Pilihan Terbaik Kursus Bahasa Jerman di Tangerang

By 06/12/2018 April 25th, 2020 Jerman

Kursus Bahasa Jerman di Tangerang – Bagaimana berdamai dengan keinginan dan kondisi faktual? Bagi beberapa orang. Bekerja di kota besar seperti Tangerang. Kehidupan kota yang hectic, macet, panas dan melelahkan. Menjadi salah satu halangan untuk terus bertumbuh.

Anda biasanya sudah malas mengembangkan diri di hari sabtu dan minggu. Karena waktu dari senin sampai jumat sudah tersita untuk bekerja. Waktu habis di jalan dan bahkan umur juga habis di jalan.

Karena sudah sibuk di jalan dan merasakan pekerjaan yang lelah dan berat. Anda hanya ingin menghabiskan hari libur sabtu dan minggu dengan tidur, bermain, berjalan-jalan dan berwisata. Sehingga praktis tidak ada waktu untuk pengembangan diri, bertumbuh dan bahkan mengejar cita-cita.

Bagaimana kita berdamai antara realita dan keinginan cita-cita? Jika cita-cita Anda semisal menjadi pengusaha, kuliah lanjut S2 atau mengembangkan hobi. Sementara Anda merasa bekerja terus menerus membuat semangat dan tenaga Anda habis.

Level Bahasa Jerman yang Harus Ditempuh

Kursus Bahasa Jerman di Tangerang terbaik

Setiap bahasa asing yang dipelajari memiliki tingkatan yang nantinya digunakan untuk pembukaan kelas. Begitu juga dengan bahasa Jerman, ada beberapa level yang perlu Anda ketahui.

Jika sebelumnya Anda pernah belajar bahasa Jerman dan ingin meneruskannya kembali, bisa saja langsung loncat kelas. Jadi tidak perlu mengikuti kursus dari dasar lagi. Berikut ini level bahasa Jerman yang tersedia di kursus bahasa Jerman Tangerang:

1. Level A1 – Pemula

Menyelesaikan level ini artinya nanti Anda akan bisa mengerti dan mampu menggunakan kosakata sehari-hari yang sangat dasar. Anda bisa memperkenalkan diri sendiri kepada orang lain. Anda juga bisa bertanya dan menjawab pertanyaan seputar informasi pribadi secara mendetail.

Pada level inilah Anda akan belajar bagaimana cara berinteraksi dengan cara yang paling simpel. Lawan bicara harus berbicara dengan perlahan agar Anda mengetahui maksudnya. Para pemula yang belum mengenal bahasa Jerman sama sekali akan masuk ke dalam kelas ini.

2. Level A2 – Bahasa Jerman Dasar

Masih pada level pemula sebenarnya. Jika berhasil menyelesaikan level ini artinya Anda sudah memiliki kemampuan dalam mengerti kalimat dan kosakata yang sering digunakan. Kalimat atau kosakata berhubungan dengan bagian yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari lebih spesifik.

Anda juga bisa berkomunikasi dengan simpel dan mampu bertukar informasi secara langsung. Semua masih dalam tahapan dasar dimana selalu dilakukan sehari-hari. Anda juga bisa mendeskripsikan secara lebih terperinci bagaimana teknik untuk melakukan sesuatu dengan singkat.

Baca Juga:  Pentingnya Ikut Kursus Bahasa Jerman di Jakarta

3. Level B1 – Pra Menengah

Pada level menengah, Anda akan mengenali bagaimana bahasa Jerman digunakan secara umum. Misalnya bahasa percakapan yang digunakan untuk permasalahan keluarga atau di sekolah dan di tempat kerja. Anda akan lebih percaya diri dalam menyelesaikan percakapan di berbagai macam situasi yang bisa saja terjadi tiba-tiba.

