahasa mereka dan tidak bisa atau tidak mau menggunakan bahasa Inggris. Jadi setidaknya ketika akan berlibur ke Jerman mengetahui percakapan dasar sangat penting.

Tentu tidak ingin tersesat dan tidak bisa menanyakan jalan pulang karena Anda tidak menguasai bahasa Jerman. Untuk itu sebaiknya ikuti kursus di Virtu Education atau hubungi consultan Virtu dengan live chat atau isi formulir sekarang juga.

Virtu Education

Author Virtu Education

More posts by Virtu Education

Leave a Reply

×