Wajib Tahu, Inilah 7 Pelayanan Kedutaan Jerman Di Jakarta

By 02/02/2019 Jerman
kedutaan jerman di jakarta

Kedutaan Jerman Di Jakarta – Sebagai dua negara yang bekerjasama dengan baik, Indonesia dan Jerman tentu saling menaruh kedutaan besar. Jerman mengirim duta besarnya yaitu Michael Freiherr von Ungern-Sternberg, yang sekaligus menjadi perwakilan diplomatik untuk Timur Leste.

Jerman mengirim wakil diplomatik dan mendirikan gedung kerjanya sebagai bentuk pembuka kerjasama antara Jerman dan ASEAN. Hal itu dilakukan untuk mengembangkan hubungan antara Uni Eropa dengan ASEAN. Hasil yang sudah berjalan adalah adanya dukungan integrasi negara-negara di kawasan Asia Tenggara.

Kantor Kedutaan Jerman di Jakarta

Kedutaan Besar Republik Federal Jerman atau yang disebut dalam bahasa Jerman sebagai Deutsche Botschaft terletak di Jakarta, tepatnya ada di Embassy of the Federal Republic of Germany, Jalan M. H. Thamrin, Nomor 1, Jakarta 10310, Indonesia.

Letaknya berada di Jakarta Pusat, yaitu di gedung delapan tingkat milik Jerman sendiri. Di gedung yang sama juga terdapat dinas kesehatan regional.

Baca Juga:  Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Belajar Bahasa Jerman Untuk Pemula

Sejak 1964, Gedung Keduataan Besar Jerman untuk Indonesia dan Timor Leste tersebut berjajar dengan beberapa gedung kedutaan besar lainnya untuk Indonesia dan menghadap ke Monumen Selamat Datang.

Di lokasi beradanya Gedung Keduataan Besar Jerman tersebut juga terdapat beberapa gedung penting seperti bank, pusat perbelanjaan, dan hotel.

kedutaan jerman jakarta

Wajib Tahu, Inilah 7 Pelayanan Kedutaan Jerman Di Jakarta

Di Gedung Keduataan Besar Jerman tersebut terdapat setidaknya 5 tempat pelayanan berbeda yang menangani berbagai macam unit kerja mereka seperti:

– Pelayanan hukum

– Pelayanan Politik

– Pelayanan Pendidikan

– Pelayanan Kebudayaan

– Pelayanan Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan

– Pelayanan Administratif

– Pelayanan Pers

Selain itu Kedutaan Besar Jerman juga menempatkan konsulat di beberapa daerah, seperti di Bali, Makasar, Medan, dan Surabaya. Oleh karena itu Anda tidak harus datang ke Jakarta langsung untuk mengurus keperluan.

Jam Pelayanan kedutaan Jerman Jakarta

kedubes jermanUntuk keperluan umum, Anda dapat langsung datang ke bagian konsuler pada hari Senin-Jumat sesuai jam pelayanan. Namun, untuk pengurusan visa, tamu diwajibkan untuk membuat janji terlebih dahulu. Untuk keperluan yang darurat, tamu bisa menghubungi nomor telepon: 0811 152526

Baca Juga:  Belajar Bahasa Jerman Dasar Saat Berbelanja di Toko Berikut Artinya

Akses telepon menggunakan nomor telepon tersebut hanya dapat digunakan menggunakan bahasa Jerman atau Inggris saja. Sementara itu, untuk kedatangan langsung, jam pelayanan pada setiap bulan dan setiap harinya berbeda, yaitu sebagai berikut.

1. Pelayanan pada bulan Maret-Mei

a. Setiap hari Senin hingga Kamis, mulai pukul 07:15 WIB – 15:00 WIB

b. Setiap hari Jumat, pukul 07:15 WIB – 13:15 WIB

Baca Juga:  4 Keuntungan Mengikuti Aupair Jerman dan Syarat Mendaftarnya

2. Pelayanan pada bulan Juni-Februari

a. Setiap Senin, mulai pukul 07:15 WIB – 15:30 WIB

b. Setiap Selasa hingga Kamis, mulai pukul 07:15 WIB – pukul 15:45 WIB

c. Setiap Jumat, mulai pukul 07:15 WIB – pukul 13:00 WIB

Selain pergi ke Kedutaan Besar Jerman, untuk mengetahui informasi mengenai Jerman Anad juga dapat berkonsultasi ke @virtueducation.org. Anda dapat menanyakan hal-hal seputar bahasa dan juga perencanaan untuk pindah ke Jerman. Selanjutnya Ana akan mendapat pengarahan yang tepat.

Yohana

Author Yohana

Alumni lulusan sekolah dan perguruan tinggi di Jerman, aktif dan turut serta dalam menggalakkan pendidikan yang baik dan berkualitas.

More posts by Yohana

Leave a Reply