Tidak Hanya Mimpi Ini Jenis Beasiswa Perancis S1 Untuk Kuliah

By 10/01/2019 May 4th, 2019 Perancis
beasiswa perancis s1
virtu education jakarta

Virtu Education Jakarta
Bellagio Mall Lt 1. Suite 223-224
Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan

Daftar Layanan Konsultasi Gratis

Beasiswa Perancis S1 – Perluas mimpimu dan raih cita-cita sesuai dengan keinginan. Meraih cita-cita tentu saja tidak akan semudah membalikan telapak tangan. Usaha keras disertai dengan keberuntungan akan membawa pada tempat yang tepat. Kuliah di Perancis gratis kini bukan hanya mimpi lhoh. Segudang beasiswa bisa didapatkan dengan mudah jika memiliki motivasi yang kuat dan berusaha sebaik mungkin.

Mengapa harus di Perancis? Pendidikan yang diberikan di negara Perancis merupakan pendidikan kelas tiga setelah Inggris dan juga Jerman. Pendidikan tingkat internasional beserta fasilitas yang lengkap dalam kegiatan belajar mengajar akan didapatkan.

Baca Juga:  Sektor Perekonomian Negara Perancis yang Unggul

Alasan lain mengapa harus mengambil perguruan tinggi di Perancis adalah di sana banyak sekali kebudayaan yang bisa dipelajari, adapula universitas yang menyediakan program pendidikan menggunakan bahasa Inggris, dan satu lagi adalah biaya pendidikan yang murah.

Bagi masyarakat uni Eropa banyak universitas gratis yang bisa diikuti, namun bagi masyarakat di luar Eropa tidak perlu khawatir karena ada banyak sekali beasiswa yang didapatkan. Menguasai bahasa Perancis adalah salah satu syarat penting yang harus dipenuhi apabila ingin mendapatkan salah satu beasiswa yang tersedia.

beasiswa perancisBeberapa Jurusan Kuliah Di Perancis yang paling Banyak Dicari

Alasan memilih Perancis sebagai negara untuk melanjutkan pendidikan tentu tidak terlepas dari bidang ilmu yang ingin diambil. Banyak jurusan kuliah di Perancis yang bisa diambil sesuai dengan minat dan bakat. Berikut ini beberapa jurusan yang paling banyak dicari:

• Bisnis

Jurusan ini termasuk banyak diminati di seluruh dunia. Banyak yang ingin belajar bisnis yang dalam bahasa Perancis disebut ‘ecoles de commerce’. Tidak hanya universitas di pusat kota Perancis saja yang menyediakan jurusan ini namun banyak di daerah kota pinggiran.

• Hukum

Bidang ini juga cukup terkenal yang di dalamnya terbagi juga filsafat dan ilmu politik. Banyak hukum internasional yang diajarkan di universitas d Perancis.

• Teknologi

Perancis adalah negara yang terkenal dengan teknologinya. Tentu saja jurusan teknologi di Perancis menjadi salah satu favorit. Teknologi nuklir adalah salah satu jurusan yang paling banyak diminati.

• Fashion

Siapa yang tidak mengenal fashion di Perancis. Fashion termasuk salah satu sektor yang membantu perekonomian negara Perancis sehingga negara ini terkenal sebagai pusat mode dunia dan banyak mahasiswa seni yang ingin mengambil jurusan ini.

Berbagai macam jurusan lain juga tersedia, melalui beasiswa impian untuk kuliah di Perancis bukan hanya mimpi belaka. Bisa mewujudkan mimpi tersebut tentunya harus dimulai dari sekarang juga.

beasiswa s2 perancis
Tidak Hanya Mimpi Ini Jenis Beasiswa Perancis S1 Untuk Kuliah

Bagi kamu yang saat ini masih SMU tidak ada salahnya untuk mencari informasi mengenai biaya kuliah, jurusan, universitas dan beasiswa yang tersedia untuk melanjutkan studi S1 di Perancis. Memperoleh informasi tersebut kini sudah sangat mudah, tidak membutuhkan biaya banyak dan bisa langsung cross check kebenarannya.

Baca Juga:  Tempat Wisata di Perancis yang Terkenal untuk Dikunjungi

Lalu, apa saja beasiswa Perancis S1 yang bisa diambil dan diikuti? Berikut ini jenis-jenisnya:

• Emile-Boutmy Scholarship

Bagi yang menyukai bidang ilmu hukum, politik, perbankan, HI, jurnalisme, Sumber Daya Manusia dan Hubungan Masyarakat maka bisa mengambil kesempatan kuliah di Perancis dengan beasiswa ini. Biaya yang didapatkan per tahunnya berkisar antara 3 ribu euro hingga 7.300 euro.

• Beasiswa IFA Paris

Sekolah desain IFA Paris memberikan tiga jenis beasiswa yakni full, excelence dan Distinction (biaya tanggungan berbeda) untuk program S1. Syarat utamanya adalah memiliki kratfitas dalam bidang desain dan tertarik dalam dunia fashion.

Macam-Macam Beasiswa S2 Perancis

Jika dibandingkan dengan beasiswa S1, program beasiswa Perancis S2 memang lebih banyak pilihan. Banyak penelitian yang diselenggarakan pemerintah Perancis khusus untuk para penerima beasiswa baik swasta dan pemerintah. Beberapa program beasiswa S2 Perancis yang bisa dipilih antara lain:

• Beasiswa Eiffel Excelence Programme

Beasiswa Eiffel ini diselenggarakan oleh pemerintah Perancis dalam program S2 dan S3. Beberapa bidang studi yang memperoleh beasiswa ini adalah hukum, ekonomi dan menejemen, sains, bioteknologi dan jurusan teknik lainnya. Pemerintah Perancis sangat mendukung seluruh kegiatan penelitian terkait dengan bidang studi tersebut.

Baca Juga:  3 Tips Menguasai Kata Kerja Bahasa Jerman dengan Cepat

Beasiswa Erasmus +

Beasiswa ini diberikan oleh uni Eropa dalam pelatihan pemuda khusus bidang olahraga. Beasiswa ini hanya bisa diperoleh untuk siswa non Eropa salah satunya Indonesia. Beasiswa S2 dan S3 ini cukup banyak diperoleh oleh siswa dari Indonesia dan selama ini sudah mencapai 266 orang penerima. Biaya yang akan didapatkan adalah 24.000 euro sampati 48.000 euro tergantung lama masa studi.

• Beasiswa LPDP-BPI

Selain pemerintah Perancis, pemerintah Indonesia juga menyediakan beasiswa untuk para siswanya agar bisa melanjutkan studi di Perancis. Terdapat 17 universitas di Perancis yang bisa dimasuki menggunakan beasiswa ini. Biaya yang didapatkan oleh penerima beasiswa Perancis ini mencakup biaya uang sekolah hingga thesis. Bahkan beberapa biaya lain seperti asuransi, tiket pulang pergi dan juga visa akan didapatkan.

Virtu Education Bandung
Jalan Pajajaran No 138B
Kota Bandung, Jawa Barat

Daftar Layanan Konsultasi Gratis

Yohana

Author Yohana

Alumni lulusan sekolah dan perguruan tinggi di Jerman, aktif dan turut serta dalam menggalakkan pendidikan yang baik dan berkualitas.

More posts by Yohana

Leave a Reply

×