5 Pilihan Tempat dan Biaya Kursus Bahasa Perancis di Jakarta

By 02/02/2019 Perancis
biaya kursus bahasa perancis di jakarta

Biaya Kursus Bahasa Perancis di Jakarta – Sahabat, bagi kamu yang tertarik untuk belajar bahasa Perancis, kamu bisa mengikuti kursus yang kini sudah banyak ditawarkan oleh lembaga kursus khususnya di Jakarta

Nah, berikut di bawah ini adalah beberapa tempat les bahasa Perancis di Jakarta yang bisa kamu jadikan pilihan untuk belajar bahasa Perancis.

5 Pilihan Tempat dan Biaya Kursus Bahasa Perancis di Jakarta

kursus bahasa perancis
1. LBC

Salah satu tempat kursus yang ada di Depok ini terkenal dengan kelas bahasa Inggrisnya. Namun, selain itu juga menyediakan kelas private dan kelas berkelompok untuk kursus bahasa Perancis. Versi kelas yang diberikan pun tidak hanya melalui pertemuan langsung

Namun juga ada yang tidak tatap muka langsung. Yaps, keunikan tempat kursus (kursus bahasa Perancis, kursus bahasa Perancis di Jakarta, biaya kursus bahasa perancis di Jakarta) ini menyediakan pembelajaran dan tanya jawab via online.

Baca Juga:  3 Daftar Aplikasi dan Kamus Bahasa Jerman Offline

Untuk mengikuti kursus di LBC, biayanya yang harus dikeluarkan adalah sekitar Rp1,8 juta hingga Rp7,5 juta untuk masa belajar berdurasi 2 bulan hingga 4,5 bulan. Nantinya, bahan ajar yang diberikan adalah Se Presenter hingga L’imparafait.

2. Euro Management

Tempat kursus yang menyediakan berbagai kelas bahasa asing ini dikelola oleh PT. Euro Management dan sudah ada sejak tahun 2013. Dengan diisi oleh para pengajar profesional, tempat kursus bahasa Perancis ini menjadi salah satu favorit di Jakarta.

Bentuk kelas belajar yang ditawarkan oleh Euro Management terbilang cukup beragam. Siswa dapat memilih kelas belajar besar yang berisi 25 orang atau memilih kelas kecil yang hanya berisi kurang dari 5 orang.

Ditambah lagi, fasilitas belajar yang disediakan oleh Euro Management juga sangat lengkap, seperti akses wifi gratis, ruangan belajar ber-AC, tempat ibadah, kantin, hingga perpustakaan lengkap.

Baca Juga:  5 Tips Belajar Bahasa Perancis Dasar Untuk Traveler

Untuk mendaftra, siswa dapat mulai pada bulan November-April dengan biaya yang ditarifkan hingga 20 juta Rupiah. Biaya tersebut memang cukup besar, namun tentu sebanding dengan kualitasnya.

Untungnya juga, peserta yang mengikuti kursus di sini memiliki kesempatan untuk mendapat beasiswa atau bantuan untuk melanjutkan pendidikan ke Perancis. Harga tersebut memang sudah termasuk banyak layanan.

kursus bahasa perancis di jakarta3. Institut Francais Indonesia

Bagi mahasiswa, tempat kursus yang satu ini mungkin tidak lagi asing karena kerap berinteraksi dengan kegiatan mahasiswa. Yaps, salah satu lembaga kursus bahasa asing bahasa Perancis yang paling terkenal adalah IFI.

Lembaga kursus ini banyak berada di kota-kota besar. Di wilayah Jakarta, IFI berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Di lembaga kursus ini, kelas belajar yang ditawarkan bisa dalam bentuk bentuk kelas bersama atau pun kelas privat. Nantinya, peserta harus mengeluarkan biaya belajar sekitar Rp2,6 juta untuk kelas berkelompok dengan durasi belajar 3 bulan.

Fasilitas-fasilitas yang diberikan berharga standar, namun tentu sudah sangat mencukupi untuk menduku pembelajaran seperti para pengajar yang profesional(yang biasanya berasal langsung adari Perancis), ruangan belajar nyaman, modul belajar lengkap, dan beberapa yang lain.

4. International Language Center Course

Di tempat kursus International Language Center Course (kursus bahasa Perancis, kursus bahasa Perancis di Jakarta, biaya kursus bahasa perancis di Jakarta) ini, pembagian kelas belajarnya dilakukan berdasarkan level tertentu.

Macam-macam kelasnya adalah kelas dasar atau debutant (A1-A2), intermediate (B1-B2), dan kelas avance (B2-C1). Untuk mengiuti kelas-kelas tersebut, peserta akan dibatasi berdasarkan usia. Karena memang dimaksudkan untuk peserta dewasa, maka peserta termudanya tidak kurang dari 13 tahun.

Baca Juga:  Berapakah Biaya Hidup di Perancis Tanpa Beasiswa?

Biaya yang dikenakan kepada siswa belajar berkisar antara Rp2 juta hingga Rp3 juta rupiah untuk setiap levelnya. Di wilayah Jakarta, lokasi dari ILC ini berada di Lebak Bulus, Grogol, dan beberapa daerah lainnya.

5. Centre Culturel Francais

Tempat kursus (kursus bahasa Perancis, kursus bahasa Perancis di Jakarta, biaya kursus bahasa perancis di Jakarta) yang berada di Salemba ini memiliki fasilitas berupa kafe, perpustakaan, internet corner, dan juga beberapa fasilitas standar lainnya.

Salah satu keunikannya adalah menyediakan studio khusus untuk menonton film berbahasa Prancis, sebagai salah satu teknik belajar. Tidak aneh apabila tempat ini memang selalu banyak dipilih oleh peserta karena cara belajarnya yang menarik tersebut. Terbukti, tiap semesternya mereka bisa menerima 2.700 orang siswa baru.

Di Centre Culturel Francais, peserta akan belajar tentang dasar-dasar bahasa Perancis, seperti huruf alfabet, teknik pelafalan, hingga percakapan-percakapan sederhana. Biaya yang dikenakan untuk mengikuti kelasnya adalah Rp2 juta untuk setiap level.

Baca Juga:  4 Hal Menarik Seputar Kuliah di Perancis yang Perlu Diketahui

Sahabat, itu tadi adalah tempat-tempat kursus bahasa Perancis di Jakarta, serta biaya kursus bahasa perancis di Jakarta yang bisa dijadikan pilihan. Jika kamu ingin lebih tahu banyak mengenai pembelajaran bahasa Perancis atau pun juga perencanaan dan cara untuk kuliah di Perancis, kamu bisa mendapatkannya di virtueducation.org

Yohana

Author Yohana

Alumni lulusan sekolah dan perguruan tinggi di Jerman, aktif dan turut serta dalam menggalakkan pendidikan yang baik dan berkualitas.

More posts by Yohana

Leave a Reply