Percakapan yang dilakukan masih sebatas hal umum seperti menanyakan arah atau berbelanja. Anda mampu untuk mengkoneksikan antar topik bahasan yang familiar dan berhubungan dengan area yang ditekuni. Pada saat berdialog, Anda juga tidak ragu lagi untuk mengungkapkan sebuah argumentasi. Selesai kursus pada level ini Anda sudah siap mengikuti ujian Zertifikat Deutsch (ZD).

4. Level B2 – Menengah

Anda akan memiliki kemampuan yang lebih lagi setelah menyelesaikan level ini. Seperti mengerti pokok masalah dalam sebuah bacaan yang kompleks dan konkrit serta topik yang abstrak.

Anda juga bisa berdiskusi dengan spesifik seperti mengungkapkan teknik-teknik khusus yang berhubungan dengan keahlian. Anda sudah mampu berinteraksi dengan lebih fasih dan spontan.

Percakapan dengan native speaker pun sudah bisa dilakukan untuk mengasah kepercayaan diri. Selama kursus, Anda akan belajar secara detail bagaimana cara membuat tulisan bahasa Jerman. Jika sudah masuk ke level ini dan menyelesaikan kursus, artinya Anda sudah siap untuk mengikuti ujian Zertifikat Deutsch für den Beruf (ZD Beruf) dan Zentrale Mittelstufenprüfung (ZMP).

5. Level C1 – Menengah Atas

Menyelesaikan kursus pada level ini artinya Anda sudah mengerti pokok bacaan dalam hal yang sangat luas dan lebih panjang. Dengan mudah Anda akan mengetahui isi bacaannya. Anda juga bisa mengekspresikan argumen secara fasih dan spontan tanpa harus mencari kata-kata yang tepat untuk digunakan.

Anda bisa menggunakan bahasa Jerman secara fleksibel di berbagai kegiatan seperti akademik, tempat kerja atau bahkan dalam hal yang lebih profesional lagi. Anda akan dengan mudah menghasilkan percakapan yang lebih terstruktur dan siap mengikuti ujian Zentrale Mittelstufenprüfung (ZMP).

6. Level C2 – Mahir

Jika Anda berhasil menyelesaikan hingga tahapan ini artinya kemampuan dalam memahami atau mengerti baik membaca dan mendengar tidak diragukan lagi. Anda akan dengan mudah merangkum informasi dari berbagai sumber tertulis atau yang didengar. Anda akan bisa membedakan secara spesifik arti dari sebuah argumen.

Beberapa ujian yang perlu diikuti setelah selesai level ini adalah Kleine Deutsche Sprachdiplom (KDS), Sprachlichen Hochschulzugang (DSH) atau Große Deutsche Sprachdiplom (GDS).

Cara Agar Tetap Semangat Belajar Bahasa Jerman

mengenal negara jerman

Bagi Anda yang masih menyimpan cita-cita sekolah lagi. Ke luar negeri. Maka salah satu jalan utama adalah mengembalikan semangat tersebut. Bekerja dari senin sampai jumat bukanlah halangan untuk menutup pintu cita-cita. Bagi Anda yang bermimpi melanjutkan kuliah di Jerman. Anda masih bisa mengatur waktu kursus bahasa dengan tiga cara.

Cara pertama adalah mengikuti kursus terdekat dengan lokasi anda bekerja di sekitar Tangerang. Cara kedua adalah mengikut kursus yang menawarkan hari sabtu dan minggu. Atau cara ketiga dengan belajar bahasa Jerman secara otodidak.

Keuntungan Mengikuti Kursus Bahasa Jerman di Tangerang di Virtu Education

Kursus Bahasa Jerman di Tangerang

Mengenal keenam level tersebut, sudah siapkah Anda untuk mengikuti kursus bahasa Jerman di Tangerang ini? Tidak perlu cemas atau merasa kesulitan karena Virtu Education akan membantu hingga akhirnya Anda mencapai level C2.

