5 Kesalahan Cara Pengucapan Bahasa Perancis Yang Sering Ditemui

By 15/02/2020 Perancis

Cara Pengucapan Bahasa Perancis – Bahasa Perancis adalah bahasa paling sulit dipelajari di Dunia, alasan mengapa disebut paling sulit adalah cara pengucapannya yang memang sangat sulit. Namun walaupun sulit, sebagai pemula Anda jangan merasa down, karena jika Anda paham caranya, bahasa Peracancis tidak sesulit yang Anda bayangkan.

Dalam belajar pasti menemukan kesulitan, dan juga kesalahan, namun dari kesalahan kita juga akan belajar memperbaiki dan memahami bagian mana saja yang salah.

5 kesalahan cara pengucapan bahasa Perancis

Ketika belajar bahasa Perancis, yang paling sering salah adalah cara pengucapan bahasa Perancis, dan berikut adalah 5 kesalahan cara pengucapan bahasa Perancis yang paling sering ditemui, apa saja? Simak berikut ini

1. Pengucapan Huruf R

Dalam bahasa Perancis, pengucapan huruf R sedikit sulit karena dalam mengucapkannya tidak bisa seperti kita mengucapkan huruf R keras pada bahasa Indonesia, tetapi penekanan R, sedikit ditekan bunyinya seperti R kumur-kumur dengan lidah diangkat kelangit-langit mulut dan sedikit ditekan.
Contoh kata : erreur, réserver, bonjour ( kesalahan, buku, halo )

2. Pengucapan R di Akhir Kata

Ketika kata diakhir dengan hurud Er, R tidak perlu diucapkan, jadi kata hanya seperti berakhiran hanya dengan E saja, tetapi penulisan tetap pakaia ER. Ini salah satu kesalahan paling banyak ditemui untuk pelajar bahasa Perancis pemula, karena R disebut dengan sangat jelas saat berakhirnya dengan E atau ER.
Contoh kata : papier, ouvrier, crier ( kertas, pekerja, berteriak )
Namun ada juga memang kata berakhiran Er tapi R nya disebut karena kata tersebut memiliki makna beda jika ditambah E dibelakangnya , misalnya kata Er namun ditambah E menjadi ERE akan berbeda makna.
Contohnya : chercher, plier, prier, ouvrier/ouvrière, infirmier/infirmière. ( cari, lipat, berdoa, pekerja, perawat. )

Baca Juga:  5 Cara Belajar Bahasa Perancis Secara Otodidak Agar Maksimal

3. Pengucapan Huruf E

Cara pengucapan bahasa Perancis untuk huruf E dibahasa Indonesia ada dua, yaitu E bulat dan E pepet atau E ditekan. Misalnya pengucapan kata Enak , menggunakan E bulat atau E vokal, tapi pengucapan kata E pada kata pete kita menggunakan E pepet atau E ditekan. Dan untuk bahasa Perancis, pengucapan E sama dengan pengucapan dengan E vokal, atau sama seperti mengucakan O.
Contohnya : le gâteau / les gateaux – je le fait / je l’ai fait – ce livre / ces livres – Comme je ne le veux pas, je te le redonne. ( kue / kue – saya membuatnya / saya membuatnya – buku ini / buku-buku ini – Karena saya tidak menginginkannya, saya mengembalikannya kepada Anda.)

4. Pengucapan Kata ET

Et adalah kata penghubung dalam bahasa Perancis, dalam bahasa Indonesia kita sebut dengan kata dan. Yang sering salah pada bahasa Perancis adalah kata Et tidak digunakan, atau lebih memilih dengan koma dan penekanan koma saat membaca, namun seharusnya kata ET tetap harus diucapkan.
Contohnya : il mange et il va au lit – une chaise et un lit ( dia makan dan pergi tidur – kursi dan tempat tidur)

5. Pengucapan Huruf U

Pada huruf U, para pemula sering mengucapkannya seperti mengucapkan kata I atau Y, pengucapan yang sedikit ditekan, namun pengucapan huruf pada bahasa Perancis harusnya jelas, atau vokal seperti mengucapkan huruf O.
Contohny : a rue – le bus – Tu as vu cette rue ? / J’ai lu les livres de Jules Verne ( di jalan – bus – Apakah Anda melihat jalan ini? / Saya membaca buku-buku Jules Verne )

Itulah 5 kesalahan yang sering ditemukan dalam pengucapan bahasa Perancis, dan berikut ini akan kami lengkapi juga dengan pengucapan huruf atau abjad bahasa Perancis A – Z

A : Ah
B : Bey
C : Say
D : Day
E : Euh
F : Ef
G : Jhai
H : Ahsh
I : Ie
J : Jhee
K : Kah
L : El
M : Em
N : En
O : O
P : Pai
Q : Kyioo
R : Err
S : Es
T : Tay
U : E-Yohh
V : Vay
W : Dooh leh Vay
X : Eecks
Y : Ee- greek
Z : Zed

Itulah artikel yang membahas tentang kesalahan dalam cara pengucapan dalam bahasa Perancis yang juga dilengkapi dengan cara pengucapan abjad dalam bahasa Perancis, lalu selanjutnya bagaimana cara supaya Anda bisa berlatih dengan baik dengan pengucapan bahasa Perancis?

Untuk belajar pengucapan bahasa Perancis selain Anda mengikuti kursus, sebaiknya Anda lebih sering menonton chanel Youtube untuk belajar pengucapan bahasa Perancis, selain itu ada banyak aplikasi gratis yang bisa Anda dowload untuk belajar pengucapan bahasa Perancis.

Baca Juga:  5 Aplikasi Belajar Bahasa Perancis yang Mudah Dioperasikan

Untuk pengucapan memang sangat sulit namun jika Anda selalu pelaajari dan lebih banyak mendengarkan rekaman percakapan atau video percakapan bahasa Perancis, akan lebih mudah untuk Anda bisa mengucapkan bahasa Perancis yang benar.

Karena belajar bahasa yang paling dibutuhkan adalah kebiasaan diri mendengar dan mengucapkannya, ketika Anda mendengar pengucapan tiap kata sebaiknya Anda ikuti juga hingga terbiasa dan tidak merasa kesulitan lagi mengucapkannya, sehingga dalam satu kalimat dan percakapan juga akan lebih mudah.

Sekian untuk artikel pengucapan bahasa Perancis dan juga tips belajar pengucapan bahasa Perancis semoga bermanfaat dan Anda bisa belajar bahasa Perancis dengan baik.

aldy

Author aldy

More posts by aldy

Leave a Reply

×