Cara Belajar Bahasa Jerman Dasar dengan Cepat

By 27/11/2018 Jerman
mengenal jerman

Belajar Bahasa Jerman Dasar – Jika ingin segera mendapatkan beasiswa Jerman dengan mudah maka menguasai bahasa Jerman khusus akademi adalah kewajiban. Namun untuk sekedar berlibur maka menguasai bahasa Jerman dasar adalah sebuah keharusan. Bagaimana bisa menguasai bahasa Jerman dasar dengan cepat? Tentu saja ada banyak cara yang bisa ditempuh dan dilakukan.

Apabila Anda ingin mendapatkan pelajaran dengan cepat dan mudah maka mengikuti kursus bahasa Jerman adalah pilihan yang sangat tepat. Ada banyak paket kelas yang bisa diikuti bahkan jika Anda sudah pernah mempelajari bahasa Jerman maka akan ada placement test yang diambil untuk menguasai kemampuan bahasa Jerman saat ini. Jadi bisa melanjutkan pelajaran sesuai dengan kemampuan.

Namun bagi Anda yang belum pernah belajar bahasa Jerman sama sekali tenang saja di tempat kursus semua bisa diajarkan dari awal hingga seberapapun kemampuan yang diinginkan. Jika tidak ingin mengikuti kursus juga tidak masalah karena ada banyak cara lain yang bisa ditempuh dengan mudah.

bahasa jermanAda banyak hal yang perlu diketahui masalah bahasa Jerman dasar. Berikut ini beberapa cara belajar bahasa Jerman dasar yang bisa dilakukan dengan cepat.

1. Cobalah bahasa Jerman perkenalan

Ketika akan berkunjung ke negara lain dan bertemu orang asing sangat baik untuk mencoba ramah. Berperilaku ramah artinya Anda harus memperkenalkan diri dengan baik. Inilah yang membuat kesan bahwa Anda ingin berniat baik atau meminta tolong dengan tulus. Orang belanda sangat suka dengan keramahan sehingga mereka juga akan membantu Anda dengan senang.

Baca Juga:  3 Tips Menguasai Kata Kerja Bahasa Jerman dengan Cepat

Untuk memulai perkenalan Anda bisa mulai memperkenalkan diri, berikut ini bahasa Jerman dan artinya dalam memperkenalkan diri.

  • Guten Morgen, mein Name … (Selamat pagi nama saya…)
  • Guten Morgen Grüße an meinen Namen …(Selamat pagi salam kenal nama saya…)
  • Mein Name … Grüße (Nama saya… salam kenal)

Jangan lupa untuk menambahkan jabatan tangan jika memungkinkan.

2. Pelajari ungkapan sekaligus salam yang biasa digunakan

Dengan mengerti ungkapan dan juga salam yang digunakan maka mengucapkannya setiap kali akan berkenalan adalah hal wajib. Ungkapan terima kasih adalah hal yang penting dalam belajar bahasa jerman dasar setelah Anda mendapatkan informasi yang diinginkan. Berikut ini contoh ungkapan dan sapaan dalam bahasa Jerman.

  • Danke – Terima kasih
  • Guten Morgen – Selamat pagi
  • Guten Tag – Selamat siang
  • Gute nacht – Selamat malam
  • Herzlich Willkommen – Selamat datang
  • Bis später – Sampai jumpa
  • Wie geht es dir – Bagaimana kabar Anda?

belajar jerman3. Pastikan bawa kamus untuk menguasai kosakata

Anda sudah mempelajari dasar-dasarnya kini saatnya memperluas kosakata yang akan digunakan dalam sehari-hari. Kosakata ini tentu saja akan ditemukan di dalam kamus sehingga pertanyaan apapun yang ingin diajukan atau jawaban dari pertanyaan bisa ditemukan melalui kamus. Kini sudah banyak kamus online bahasa Jerman yang bisa dipelajari dengan mudah bahkan sangat praktis.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Kuliah ke Luar Negeri dengan Beasiswa?

Bagi Anda yang ingin belajar bahasa jerman dasar secara otodidak berbicara langsung dengan orang Jerman asli akan sangat membantu kelancaran berbicara. Dalam program kursus Anda akan belajar dengan native speaker yang tentu akan mengajarkan bagaimana pelafalan hingga kosakata yang benar untuk diucapkan.

Setelah mempelajari bahasa Jerman dasar maka akan lebih mudah masuk ke dalam tingkat yang lebih tinggi. Selain itu juga akan mudah menguasai tes beasiswa dalam bahasa Jerman yang akan diadakan bagi calon penerima beasiswa kuliah di Jerman.

Virtu Education

Author Virtu Education

More posts by Virtu Education

Leave a Reply

×