Memilih Virtu sebagai tempat kursus bukanlah pilihan yang salah, karena ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan sebagai berikut:

1. Kelas privat yang fleksibel

Tak harus datang ke area Tangerang, Anda bisa memilih lokasi kursus dimanapun diinginkan dengan memilih kelas privat. Pengajar akan datang ke lokasi yang telah diatur sesuai dengan perjanjian di awal.

2. Modul terbaru

Acuan belajar tak hanya mengacu pada buku saja tetapi disediakan modul khusus. Materi dari modul ini selalu diperbaharui sehingga Anda tidak akan pernah ketinggalan. Khususnya jika berencana mengikuti tes bahasa Jerman di setiap levelnya.

3. Persiapan Studienkolleg

Bagi Anda yang ingin masuk ke Studienkolleg setidaknya harus menguasai bahasa Jerman hingga level B2. Virtu akan membantumu menguasai dengan waktu yang lebih singkat. Sehingga pada saat pembukaan masuk Studienkolleg Anda sudah siap dan pasti akan berhasil.

Baca Juga:  5 Tips Memilih Kursus Bahasa Jerman di Surabaya Terbaik

4. Persiapan kerja di Jerman

Jika Anda berencana untuk bekerja di Jerman, Virtu punya solusinya. Ada beberapa program yang tersedia seperti FSJ, Aupair, hingga Ausbildung. Masing-masing program ini memiliki bimbingan khusus sehingga Anda akan berhasil dan siap bekerja.

5. Pengajar Yang Berpengalaman

Pastinya setiap orang akan mempercayakan kebutuhannya pada orang yang sudah berpengalaman, dan tentunya di Virtu anda akan bertemu pengajar yang sudah berpengalaman. Walaupun anda harus memulai belajar bahasa jerman dari nol hingga B2.

6. Konsultasi Gratis

Untuk anda yang masih kebingungan menentukan jurusan dan universitas yang akan anda tuju, anda bisa konsultasi di Virtu education. Tak hanya itu, anda juga akan diberikan bagaimana tips-tips untuk bisa diterima di satu universitas.

kursus jerman

7 Briefing Pembuatan Dokumen

Untuk studi di Jerman, pastinya anda harus mempersiapkan beberapa dokumen penting, misalnya bukti keuangan siswa, visa, dan lain sebagainya.

8. Workshop Study di Jerman

Di virtu anda juga akan diberikan workshop tentang budaya Jerman seputar kehidupan di Jerman, jadi ketika anda sudah kuliah di Jerman, Anda sudah punya gambaran bagaimana tips memilih tempat tinggal dan perkiraan biaya hidup disana.

Anda mendapatkan layanan di atas dengan budget yang bisa dikatakan sangat murah, Jadi tunggu apalagi, silahkan manfaatkan weekend Anda dengan kursus bahasa Jerman di Tangerang.

Nah, setelah mendengar banyaknya keuntungan ini apakah Anda masih ingin berpaling ke tempat les bahasa Jerman di Tangerang yang lainnya?

Kursus Bahasa Jerman di Tangerang

Mungkin saat ini Anda sudah menguasai bahasa Inggris, maka akan lebih mudah untuk mempelajari bahasa Jermaan. Bahasa ini sudah digunakan secara resmi di banyak negara di dunia. Penggunaannya sebagai bahasa resmi ini membuat bahasa Jerman menjadi bahasa ketiga yang banyak digunakan.

Ada banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan jika Anda mempelajari bahasa Jerman mulai dari sekarang. Semakin cepat belajar maka akan semakin banyak waktu untuk mendalami bahasa ini. Di masa depan Anda akan memiliki kesempatan besar untuk bisa ke Jerman baik untuk urusan pekerjaan, berwisata hingga melanjutkan studi.

