LET’S DO THIS

We're VIRTU, An Ethical Boutique European Learning Center Based in Jakarta

TEMUKAN AKOMODASI

Students in Germany often have trouble finding affordable housing. The rent is usually the largest item in their monthly budget. On average, students pay 298 EUR per month for their room, but prices vary between regions.

Accommodation in large cities such as Munich, Hamburg or Frankfurt am Main and in traditional university towns such as Freiburg or Tübingen is expensive: a studio flat costs around 500 EUR in Frankfurt, and even more in Munich. Living in eastern Germany is much cheaper than in the West: a small flat in Leipzig costs on average 300 EUR in rent. Even more affordable is sharing a flat with other students.

The right time

Segera setelah tempat Anda di jalur Anda telah dikonfirmasi, Anda harus mulai mencari akomodasi. Lowongan juga dapat ditemukan misalnya di jejaring sosial. Anda tidak akan kesulitan menemukan akomodasi jika Anda memulai kursus Anda di semester musim panas; hanya satu dari sepuluh siswa di Jerman yang memulai program gelar mereka pada waktu itu karena banyak mata kuliah hanya ditawarkan dari semester musim dingin.

Renting basics

Sewa bulanan untuk sebuah flat dibagi menjadi  Kaltmiete  dan  Warmmiete . Kaltmiete, atau sewa dasar, adalah bagian dari sewa Anda yang mencakup penggunaan satu atau beberapa kamar. Menambahkan biaya untuk pengumpulan sampah, air, gas, pemanas dan fasilitas lainnya di rumah, yang disebut  Nebenkosten, atau biaya utilitas, memberi Anda Warmmiete, atau total sewa. Anda juga hampir selalu diharuskan membayar  Kaution , atau deposit, yang biasanya berjumlah tiga kali dari uang sewa bulanan Anda dan berfungsi sebagai jaminan bagi tuan tanah Anda. Deposit dikembalikan ketika Anda pindah, jika Anda meninggalkan flat dalam kondisi baik.

  • Top Customer Support
  • Most Liked Company
  • Best In Class 2016
  • Friendliest Group
  • Innovative Brand
Option 1

Student residence

Tempat tinggal siswa sering menawarkan akomodasi yang paling terjangkau bagi siswa. Banyak kota universitas memiliki beberapa di antaranya. Anda tinggal di rumah dengan siswa lain dan berbagi kamar tertentu, seperti kamar mandi dan dapur. Sewa tergantung pada lokasi, ukuran dan fasilitasnya. Di asrama siswa yang dijalankan oleh layanan siswa, biaya kamar rata-rata 234 EUR per bulan. Karena kamar-kamar ini sangat populer, penting untuk mengamankan tempat Anda sejak dini. 37 persen siswa internasional yang datang ke Jerman pindah ke tempat tinggal siswa.

Bagaimana itu bekerja:

Jika Anda ingin mendaftar untuk tempat di asrama siswa, hubungi layanan siswa setempat Anda. Batas waktu pendaftaran dan ketentuan dapat ditemukan di situs web layanan siswa. Kantor Internasional juga dapat membantu.

Option 2

Flatshares

Jika Anda tidak ingin pindah ke tempat tinggal siswa atau tidak berhasil mendapatkan kamar di sana, Anda dapat pindah ke flatshare di mana beberapa siswa tinggal bersama di sebuah flat yang disewa secara pribadi. Dapur, kamar mandi dan kadang-kadang ruang tamu digunakan secara komunal, tetapi masing-masing flatmate memiliki ruangannya sendiri. Biaya sewa, listrik dan Internet dibagi. Bentuk kohabitasi ini adalah salah satu yang paling populer di kalangan anak muda di Jerman: lebih dari 30 persen siswa di Jerman tinggal di sebuah flatshare. Rata-rata, siswa membayar 280 EUR per bulan untuk sebuah kamar di flat bersama.

Bagaimana itu bekerja:

Anda dapat mencari flatshares atau memposting iklan yang Anda inginkan di berbagai platform online. Di lembaga pendidikan tinggi, iklan flatshare dapat ditemukan di papan pengumuman. Anda juga dapat menempatkan iklan Anda sendiri di sana.

Option 3

Own flat

Jika Anda lebih suka hidup sendiri, Anda bisa menyewa flat Anda sendiri. Ini adalah yang paling nyaman, tetapi juga bentuk akomodasi yang paling mahal. Siswa membayar rata-rata EUR 357 per bulan untuk flat mereka sendiri.

Bagaimana itu bekerja:

Untuk menemukan flat Anda sendiri Anda dapat menggunakan situs web tertentu dan mencari koran lokal di kota universitas Anda untuk iklan. Atau Anda dapat memposting iklan yang Anda inginkan di koran.