Ingin Kerja di Jerman Gratis? Berikut 3 Info Lowongannya

By 18/03/2019 May 6th, 2019 Jerman
kerja di jerman gratis

Kerja di Jerman Gratis – Banyak sekali orang Indonesia yang ingin meningkatkan taraf hidup. Jika Anda adalah salah satunya maka Jerman adalah negara yang bisa mewujudkan keinginan Anda.

Jerman adalah negara maju yang terletak di jantung Eropa. Sejak berabad-abad yang lalu Jerman menjadi negara diperebutkan oleh Rusia dan Perancis. Sejarah yang panjang membuat negara Jerman maju seperti sekarang.

Baca Juga:  3 Daftar Aplikasi dan Kamus Bahasa Jerman Offline

Di Eropa, Jerman adalah negara yang memiliki peranan penting dalam segala bidang seperti politik, bisnis dan juga ekonomi. Bagian terpenting dari Jerman yang membuatnya maju adalah kemajuan yang dilakukan terus menerus.

Kemajuan yang dilakukan ini membuatnya menjadi penemu atau pencipta teknologi yang banyak digunakan masyarakat di dunia. Jika Anda ingin segera meningkatkan taraf hidup maka datanglah ke Jerman untuk bekerja.

Bagaimana Cara Untuk Bisa Kerja di Jerman gratis?

kerja di jerman gratisEtos kerja yang sangat disiplin tentu akan membuat Anda menjadi pribadi yang mandiri dan disiplin. Bisa bekerja di Jerman adalah impian yang terwujud dan cara untuk bisa kesana tidaklah sulit.

Banyak sekali penyalur tenaga kerja ke Jerman yang tentu akan menuntut biaya sangat tinggi. Hindarilah menggunakan penyalur yang belum tentu terpercaya dan belum tentu terbukti keberhasilannya.

Baca Juga:  4 Keuntungan Mengikuti Aupair Jerman dan Syarat Mendaftarnya

Padahal pemerintah Jerman sendiri menyediakan banyak peluang kerja di negara mereka. Bagi Anda yang baru saja lulus SMA pun bisa berangkat ke Jerman gratis melalui program-program ini.

Syarat utamanya adalah Anda menguasai bahasa Jerman paling tidak bahasa Jerman dasar. Beberapa program mengharuskan Anda untuk memiliki keahlian berbahasa Jerman dengans ertifikat dari Goethe Institut.

lowongan kerja di jerman gratis
Ingin Kerja di Jerman Gratis? Berikut 3 Info Lowongannya

Masalah penggunaan bahasa sangat penting, menghindari kesalahan dalam bekerja. Anda perlu membuktikan kepada orang Jerman bahwa Anda berkompeten di bidangnya. Berikut ini beberapa program yang bisa diikuti untuk bisa kerja di Jerman gratis:

1. Au Pair

Tujuan dari program ini sebenarnya adalah untuk belajar bahasa Jerman. Di sana Anda akan bekerja sebagai perawat anak-anak dalam sebuah keluarga. Anda akan digaji sesuai dengan jerih payah setiap bulannya.

Asiknya mengikuti program Aupair adalah tiket pulang pergi akan ditanggung oleh keluarga di Jerman yang membutuhkan. Anda akan tinggal di rumah mereka dan melakukan tugas merawat anak mulai dari pagi hingga malam hari.

Anda akan mendapat tempat tinggal gratis, tiket pesawat pulang pergi gratis dan akan mendapatkan gaji setiap bulannya. Jika beruntung beberapa keluarga akan membayar Anda untuk mengikuti kursus bahasa Jerman di sana.

Baca Juga:  Mari Mengenal, Bahasa Jerman Selamat Pagi, Sore, Malam dan Tidur

2. FSJ Jerman

Program FSJ (Freiwilliges Soziales Jahr) adalah sebuah program bekerja di yayasan sosial Jerman. Bekerja di yayasan sosial seperti panti asuhan, panti jompo atau rumah sakit.

Anda yang beruntung untuk bisa mengikuti program ini akan mendapatkan panduan langsung dari tenaga profesional. Syarat utamanya adalah memiliki sertifikat B1 jadi bukan hanya bahasa Jerman dasar saja.

Urusan tempat tinggal dan makan akan ditanggung oleh yayasan. Selama bekerja setahun Anda akan mendapatkan gaji perbulannya. Bagi Anda yang berminat setidaknya harus memiliki pengalaman bekerja di bidang sosial.

Baca Juga:  5 Keuntungan Kursus Bahasa Jerman di Bandung

3. Ausbildung

Program lainnya yang bisa Anda ikuti adalah Ausbildung. Sebenarnya tujuan utama program ini bukanlah untuk bekerja dan bersekolah. Anda akan mendapatkan materi pelajaran seperti di sekolah namun setelah mengikuti teori beberapa bulan Anda akan terjun di sebuah perusahaan.

Anda akan bekerja dan digaji tentunya. Bagi yang berminat untuk mengikuti program ini perlu memiliki skill khusus sesuai jurusan yang ingin diambil. Setelah lulus Anda akan mendapat sertifikat bertaraf internasional yang bisa digunakan untuk mendaftar pekerjaan di mana saja.

virtu education jakarta

Virtu Education melayani pendaftaran program Ausbildung, Aupair, Bekerja dan Kuliah S1, S2, S3 di Jerman, Prancis, Norwegia, dan negara Eropa lainnya..

Daftar Layanan Konsultasi Gratis

Yohana

Author Yohana

Alumni lulusan sekolah dan perguruan tinggi di Jerman, aktif dan turut serta dalam menggalakkan pendidikan yang baik dan berkualitas.

More posts by Yohana

Leave a Reply