Sangat mudah bagi Anda yang sudah menguasai bahasa Jerman untuk pergi melanjutkan akademik. Banyak universitas Jerman yang menyediakan biaya kuliah gratis bagi mereka yang memiliki prestasi. Apalagi jika Anda memang benar-benar mendalami bidang seni, arsitektur atau teknik. Terkenal sebagai universitas negeri bergengsi di dunia, Anda bisa masuk dengan mudah setelah pandai berbahasa Jerman.

Alasan Kursus Bahasa Jerman di Tangerang itu Penting

Menguasai bahasa Jerman tidak terlepas dari usaha yang sangat keras baik itu belajar secara mandiri atau mengikuti kursus. Bahkan kedua cara tersebut dapat ditempuh jika Anda ingin menguasai bahasa ini dalam waktu singkat. Setidaknya Anda bisa belajar di tempat kursus bahasa Jerman di Tangerang selama setengah tahun. Dalam enam bulan Anda akan mempelajari semua dasar-dasarnya.

Melalui tempat kursus Anda akan melengkapi materi yang tidak bisa didapatkan secara mandiri. Banyak materi praktek yang akan diajarkan di tempat kursus tidak bisa ditemukan dalam buku saja. Selain itu ada banyak motivasi yang akan Anda temukan selama belajar di tempat les bahasa Jerman di Tangerang. Apa saja alasan Anda harus mengikuti kursus? Berikut ini beberapa alasan yang harus dipertimbangkan.

Bertemu dengan Native Speaker

Bukan hanya materi yang menarik, jika Anda ingin segera fasih berbahasa Jerman maka berlatih langsung dengan native speaker adalah cara tercepat.

Di tempat kursus, Anda bisa memilih tempat yang memiliki pengajar native speaker. Dengan begitu Anda akan belajar dengan langsung bersama pakarnya. Native speaker akan membantu Anda untuk belajar secara benar sesuai bahasa aslinya.

Jam belajar sesuai kebutuhan

Tempat kursus bukan seperti akademik lain atau sekolah umum. Di tempat kursus Anda bisa memilih jadwal belajar sesuai dengan waktu yang dibutuhkan. Maka tempat kursus bahasa Jerman di Tangerang cocok diikuti siapa saja yang memiliki kegiatan penting seperti bekerja.

Waktu yang terbatas kini tidak bisa menjadi alasan bagi Anda untuk tidak belajar. Kapanpun Anda memiliki waktu, ikuti pelajaran di kelas reguler atau secara privat.

Berbagai macam kelas

Satu lagi alasan yang sangat penting adalah tersedianya berbagai macam kelas sesuai dengan kebutuhan. Tidak semua kelas memberikan materi yang sama yaitu pelajaran mulai dari dasar. Semua materi yang disampaikan sesuai dengan kemampuan, khususnya bagi Anda yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti tes bahasa Jerman.

Banyak informasi mengenai universitas

Bagi Anda yang bertujuan untuk melanjutkan sekolah tempat kursus akan menyediakan banyak informasi penting. Misalnya bagaimana cara Anda bisa lolos ke universitas idaman, persyaratan apa saja yang dibutuhkan dan kapan saja pendaftaran baru dibuka. Berbagai informasi penting ini bisa didapatkan secara cuma-cuma, khususnya bagi tempat kursus yang bekerja sama dengan pihak Jerman.

Apa keuntungnya belajar bahasa Jerman? Cara pengucapannya saja susah, bukannya butuh waktu lama juga untuk mempelajarinya? Jangan pesimis, karena walaupun bahasa Jerman cukup susah bagi lidah Indonesia, tapi masih besar kesempatan untuk menguasainya. Buktinya sudah banyak orang Indonesia yang berhasil menguasainya.

Kamu hanya perlu motivasi kuat untuk belajar bahasa ini. Motivasi bisa dibentuk dengan mengetahui tujuan kamu belajar. Apalagi jika kamu bercita-cita untuk bisa kuliah di Jerman, jadi ya harus biasa bahasa Jerman dong. Selain untuk kuliah, ada beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan jika mempelajari bahasa ini dari sekarang.

