5 Tips Belajar Bahasa Perancis Dasar Untuk Traveler

By 12/01/2019 May 4th, 2019 Perancis
belajar bahasa perancis dasar
virtu education jakarta

Virtu Education Jakarta
Bellagio Mall Lt 1. Suite 223-224
Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan

Daftar Layanan Konsultasi Gratis

Belajar Bahasa Perancis Dasar – Pergi berwisata ke negara Perancis dan negara lain dimana bahasa Perancis digunakan menuntun bagi para wisatawan untuk menguasai bahasa dasar mereka. Menguasai bahasa dasar akan sangat membantu ketika berpergian ke kota-kota di negara Perancis. Walaupun hanya akan berwisata dalam waktu singkat belajar bahasa dasar mereka akan sangat menguntungkan dan membawa perbedaan yang sangat besar.

Apabila berencana untuk wisata bahkan tinggal di Perancis dalam waktu yang lama sangat disarankan untuk belajar tata bahasa lebih lanjut lagi. Jika belajar bahasa Perancis lebih lanjut maka buku-buku yang memberikan materi bahasa Perancis lengkap sangat dibutuhkan.

Baca Juga:  Tempat Wisata di Perancis yang Terkenal untuk Dikunjungi

Pada penjelasan kali ini akan mencakup dasar-dasar saja, jadi jika ingin mempelajari bahasa Perancis lebih dalam lagi bisa langsung mengikuti kursus bahasa Perancis terdekat. Bagi para traveler khususnya menguasai bahasa Perancis dasar bukanlah hal yang sulit.

Dasar-dasar yang perlu diketahui adalah bagaimana cara menanyakan arah, sebutan pertokoan and tempat makan dan restoran, transportasi, sewa mobil dan kendaraan yang tersedia, and banyak hal lainnya. Semua itu bisa dikuasai bahkan melalui kamus.

bahasa perancis dasar
5 Tips Belajar Bahasa Perancis Dasar Untuk Traveler

Bagaimana bisa menguasai bahasa Perancis dasar dalam waktu singkat bagi traveler? Jika memiliki waktu yang terbatas, praktek berbicara adalah cara yang paling mudah. Gunakan kamus sebagai panduan dan banyak bertanya untuk semua hal yang belum diketahui. Berikut ini tips cara belajar dasar-dasar bahasa Perancis untuk para traveler.

1. Ucapan salam

Salam selalu digunakan untuk menunjukan kesopanan. Salam juga digunakan untuk memulai percakapan. Masyarakat Perancis sangat sopan jadi mulailah untuk menyapa mereka. Kata sapaan yang sering digunakan adalah ‘Bonjour’ yang artinya ‘halo’. ‘Bonjour’ diucapkan pada pagi hingga siang hari, di sore hari ucapkan ‘ bonsoir’ yang artinya ‘selamat sore’. Bahasa kasual yang digunakan untuk orang yang sudah dikenal biasanya adalah ‘Hi’ atau ‘bye’.

Baca Juga:  Sektor Perekonomian Negara Perancis yang Unggul

2. Ucapan ‘tolong’

Sebagai turis asing bersikap ramah adalah hal yang utama, jika tidak ingin dikenal dengan kasar selalu ucapkan tolong dari pertanyaan dan pernyataan yang akan dibuat. ‘s’il vous plaît’ dan ‘s’il te plaît ‘ adalah ucapan tolong dalam bahasa Perancis dasar. Jadi apabila sedang berada di restoran ucapkan salam dan tolong pada pelayan. Ucapkan ‘Bonjour. S’il vous plaît…’.

3. Menanyakan kabar

Bertanya tentang kabar tidak harus selalu untuk orang yang telah dikenal. Misalnya ketika sedang berada di hotel maka resepsionis akan bertanya ‘Comment Allez-vous?’ yang artinya ‘apa kabar Anda’. Bagi orang yang sudah dkenal maka bahasa informal akan lebh banyak digunakan. ‘Apa kabar?’ disebut dengan ‘ça va’ and harus dbalas dengan ‘ça va bien’ yang artinya ‘baik-baik saja’.

bahasa perancis dasar

4. Ucapan ‘permisi’

Ketika sedang berada di restoran yang ramai maka untuk mendapatkan perhatian pelayan dapat mengucapkan ‘excusez-moi’ artinya adalah ‘permisi’. Ini adalah cara yang sopan untuk memanggil seseorang mendekat dan untuk menanyakan arah. Kata ini juga sering digunakan untuk keluar dari dalam bus atau kereta yang penuh sehingga orang akan memberi jalan.

Baca Juga:  Tidak Hanya Mimpi Ini Jenis Beasiswa Perancis S1 Untuk Kuliah

5. Ucapan ‘tidak mengerti’ atau ‘tidak tahu’

Ketika berbicara dengan orang asing yang terlalu cepat maka seringkali penyerapan arti ucapan mereka sulit dimengerti. Ini saatnya mengatakan dengan sopan tidak mengerti apa yang mereka bicarakan.

Dalam bahasa Perancis dasar kata tidak tahu disebut dengan ‘ je ne comprends pas’. Jangan pernah malu untuk mengatakan ini agar tidak salah dalam mengerti arah atau mengerti hal yang ingin diketahui lainnya dengan benar.

Virtu Education Bandung
Jalan Pajajaran No 138B
Kota Bandung, Jawa Barat

Daftar Layanan Konsultasi Gratis

Yohana

Author Yohana

Alumni lulusan sekolah dan perguruan tinggi di Jerman, aktif dan turut serta dalam menggalakkan pendidikan yang baik dan berkualitas.

More posts by Yohana

Leave a Reply

×