8 Fakta Jerman Menarik yang Belum Banyak Diketahui

By 23/03/2019 May 6th, 2019 Jerman
fakta jerman

Fakta Jerman – Siapa yang tidak mengenal negara Jerman? Negara yang pernah dipimpin oleh pimpinan terkejam Hitler ini menjadi negara yang sangat maju di Eropa. Jerman terkenal dengan industri mobil, teknologi hingga pendidikan.

Pemerintah setiap tahunnya membuka peluang besar untuk mahasiswa asing menuntut ilmu di Jerman. Bahkan mereka yang ingin berwisata di jerman akan disambut dengan tangan terbuka lebar.

Baca Juga:  Bentuk, Sejarah, Lambang, dan Sistem Pemerintahan Jerman

Banyak sekali tempat wisata yang masih dirawat bahkan dilindungi oleh UNESCO. Khususnya gedung-gedung bersejarah yang sudah mulai rapuh. Ketika berkunjung di Jerman, para turis akan dikejutkan dengan pemandangan baik gunung dan pantai di setiap daerah yang dikunjungi.

Jika Anda salah satu yang beruntung untuk bisa ke Jerman pasti ingin segera mengelilingi setiap sudut kota. Banyak sekali makanan yang terkenal seperti sosis bratwurst dan makanan tradisional lainnya.

fakta negara jerman
8 Fakta Jerman Menarik yang Belum Banyak Diketahui

Tapi apakah Jerman memiliki ketenaran seputar wisata, makanan, pendidikan dan bisnis atau politik? Tentu saja tidak. Masih banyak sekali fakta Jerman yang belum diketahui khalayak. Beberapa fakta yang perlu diketahui adalah antara lain sebagai berikut ini:

1. Fanta

Semua orang pasti Fakta Jerman mengenal fanta dan ternyata produk ini tercipta karena akhir perang Dunia kedua di Jerman. Pada saat ini perusahaan Coca-cola memutuskan untuk membuat produk lokal yang diproduksi dari bahan sisa seperti ‘whey’ dan ‘apple pomace’.

Akhirnya fanta diciptakan menjadi produk lokal yang justru akhirnya menjadi terkenal. Fanta adalah minuman yang banyak dikonsumsi kedua di Amerika Serikat. Setiap hari 130 juta fanta dikonsumsi di seluruh dunia.

Baca Juga:  5 Keuntungan Kursus Bahasa Jerman di Bandung

2. Imigran tertinggi di dunia

Majunya negara Jerman membuat negara ini menjadi negara yang memiliki imigran terbanyak di dunia. Banyak orang dari berbagai belahan dunia tertarik untuk belajar dan bekerja di Jerman.

Penghasilan yang tinggi serat ilmu yang didapatkan menjadi daya tarik utama. Pemerintah pun tidak mempermasalahkan dan justru selalu menarik banyak warga asing untuk datang. Imigran ini banyak yang datang dari Eropa dan beberapa berasal dari Turki.

3. Negara penemu

Jerman adalah negara yang telah menemukan berbagai macam teknologi terbaru. Berterima kasihlah terhadap Jerman, karena kita bisa menikmati manfaat lampu, mobil, parafin, kalkulator, jam tangan, televisi dan masih banyak penemuan lainnya.

Hingga saat ini Jerman masih selalu melakukan terobosan terbaru di dunia teknologi. Di masa depan akan ada lebih banyak penemuan baru dari negara Jerman.

fakta unik jerman

4. Larangan merokok

Merokok adalah kegiatan yang banyak dilakukan manusia di dunia. Jika kita lihat di Indonesia, merokok seringkali dilakukan di sembarang tempat. Walaupun di beberapa tempat pusat perbelanjaan telah disediakan tempat khusus merokok namun tetap saja masyarakat masih suka merokok di sembarang tempat.

Di Jerman kegiatan merokok dilarang dilakukan di area umum dan di dalam gedung. Kegiatan merokok juga dilarang di area transportasi umum. Larangan ini telah diberlakukan sejak tahun 2007.

Baca Juga:  Ciri Khas Negara Jerman Mulai dari Bisnis hingga Kebudayaan

5. Memiliki banyak kegiatan budaya

Jerman yang terkenal dengan sejarahnya, memiliki ketenaran akan budaya. Masyarakat Jerman sangat menghargai kebudayaan terutama di bidang seni. Banyak tempat budaya yang terdiri dari 6.200 museum, 820 gedung teater, 130 grup orkestra profesional, dan 8.800 perpustakaan.

Banyak sekali museum yang juga digunakan sebagai tempat pameran dan galeri. Letak dari gedung-gedung pusat kebudayaan ini tersebar di seluruh kota. Jadi jika Anda mengunjungi kota-kota di Jerman pasti selalu ada museum atau gedung orkestra.

6. Es krim

Fakta Jerman lainnya adalah es krim. Jika Anda biasanya menikmati berbagai rasa es krim dari buah tidak dengan negara Jerman. Terletak di kota Munich Anda akan merasakan rasa es krim yang tidak biasa.

Di sana banyak sekali toko penjual es krim yang menyediakan es dengan rasa daging asap, beer, cannabis dan rasa lainnya yang sangat menarik untuk dicoba.

7. Restoran

Masih soal makanan, jika Perancis terkenal dengan resto dengan kelas bintang Michelin nomor satu maka Jerman adalah yang kedua. Total 290 restoran di Jerman mendapatkan bintang Michelin.

241 restoran yang merupakan bintang satu, 39 restoran yang mendapatkan bintang dua dan sisanya mendapatkan bintang 3. Sangat terbayangkan bagaimana rasa masakan di seluru resto yang ada di negara Jerman.

Baca Juga:  3 Motivasi Sekolah di Jerman Untuk Kuliah S1, S2 dan S3

8. Asal Mula Pohon Natal

Jerman adalah negara yang merupakan asal mula pohon natal. Tradisi pohon natal dimulai di Jerman sejak abad ke 16. Kebudayaan ini dimulai di Jerman dan menggunakan pohon cemara asli ke dalam rumah pada saat natal tiba.

Pohon asli tersebut kemudian dihias dengan berbagai macam dekorasi. Perayaan ini dilakukan satu tahun sekali pada saat musim dingin. Jerman kemudian menyebarkan kebudayaan ini di Amerika. Terbukti dengan pohon natal pertama di Amerika yang terlihat pada tahun 1830-an. Masih banyak lagi fakta Jerman yang unik lainnya akan Anda temukan ketika berkunjung ke sana.

virtu education jakarta

Virtu Education melayani pendaftaran program Ausbildung, Aupair, Bekerja dan Kuliah S1, S2, S3 di Jerman, Prancis, Norwegia, dan negara Eropa lainnya..

Daftar Layanan Konsultasi Gratis

Yohana

Author Yohana

Alumni lulusan sekolah dan perguruan tinggi di Jerman, aktif dan turut serta dalam menggalakkan pendidikan yang baik dan berkualitas.

More posts by Yohana

Leave a Reply

×