Kesempatan kerja di Jerman

Akses mengenal kebudayaan, literasi, musik dan film yang luas

Bahasa Jerman telah lama digunakan, oleh karena itu terkenal sebagai bahasa yang digunakan oleh masyarakat dengan kebudayaan unik. Bahasa Jerman lebih banyak digunakan pada bidang-bidang internasional seperti arsitektur, teater, musik, seni visual, mode, dan sejenisnya. Jadi tidak heran jika mempelajari bahasa Jerman, kamu akan melihat dunia dengan lebih luas.

Begitu banyak kualitas film Jerman dan acara-acara TV yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Jerman. Ditambah lagi Jerman telah memiliki penghargaan dari hadiah Nobel dalam bidang literatur. So, tidak ada salahnya mempelajari literasi bahasa Jerman.

Learn More

Jembatan untuk menguasai bahasa Eropa lainnya

Bahasa Jerman juga dikenal sebagai ‘jembatan’ untuk lebih mudah mempelajari bahasa Eropa yang lainnya. Bahasa ini telah menjadi bahasa Romawi dasar yang dikembangkan menjadi bahasa Eropa lain seperti Spanyol. Portugis, Italia dan Rumania. Begitu banyak kosakata Jerman yang mirip dengan bahasa Eropa tersebut.

Learn More

Mempermudah imigrasi

Berencana untuk melakukan imigrasi ke Jerman, Kanada atau negara dengan bahasa resmi bahasa Jerman? Maka kamu harus menguasai bahasa ini terlebih dahulu. Semua proses imigrasi seperti pembuatan visa dan paspor pastinya akan dipermudah.

Masih banyak keuntungan yang akan didapatkan jika kamu belajar di tempat kursus bahasa Jerman di Bandung sekarang juga. Pilih tempat kursus terbaik agar kegiatan belajar menjadi lebih mudah dan cepat.

Learn More

Semua universitas Jerman menggunakan bahasa Jerman

Jika ingin mencari universitas di Jerman yang menggunakan bahasa Inggris maka hanya sedikit jurusan yang bisa kamu pilih. Belum lagi biaya kuliah akan lebih mahal. Jadi mau tak mau, kamu harus menguasai bahasa Jerman. Hingga saat ini, Jerman memegang destinasi liburan yang sangat populer ketiga di Eropa.

Terkenalnya Jerman ini berkat sistem pendidikan yang diterapkan adalah untuk mencetak lulusan yang memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah. Lulusan Jerman sangat dihormati dan akan menjadi karyawan pada suatu perusahaan terkenal.

Learn More

Materi terbaru yang disusun secara khusus

Materi menjadi bagian yang sangat penting untuk belajar. Bukan hanya sekedar buku sebagai panduan, tetapi modul khusus telah disusun. Penyusunan ini berdasarkan penggunaan bahasa Jerman yang terbaru. Jadi ada banyak kosakata yang sering keluar dalam tes serta digunakan sehari-hari.

Modul disusun berdasarkan level kelas masing-masing sehingga siswa dapat mempelajari dengan lebih mudah.

Learn More

Panduan kuliah di Perancis

Bagi kamu yang memiliki tujuan untuk kuliah di Jerman, Virtu akan membantu. Ada banyak panduan untuk bisa kuliah di Jerman dengan mudah dan juga murah. Kamu juga akan belajar bagaimana kehidupan mahasiswa di Jerman. Tentunya banyak trik rahasia untuk bisa lolos masuk ke universitas di Jerman.

Learn More

Daftar Layanan Konsultasi Gratis

virtu education jakarta

Virtu Education melayani pendaftaran program Ausbildung, Aupair, Bekerja dan Kuliah S1, S2, S3 di Jerman, Prancis, Norwegia, dan negara Eropa lainnya..

×