5 Nama Kota Berikut Tak Kalah Terkenalnya dari Ibu Kota Norwegia

By 24/10/2019 Norwegia
ibu kota norwegia

Ibu Kota Norwegia – Tidak ada yang menyangkal bahwa Norwegia adalah salah satu negara yang akan memikat hati banyak orang. Mulai dari udaranya yang dingin, pemandangan salju yang putih dan juga banyak fjork sebagai tujuan wisata utama. Memiliki kesan dingin yang kuat karena sangat dekat dengan kutub utara, bukan berarti negara ini tidak berkembang.

Norwegia adalah negara yang terkenal dengan science dan berbagai macam penelitian sering dilakukan disana. Alam yang masih alami menjadi tempat tujuan utama para peneliti. Keindangan alam ini jugalah yang menjadi daya tarik banyak wisatawan dari seluruh dunia.

Baca Juga:  10 Keindahan Wisata Norwegia dengan Pemandangan Laut dan Gunung

Oslo adalah ibu kota Norwegia yang memiliki daya pikat berbeda. Jika negara-negara lain memiliki ibukota yang sibuk seperti kota bisnis, berbeda dengan Oslo. Kota ini telah menjadi kota bersejarah selama ribuan tahun. Tidak ada gedung bertingkat yang sangat tinggi, namun kota ini sangat bersih dan memiliki pemandangan alami sangat indah.

Ibukota ini berada di sepanjang fjord Osol dan di tengah pegunungan menjadi kota dengan pemandangan hijau yang luas. Bangunan yang masih berdiri kokoh adalah gedung dengan arsitektur kontemporer. Banyak juga taman yang dibangun dengan banyak museum serta galeri. Walaupun terkesan seperti kota lama, namun tidak menghambat laju bisnis yang ada di kota Oslo.

ibu kota negara norwegia
Kota di Norway yang Juga Terkenal dengan Keindahannya

Ibu kota Norwegia adalah Oslo dan sangat terkenal dengan keindahannya. Namun bukan berarti kota-kota lain yang ada di Norway tidak memiliki pemandangan yang indah. Banyak kota indah yang sangat terkenal di kalangan wisatawan.

Banyak sekali wisatawan dunia yang berkunjung untuk langsung datang ke kota-kota ini. Lalu mana saja kota di Norway yang terkenal selain Oslo? Berikut ini nama-namanya.

1. Tromso

Jika kamu sedang mencari kota yang terkenal dengan aktivitas fisik saat liburan maka Tromso adalah kota yang tepat untuk dipilih. Tromso adalah kota sebagai pintu gerbang menuju Kutub Utara dan dulunya menjadi rumah penjelajah. Para penjelajah di kota ini akan menemukan dua hal yang merupakan fenomena terbaik. Pertama adalah aurora dan juga matahari tenggelam.

Waktu berkunjung ke kota Tromso justri menarik pada saat panas dan musim dingin. Di saat kedua musim tersebut berlangsung kegelapan di kota Tromso berkurang. Di malam hari, cuaca akan sangat cerah.

2. Trondheim

Kota tertua yang dulunya pernah menjadi ibu kota Norwegia. Kota pertama yang pernah didirikan dan umurnya lebih dari 1.000 tahun. Jika ingin melihat pemandangan abad pertengahan maka ini adalah kota yang sangat cocok. Anda akan menemukan katedral yang didirikan pada abad ke 11 dan masih dilestarikan dengan baik. Katedral bernama Nidaros ini menjadi ciri utama bersamaan dengan jembatan di atas sungai Nidelven.

Di luar kita Trondheim ini terdapat pulau Munkholmen, disana terdapat menara restoran yang dapat berputar 360 derajat. Melalui tempat ini Anda akan dilihat kota Munkholmen dari ketinggian 75 meter.

Baca Juga:  5 Universitas di Norwegia Terbaik dan Cara Mendaftarnya

3. Alesund

Kota yang terkenal sebagai ‘Venice of The North’ ini memiliki sejarah yang sangat kaya. Kota ini menjadi tempat terpenting dari perkembangan arsitektur kontemporer pada tahun 1904. Pada saat itu terjadi kebakaran di Alesund yang dikarenakan seekor sapi menabrak obor. Sehingga 850 rumah warga terbakar habis dan 1.000 orang kehilangan rumahnya.

Kehancuran kota menjadi lahan bagi arsitektur untuk mengembangkan imajinasi mereka. Selama kurun waktu tiga tahun kota disulap menjadi baru dan unik. Art Nouveau menjadi gaya arsitektur masa itu yang bisa dilihat hingga sekarang.

4. Lillehammer

Tempat ini sangat terkenal dikunjungi pada saat musim dingin. Para wisatawan akan berkeliling ke Danau Mjosa dan juga menikmati keindahan perbukitan dan hutan di sekitarnya. Saat musim dingin berlangsung akan mengingatkan ke arena Olimpiade yang pernah diselenggarakan.

Olahraga ski yang sangat terkenal bisa dilakukan di arena sepanjang 2.000 km. Terdapat lima pusat ski yang bisa dikunjungi selama liburan berlangsung di musim dingin.

5. Bergen

Kota terbesar kedua yang berada di Bergen setelah Oslo, kota ini menjadi tempat hujan sekitar 300 hari setahun. Ada banyak rumah kayu yang nyaman sebagai rumah singgah para wisatawan selama berlibur. Jika beruntung mendapatkan cuaca yang cerah Anda bisa berkeliling dengan nyaman dan santai. Berada di antara tujuh gunung dan tujuh fjord membuat pemandangannya benar-benar menakjubkan.

Anda bisa menaiki perahu dan menjelajahi fjord atau mendaki gunung hingga ke puncak Fløyen. Dalam waktu singkat berlibur saja Anda bisa menikmati berbagai macam pengalaman unik yang baru. Kota ini juga telah menjadi situs warisan dunia UNESCO.

Jadi kota manakah yang akan Anda kunjungi selain ibu kota Norwegia? Jadikan liburan Anda lebih berkesan dengan mengunjungi kota yang terkenal dengan berbagai tempat wisata yang unik.

aldy

Author aldy

More posts by aldy

Leave a Reply

×