Sedang Cari Kerja? Ini Lapangan Kerja di Jerman Banyak Dibutuhkan

By 20/02/2019 May 6th, 2019 Jerman
kerja di jerman

Kerja di Jerman – Dimanakah negara yang bisa menyediakan tempat kerja yang nyaman? Seperti apakah tempat kerja yang nyaman itu? Apakah gaji yang tinggi? Fasilitas yang lengkap? Atau tempat kerja yang sesuai dengan passion?

Apapun alasannya bisa dijadikan tempat kerja yang menanti adalah tempat yang menyenangkan untuk dilakukan setiap harinya. Jerman merupakan salah satu negara dengan 45 juta tenaga kerja termasuk di dalamnya adalah 3,3 juta karyawan asing. Terdapat 1,2 juta lowongan pekerjaan sehingga Jerman menjadi pasar kerja terbesar di Eropa.

[irp posts=”37497″ name=”Universitas di Jerman Terbaik Diberbagai Bidang Study”]

Melihat luasnya lapangan pekerjaan ini maka tidak heran sebagai orang Indonesia Anda masih memiliki peluang besar untuk bisa kerja di Jerman. Selain besarnya lapangan pekerjaan yang tersedia, ada beberapa alasan lain mengapa Jerman menjadi negara yang dituju untuk bekerja.


Sedang Cari Kerja? Ini Lapangan Kerja di Jerman Banyak Dibutuhkan

Waktu kerja di Jerman berbeda dengan di Indonesia. Kementerian tenaga kerja sangat memperhatikan jam kerja karyawan yaitu hanya 5 hari kerja selama satu minggu dengan maximal jam kerja adalah 40 ja tiap minggunya. Setiap karyawan juga akan mendapatkan jatah libur 18 hari setiap tahunnya.

Banyak sekali tenaga profesional yang dibutuhkan untuk bekerja di jerman. Jika Anda termasuk salah satu diantaranya maka sudah saatnya untuk melamar pekerjaan di Jerman. Berikut ini beberapa lapangan pekerjaan yang terbuka lebar di jerman.

1. Kesehatan

Jerman sangat membutuhkan profesional di bidang kesehatan khususnya dokter dan perawat. Lebih dari 5.000 tenaga kesehatan dibutuhkan untuk mengisi kekurangan. Upah yang diberikan untuk tenaga kesehatan setiap tahunnya adalah 50 ribu euro atau sekitar 750 juta rupiah.

[irp posts=”37360″ name=”Biaya Hidup di Jerman Dalam Euro dan 2 Hal yang Perlu Diperhatikan”]

Untungnya tenaga kesehatan ini tidak hanya dicari dari Eropa saja namun juga seluruh dunia termasuk Indonesia. Syaratnya cukup mudah seorang dokter harus menyelesaikan masa studi yang sama dengan di Jerman.

2. Teknologi

Jerman adalah negara yang memimpin kemajuan teknologi di dunia. Banyak inovasi yang dilakukan oleh para profesional di bidang teknologi. Khususnya teknologi di bidang otomotif, mesin, dan teknik listrik. beberapa bidang lain masih mengalami perkembangan seperti telekomunikasi dan informasi.

Banyak profesional yang dibutuhkan untuk memenuhi kekurangan di bidang ini. Jika beruntung bisa masuk di dalam lapangan pekerjaan bidang teknologi maka gaji yang didapatkannya sekitar 36 ribu hingga 45 ribu euro. Gaji tersebut setara dengan 525 juta – 675 juta rupiah per tahunnya.

Syarat Syarat yang Perlu Dipenuhi untuk Kerja di Jerman

syarat kerja di jerman

Bagi negara ketiga yang ingin bisa masuk bekerja di Jerman maka ada beberapa syarat tertentu yang harus dipenuhi. Syarat ini tentunya akan menentukan bahwa Anda benar-benar seorang profesional di bidangnya.

1. Pertama adalah mendapatkan izin tinggal untuk tujuan kerja

Bagi Anda yang sudah keterima di suatu perusahaan maka mendapatkan izin ini sangat mudah. Bagi Anda yang masih mencari pekerjaan dan merupakan lulusan sarjana dari university di Jerman maka masih mendapatkan kelonggaran tinggal selama 18 bulan untuk mendapatkan pekerjaan.

2. Kedua adalah lancar berbahasa Jerman

Bagaimana Anda bisa kerja di jerman tanpa menguasai bahasa mereka? Tuntutan yang utama untuk bisa bekerja di sana adalah mahir berbahasa Jerman.

[irp posts=”37468″ name=”5 Keuntungan Kursus Bahasa Jerman di Bandung”]

Banyak sekali standar bahasa Jerman yang harus dikuasai melalui berbagai tes. Maka mempersiapkan diri dari sekarang adalah saat yang tepat. Jika Anda memiliki cita-cita bisa kerja di Jerman dengan mudah maka menempuh pendidikan sesuai dengan minat harus dilakukan dari sekarang.

Anda bisa melanjutkan kuliah terlebih dahulu di Jerman untuk bisa lebih mudah mendapatkan pekerjaan nantinya. Belum lagi mengenal kebiasaan hidup di Jerman semasa kuliah akan membantu untuk terbiasa hidup di sana.

virtu education jakarta

Virtu Education melayani pendaftaran program Ausbildung, Aupair, Bekerja dan Kuliah S1, S2, S3 di Jerman, Prancis, Norwegia, dan negara Eropa lainnya..

Daftar Layanan Konsultasi Gratis

Yohana

Author Yohana

Alumni lulusan sekolah dan perguruan tinggi di Jerman, aktif dan turut serta dalam menggalakkan pendidikan yang baik dan berkualitas.

More posts by Yohana
×