4 Kata Bijak Bahasa Perancis yang Terkenal dan Artinya

By 28/02/2019 May 6th, 2019 Jerman
kata bijak bahasa perancis

Kata Bijak Bahasa Perancis – Bahasa Perancis terkenal sebagai bahasa yang romantis. Inilah alasan banyak orang akhirnya mencoba untuk belajar bahasa Perancis. Namun selain terkenal sebagai bahasa yang romantis, bahasa Perancis juga terkenal dengan kata-kata bijaknya.

Ribuan kata bijak dalam bahasa Perancis yang menerangkan masalah kehidupan, cinta, keindahan akan membuat siapa saja yang mendengarnya terpesona. Walaupun bagi orang awam bahasa Perancis terdengar sulit untuk dimengerti, dan pengucapannya tetap terdengar indah.

4 Kata Bijak Bahasa Perancis yang Terkenal dan Artinya

kata bijak bahasa perancis dan artinyaKata bijak ini bisa digunakan kapan saja baik untuk teman, keluarga hingga diri sendiri. Berikut ini beberapa kata bijak bahasa Perancis yang terkenal beserta dengan pengertiannya.

1. Quand on a pas ce que l’on aime, il faut aimer ce que l’on a

Kata bijak yang pertama ini adalah kata yang menggambarkan situasi yang baik. Artinya adalah ketika seseorang tidak memiliki hal-hal yang disukai maka ia harus mencintai apa yang dimilikinya.

Baca Juga:  4 Pilihan Tempat Les Bahasa Perancis di Jakarta Sesuai Budget

Arti dari kata bijak ini mencerminkan bahwa jika kita menginginkan sesuatu maka kita akan mendapatkan apa yang kita inginkan. Jadi seseorang harus puas dengan apa yang dimilikinya betapa kecilnya itu.

Maka kita dapat menyingkirkan beban untuk menginginkan hal-hal yang di luar jangkauan. tetap bersyukur atas apa yang pada dihadapan kita.

2. L’habit ne fait pas le moine

Kata bijak yang kedua ini memiliki arti yaitu bahwa jubah tidak membuat seseorang menjadi pendeta atau biksu. Makna yang terkandung di dalamnya adalah seseorang yang mengenakan jubah biksu atau pendeta bukan berarti dia melepaskan keduniawian.

Maksudnya adalah jangan pernah menilai seseorang dari penampilannya. Terkadang penampilan dapat menyesatkan penilaian seseorang yang ternyata justru lebih baik atau lebih buruk.

kata bijak bahasa perancis

3. Mieux vaut prévenir que guérir

Kata bijak bahasa Perancis yang ketiga sering digunakan oleh penduduk asli Perancis. Secara harfiah artinya adalah lebih baik mencegah daripada menyembuhkan. Kata bijak ini muncul berkaitan dengan konsep penyembuhan dari pengobatan tradisional Tiongkok.

Orang Perancis sangat terikat dengan kata bijak ini dan sering menggunakannya. Kesehatan bagi mereka adalah prioritas utama dan mereka akan mengatakan ‘Et d’abord, ne pas nuire’ yang artinya jangan membahayakan.

Baca Juga:  Mengenal Kebudayaan Negara Perancis dari Makanan dan Ekonomi

Bagi komunis Perancis, yang memiliki idealis bahwa ketidaktahuan adalah kebahagiaan. Kebahagiaan yang dimaksud bukan menjadi orang yang tidak peduli namun lebih pada pencegahan.

4. Il n’y a pas plus sourd que celui qui ne veut pas entendre

Kata bijak yang terakhir artinya adalah tidak pada yang tuli seperti orang yang tidak mau mendengarkan. Kata-kata ini banyak dikeluarkan oleh orang Paris yang menganggap dirinya adalah orang intelektual. Berdebat adalah hobi dari orang Paris dan mereka selalu menganggap dirinya adalah yang paling benar.

Baca Juga:  4 Hal Menarik Seputar Kuliah di Perancis yang Perlu Diketahui

Ketika perdebatan dilakukan dan tidak sampai pada titik temu maka salah satu pihak akan melontarkan kata bijak ini.

virtu education jakarta

Virtu Education melayani pendaftaran program Ausbildung, Aupair, Bekerja dan Kuliah S1, S2, S3 di Jerman, Prancis, Norwegia, dan negara Eropa lainnya..

Daftar Layanan Konsultasi Gratis

Yohana

Author Yohana

Alumni lulusan sekolah dan perguruan tinggi di Jerman, aktif dan turut serta dalam menggalakkan pendidikan yang baik dan berkualitas.

More posts by Yohana

Leave a Reply