4 Alasan Mengapa Kamu Perlu Belajar Bahasa Norwegia

By 28/10/2019 Norwegia
belajar bahasa norwegia

Belajar Bahasa Norwegia – Norwegia adalah negara yang memiliki budaya sangat menakjubkan. Dalam Indeks Pembangunan Manusia PBB, negara ini telah menjadi salah satu negara teratas.

Indeks yang mengukur kualitas hidup berbagai negara di dunia ini menyatakan bahwa hidup di negara Norwegia sangatlah nyaman dan aman. Menurut indeks tersebut, Norwegia telah memimpin beberapa bidang industri, arsitektur, TV, dan juga musik.

Dilihat majunya negara Norwegia maka belajar bahasa Norwegia bukanlah hal yang asing lagi. Justru akan memberikan peluang karir sebagai penerjemah dan juga juru bahasa. Banyak institusi yang mencari orang fasih dalam bahasa Skandinavia. Kelancaran menguasai bahasa ini juga akan meningkatkan prestasi akademik.

belajar bahasa norwegia untuk pemula

4 Alasan Mengapa Perlu Belajar Bahasa Norwegia

Apabila dilihat secara umum, maka baik dalam bidang karir dan juga akademik mempelajari bahasa Norway sebagai bahasa ketiga tidak merugikan. Ada banyak alasan lain yang mengapa Anda harus mempelajari bahasa ini sekarang juga.

Apa saja alasan yang membuat bahasa Norwegia cukup istimewa di mata internasional> Berikut alasannya.

1. Memahami bahasa Swedia dan Denmark

Jika Anda mempelajari bahasa Norwegia, maka bahasa lain seperti Swedia dan Denmark sekaligus juga dipelajari. Walaupun ada beberapa perbedaan kata, pelafalan dan juga kesprei tetapi kontrol yang baik akan membuat Anda memahami bahasa lainnya. Anda akan mengerti lisan dan tulisan bahasa Swedia dan juga Denmark karena ketiganya hampir mirip.

2. Literatur Norwegia

Menguasai bahasa Norwegia artinya Anda juga bisa mengenali literatur bahasa Norwegia. Tidak perlu terjemahan klasik dalam literatur dalam bahasa Inggris lagi. Cukup membacanya Anda bisa mengenal semuanya. Beberapa pilihan litteratur klasik untuk dipelajari adalah Bjørnstjerne Bjørnson, Henrik Ibsen, dan Sigrid Undset.

Baca Juga:  5 Universitas di Norwegia Terbaik dan Cara Mendaftarnya

3. Negara yang terkenal dengan Pariwisata

Sangat keren untuk mempelajari keindahan pemandangan dari negara Norwegia. Mempelajari bahasanya kamu bisa memiliki kesempatan besar untuk dengan mudah berlibur bahkan tinggal disana. Anda akan menemukan petualangan baru dan menjelajah sejarah Viking yang dekat dengan Kutub Utara.

4. Mempelajari Northern Light

Menguasai bahasa Norwegia akan lebih mudah bagi Anda untuk mempelajari Northern Light. Penemuan ini adalah senyawa yang digunakan untuk pembuatan pupuk. Hingga saat ini Saltpeter masih terus dikembangkan oleh Norwegia Birkeland untuk tetap menjelajahi misteri dari Northern Light.

cara belajar bahasa norwegia
Cara Mudah Belajar Bahasa Norway Untuk Pemula

Tidak ada satupun teknik belajar bahasa Norwegia yang sama diterapkan pada setiap orang. Masing-masing memiliki pemahaman yang berbeda sehingga materi yang disampaikan bisa saja dalam bentuk berbeda.

Namun terus menerus mengambil peluang untuk belajar dan memahami teknik belajar yang mudah dipahami untuk diri sendiri adalah langkah yang tepat. Berikut ini ada beberapa teknik yang bisa dipilih atau digunakan semuanya untuk belajar bahasa Norwegia di rumah.

1. Temukan teman untuk belajar

Belajar bahasa sendiri seringkali tidak efisien, Anda akan mendapatkan kemajuan besar dalam membaca tetapi tidak dalam berbicara dan mendengar. Tanpa teman yang bisa diajak berbicara untuk latihan maka akan sering ketinggalan materi.

Temukan teman studi yang sama-sama memiliki minat sama dalam mempelajari bahasa Norwegia. Buatlah jadwal untuk berbicara dan tema menarik apa saja untuk diperbincangkan.

2. Membuat buku harian

Buku harian penting sekali untuk dibuat selama proses pembelajaran. Tidak hanya tepat untuk membantu dalam merevisi apa yang sulit dipelajari tetapi juga memberikan motivasi.

Mendokumentasikan apa yang telah dipelajari dalam tulisan dapat membantu mengetahui seberapa jauh kemajuan telah didapatkan. Beberapa pendekatan bisa dilakukan dalam buku harian seperti pengaya kosakata dan keluar dari tense yang sulit dipelajari.

Baca Juga:  5 Nama Kota Berikut Tak Kalah Terkenalnya dari Ibu Kota Norwegia

3. Membuat komitmen jangka panjang

Belajar bahasa baru bukan sekedar satu atau dua hari saja. Perlu komitmen yang panjang dan kesabaran untuk mempelajari dari awal yaitu dari abjad. Ingat selalu proses yang harus dijalani dan bukan hanya mengejar hasil saja. Cobalah untuk membuat tujuan dalam jangka pendek dan jangka panjang. Misalnya dalam satu bulan sudah bisa melakukan percakapan dalam bahasa Norwegia.

4. Kursus Online dan Aplikasi

Ada banyak cara untuk bisa belajar dari rumah dan mendapatkan banyak teman. Anda bisa memanfaatkan smartphone untuk mengunduh aplikasi belajar bahasa Norwegia. Selain itu sudah banyak juga kursus online yang disediakan dengan biaya yang sangat murah.

aldy

Author aldy

More posts by aldy

Leave a Reply

×