3 Daftar Aplikasi dan Kamus Bahasa Jerman Offline

By 31/01/2019 May 6th, 2019 Jerman
kamus bahasa jerman offline

Kamus Bahasa Jerman Offline – Salah satu negara di Eropa yang banyak dikunjungi akhir-akhir ini adalah Jerman. Kedatangan turis ke Negeri Banser tersebut dengan tujuan bermacam-macam, seperti bisnis hingga pendidikan. Untuk mempersiapkan keberangkatan ke Jerman tersebut, tentu yang paling utama adalah persoalan bahasa.

Beberapa orang memilih untuk mengikuti kursus bahasa yang kini sudah banyak bertebaran. Namun, bagi beberapa orang dengan konsentrasi tinggi justru belajar secara mandiri atau otodidak menjadi pilihan. Salah satu caranya adalah menggunakan aplikasi dan kamus digital di smartphone.

aplikasi bahasa jerman offline
3 Daftar Aplikasi dan Kamus Bahasa Jerman Offline

Untungnya, kini juga sudah banyak dikeluarkan secara gratis aplikasi-aplikasi penunjang pembelajaran bahasa yang dapat dijalankan di smartphone atau pun dekstop. Nah, beberapa aplikasi yang dapat digunakan sebagai pembelajar bahasa, termasuk bahasa Jerman adalah sebagai berikut.

1. Aplikasi Android Dualingo

Daftar kamus bahasa Jerman offline yang pertama adalah aplikasi Dualingo adalah aplikasi pembelajar bahasa paling populer saat ini, di banyak negara. Aplikasi ini tidak hanya menyediakan pembelajaran bahasa Jerman yang dilakukan secara interaktof, tetapi juga ada 9 bahasa penting lainnya.

Baca Juga:  5 Aplikasi Belajar Bahasa Jerman yang Mudah Dipelajari

Menggunakan aplikasi ini, Anda akan merasa seperti sedang bermain game atau dan sedang melakukan chat dengan orang lain, namun tentunya mengandung materi pembelajaran. Lebih mudah lagi bahwa konsep aplikasi ini dalam melakukan pengajaran adalah menghindari cara-cara formal seperti di tempat kursus, melainkan menggunakan percakapan pendek sehari-hari.

2. Perangkat Lunak Google voice

Selain digunakan untuk mencari data berupa tulisan, Google search juga dapat digunakan untuk mencari suara. Nah, kemudahan tersebut dapat dimanfaatkan sebagai pembantu belajar bahasa Jerman.
Ini tentu tidak akan seefektif aplikasi sebelumnya. Namun, hal ini penting supaya Anda mengetahui bagaimana sebuah kata diucapkan dengan benar.

Nah, selain dua aplikasi dan perangkat lunak tersebut, masih ada beberapa aplikasi lain yang dapat digunakan sebagai alat bantu belajar bahasa Jerman secara mandiri, di antaranya adalah kamus bahasa Jerman offline.

Hal ini mungkin akan cukup berat dibanding belajar menggunakan percakapan langsung. Namun, hal ini juga penting untuk menambah perbendaharaan kata. Nah, di bawah ini adalah beberapa aplikasi kamus Jerman yang dapat diinstal dan digunakan di smartphone.

3. Aplikasi kamus bahasa Jerman offline

kamus bahasa jerman offlineA. Kamusku (Jerman – Indonesia)

Kamus yang satu ini dapat dioperasikan menggunakan jaringan internet atau pun tidak melalui smartphone atau pun juga dekstop. Lebih baik lagi, aplikasi ini dapat menerima perintah suara, sehingga selain dapat belajar membaca, Anda juga dapat belajar mengucapkan.

Baca Juga:  Contoh Percakapan Perkenalan Bahasa Jerman 2 Orang

B. Kamus Jerman – Indonesia (Offline)

Kamus digital dengan nama “Kamus Jerman-Indonesia” ini memberi fitur copy-paste, juga memiliki banyak kosa kata.

C. Kamus Lengkap Jerman Offline

Aplikasi yang dikeluarkan oleh Kamuslengkap ini dapat berjalan pada mode luring alis tanpa jaringan internet di smartphone berbasis android. Meskipun fitus-fitus yang dimiliki terbilang standar, namun kamus ini memiliki beberapa pilihan bahasa sehingga baik untuk Anda yang tidak hanya ingin mentranslate-kan bahasa Jerman-Indonesia.

Sahabat, sebenarnya untuk mempelajari bahasa Jerman dengan efektif, Anda bisa terlebih dahulu mengonsultasikan diri ke berbagai pihak agar hasil yang didapat optimal dalam waktu yang sesingkat mungkin. Salah satu pihak yang dapat diandalkan mengenai persiapan hidup di Jerman, dari bahasa hingga perencanaan yang lainnya Anda bisa dapatkan di virtueducation.org

virtu education jakarta

Virtu Education melayani pendaftaran program Ausbildung, Aupair, Bekerja dan Kuliah S1, S2, S3 di Jerman, Prancis, Norwegia, dan negara Eropa lainnya..

Daftar Layanan Konsultasi Gratis

Yohana

Author Yohana

Alumni lulusan sekolah dan perguruan tinggi di Jerman, aktif dan turut serta dalam menggalakkan pendidikan yang baik dan berkualitas.

More posts by Yohana

Leave a Reply