Trik Kuliah di Jerman Gratis Tanpa Beasiswa

By 11/12/2018 Jerman
kuliah gratis

Kuliah di Jerman Gratis – Siapa bilang kuliah di Jerman harus dengan beasiswa? Bagi kamu yang belum berhasil lolos dalam mendapatkan beasiswa ada banyak cara untuk bisa tetap melanjutkan kuliah di Jerman. Beasiswa adalah salah satu cara yang banyak ditempuh untuk mendapatkan kuliah gratis di Jerman bahkan biaya asuransi, tempat tinggal sudah dibiayai jadi kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun.

Nah lalu apa yang terjadi jika ternyata kuota dari beasiswa telah penuh dan kamu bukan salah satu orang yang beruntung. Tenang saja banyak jalan menuju Roma, untuk kuliah di Jerman tidak harus selalu mengandalkan beasiswa.

Jika tahun ini kamu belum berhasil mendapatkan beasiswa maka cara alternatif bisa dijalankan. Ada banyak perguruan tinggi gratis yang menyediakan fasilitas bagus bahkan bagi mahasiswa internasional. Jerman adalah negara yang sangat menjunjung tinggi dalam bidang pendidikan, maka pemerintah pun membuat banyak universitas negeri yang gratis.

Namun kamu harus benar-benar pandai mencari unversitas yang tidak membebankan biaya pada para siswa mereka. Syaratnya adalah kamu harus bisa lulus ujian masuk dan memenuhi standar kebutuhan di sana. Belajar adalah faktor terpenting di sini, tidak jauh berbeda bukan dengan beasiswa kamu tetap dapat bersekolah gratis.

kuliah di jerman

Bahkan tidak tanggung-tanggung banyak jurusan yang bisa kamu masuki, mulai dari kedokteran, teknik, bisnis, arsitektur dan juga seni. Berbagai macam jurusan ini tersedia untuk kamu jika kamu memiliki kehalian khusus dan prestasi yang memuaskan maka kuliah di Jerman gratis bukan hanya lamunan belaka saja.

Baca Juga:  Perbedaan Universitas dan Ausbildung di Jerman Ini Perlu Diketahui

Walaupun sekolah tidak memungut biaya bukan berarti standar pendidikan pun diturunkan. Ada banyak pengajar kompeten yang bisa kamu temui dan banyak pelajar yang dari berbagai belahan dunia yang sama-sama memiliki minat sama akan kamu temui. Setelah lulus ada banyak kesempatan bekerja di bidang sesuai dengan yang kamu minati.

Inilah mengapa kamu harus mempersiapkannya dari sekarang, mulailah belajar bahasa Jerman karena perguruan tinggi hanya akan meneriman pelajar yang menguasai bahasa mereka. Jika kamu kesulitan alternatif lain untuk bisa kuliah gratis di sana adalah dengan mengambil jurusan double degree di perguruan tinggi di Indonesia.

Baik itu program S1 atau S2 banya universitas yang menawarkan untuk bisa kuliah di Indonesia dan di Jerman. Kesempatan ini bisa kamu dapatkan dengan mudah bahkan sesuai dengan bidang yang diminati.

Jika kamu mengambil double degree maka biaya hidup dan biaya bersekolah di sana tidak perlu dipusingkan lagi. Kamu hanya perlu berkonsentrasi dengan penelitian di sana karena sepulangnya dari Jerman akan ada banyak laporan yang harus kamu selesaikan.

Menarik tentunya untuk bisa kuliah di Jerman gratis, tanpa harus memusingkan biaya kamu bisa lebih fokus pada ilmu yang dipelajari.

Virtu Education

Author Virtu Education

More posts by Virtu Education

Leave a Reply