Tak Hanya Menara Eiffel Saja, Ini 4 Icon Kota Di Perancis

By 26/01/2019 May 6th, 2019 Perancis
kota perancis

Kota Perancis – Icon atau lambang yang terkenal dalam sebuah negara dan diakui secara internasional sering membuat para wisatawan penasaran. Bahkan tidak sedikit wisatawan asing yang ingin datang ke Indonesia untuk melihat icon terkenal seperti candi borobudur, pulau komodo, candi prambanan, dan lain sebagainya.

Berbagai negara lain juga memiliki icon yang banyak dikenal dan juga ingin dikunjungi dan dilihat secara langsug. Salah satu negara yang memiliki icon terkenal adalah Perancis.

Baca Juga:  Berapakah Biaya Hidup di Perancis Tanpa Beasiswa?

Siapa yang tidak mengenal menara Eiffel? Menara yang berdiri kokoh dengan tinggi 325 meter atau 1.063 kaki. Menara yang telah dibangun sejak tahun 1889 telah dikunjungi oleh lebih dari 200 juta orang dari seluruh dunia.

Tak Hanya Menara Eiffel Saja, Ini 4 Icon Kota Di Perancis

kota di perancisNamun apakah icon terkenal dari negara Perancis hanyalah menara Eiffel saja? Tentu tidak, ada banyak icon menarik yang menjadi daya tarik turis di seluruh kota Perancis. Jika menara Eiffel berada di kota Paris, kota manalagi yang memiliki icon menarik? Berikut ini nama-namanya:

1. The Louvre Museum

Masih berada di kota Paris, terdapat sebuah piramida yang terbuat dari kaca. Tentu saja isinya bukan mumi mesir namun adalah sebuah museum bernama The Louvre. Dibangun tahun 1989 bentuk piramida kaca adalah pintu masuk ke dalam sebuah museum yang berisi lukisan dan juga properti gereja dalam masa perang.

Baca Juga:  Tempat Wisata di Perancis yang Terkenal untuk Dikunjungi

2. Notre Dame de Paris

Terletak di Paris, Notre Dame de Paris adalah sebuah gereja yang dibangun tahun 1160 dan selesai tahun 1260. Menjadi salah satu gereja katedral terkenal di seluruh dunia karena arsitektur gothic sehingga terkenal sebagai gereja gothic. Setiap tahunnya terdapat 12 juta pengunjung yang datang setiap tahunnya.

3. Roman Theatre of Orange

Teater terbuka yang dibangun sejak zaman kerajaan romawi dan dibangun pada abad pertama. Terletak di kota Orange, Vaucluse, Perancis pada zaman dahulu digunakan oleh masyarakat Romawi untuk menghabiskan waktu luang mereka.

Bahkan kerajaan Romawi memanfaatkannya sebagai alat untuk menyebarluaskan kebudayaan bangsa Romawi. Luas dari bangunan ini bisa digunakan oleh 5.800 hingga 7.300 orang namun beberapa bagian yang rusak masih dalam tahap rekonstruksi ulang.

4. Maison Carrée

Terletak di kota Nimes bagian selatan Perancis merupakan gedung bersejarah kuil yang menjadi kulit bangsa Romawi kala itu. Gedung Maison Carrée ini telah mengalami banyak rekonstruksi sehingga bisa layak dikunjungi oleh wisatawan. Bahkan beberapa acara pemeran pun sering diselenggarakan di sini.

kota terkenal di perancis
Nama-Nama Kota di Perancis yang Terkenal

Icon kota Perancis juga tidak sebatas dengan bangunan bersejarah saja. Ada beberapa kota yang terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Suasana dan juga kebudayaan menjadi daya tarik yang membuat turis asing berdatangan. Apa saja nama kota terkenal di Perancis?

1. Nice

Kota Nice yang terletak di perbatasan negara Italia menjadi kota yang memiliki jumlah turis asing terbesar tiap tahunnya. Populasi dari kota Nice sendiri hanya sekitar 344.000 orang. Apa yang terkenal dari kota Nice adalah The Nice Carnival yang diselenggarakan pada setiap bulan Februari dengan bunga dan juga lampion.

Selan itu kota Nice juga terkenal sebagai Mediterranean karena memiliki jalan yang indah dan terkenal dengan nama The Promenade des Anglais.

Baca Juga:  Belajar Kata Kerja Bahasa Perancis Dengan Mudah Disini

2. Cannes

Siapa yang tidak mengenal Festival Film Cennes? Ya, festival ini diselenggarakan di kota Cennes sesuai namanya yang diadakan setiap bulan Mei. Kota ini mulai terkenal sejak abad ke 18 ketika banyak aristrokat Inggris yang membangun rumah di sini. Banyak orang kata dan terkenal dari negara Eropa lainnya yang kemudian singgah di sini. Ada sekitar 73.600 orang yang tinggal.

Selain Festival Film Cennes, kota di Perancis ini juga terkenal dengan Cannes Yachting Festival yang diadakan setiap bulan September, dan juga International Luxury Travel market.

3. Strasbourg

Kota lain yang juga sama terkenalnya dengan Paris adalah Strasbourg. Terletak di perbatasan antara Perancis dan Jerman kota ini terkenal sebagai pusat kota di Eropa. Alasannya adalah banyak gedung parlement Eropa yakni The Council of Europe, The Europe Court of Human Rights yang ada di sini.

Ada banyak gedung dengan arsitektur menarik yang juga dilindungi oleh UNESCO seperti Starsbourg katedral yang merupakan gereja dengan arsitektur gothic.

4. Bordeaux

Kota Perancis yang terkenal sebagai penghasil wine adalah Bordeaux. Bahkan pemaran wine yang terkena yakni Vinexpo diselenggarakan di kota ini. Selain terkenal dengan wine, kota Bordeaux terkenal dengan bangunan bersejarahnya. Terdapat sekitar 362 bangunan bersejarah kerajaan Romawi yang dilindungi oleh UNESCO.

Terletak di barat daya Perancis dan dekat dengan samudra Atlantik, kota ini terkenal dengan City of Art and History.

Bagi wisatawan asing wajib mengunjungi icon kota di Perancis ini. Berkunjung ke negara Perancis artinya jangan lewatkan kesempatan untuk mengelilingi seluruh kota terkenal di dalamnya.

virtu education jakarta

Virtu Education melayani pendaftaran program Ausbildung, Aupair, Bekerja dan Kuliah S1, S2, S3 di Jerman, Prancis, Norwegia, dan negara Eropa lainnya..

Daftar Layanan Konsultasi Gratis

Yohana

Author Yohana

Alumni lulusan sekolah dan perguruan tinggi di Jerman, aktif dan turut serta dalam menggalakkan pendidikan yang baik dan berkualitas.

More posts by Yohana

Leave a Reply

×