Semangat, 4 Beasiswa di Jerman Ini Untuk Orang Indonesia

By 31/01/2019 Jerman
beasiswa di jerman

Beasiswa di Jerman – Jerman adalah negara yang sangat kompetitif dan merupakan negara yang menguasai politik dan perindustrian di Eropa. Sebagai negara yang maju dengan ilmu pengetahuannya baik di bidang literatur, musik dan seni Jerman terus menerus menarik perhatian seluruh orang di dunia. Khususnya di bidang pendidikan yang sangat teratur dengan baik.

Sistem pendidikan di Jerman telah menerima banyak reputasi baik untuk meluluskan banyak talenta yang telah dididik melalui kedisiplinan yang tinggi. Pendidikan di Jerman banyak memperkenalkan tentang kerja praktek dan Beasiswa di Jerman juga penempatan yang tepat bagi bakat-bakat yang dimiliki oleh mahasiswa. Pada bidang Research and Development investasi besar diberikan oleh pemerintah dan swasta secara terus menerus.

cara mendapatkan beasiswa di jerman
Semangat, 4 Beasiswa di Jerman Ini Untuk Orang Indonesia

Nah tertarik untuk sekolah di Jerman? Melalui beasiswa banyak sekali orang Indonesia yang dapat menempuh pendidikan di Jerman. Untuk mendapatkan beasiswa ini Kamu tentunya harus semanagat untuk mengejarnya dan tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jerman. Berikut ini nama-nama beasiswa di Jerman untuk orang Indonesia:

1. Goethe Goes Global Scholarship

Salah satu beasiswa tahunan yang bisa didapatkan oleh orang Indonesia. Kesempatan ini terbatas untuk 20 orang yang akan menerima beasiswa sebesar 1.000 euro per bulannya. Bagi yang telah lulus akan melanjutkan kuliah S2 di Goethe Universitas di Frankfurt.

Baca Juga:  Beasiswa Kuliah di Jerman dari Universitas Hamburg

Bahkan terdapat dukungan dana untuk penelitian. Syaratnya mudah cukup melamar di bidang ilmu yang sama seperti pada S1 dan berencana untuk melanjutkan hingga S3.

2. ESMT Woman’s Academic Scholarship

Khusus bagi wanita yang ingin melanjutkan kuliah management di Jerman terbuka lebar dengan adanya beasiswa ini. Jumlah beasiswa yang akan didapatkan adalah 15.000 euro per bulannya. Syarat utama yang harus dipenuhi adalah memiliki nilai GMAT 700.

Setiap tahunnya beasiswa ini memiliki batas akhir pengumpulan berkas bulan April, Juli, Oktober dan November. Setiap bulannya akan ada 2 kandidat yang dipilih untuk mendapatkan beasiswa di Jerman ini.

beasiswa di jerman s13. Konrad Adenauer Stiftung Scholarship

Beasiswa ini merupakan program promosi untuk mahasiswa internasional yang ingin mendapatkan gelar master dan PhD. Jika mendapatkan beasiswa ini bisa melanjutkan kuliah di seluruh universitas negeri di Jerman.

Diselenggarakan di negara berkembang seperti Indonesia and syarat yang harus dipenuhi adalah memiliki ideologi tentan demokrasi dan tertarik dalam dunia politik. Memiliki prestasi yang baik di negara asal melalui pekerjaan yang berhubungan dengan masyarakat banyak.

Baca Juga:  Biaya Hidup di Jerman Dalam Euro dan 2 Hal yang Perlu Diperhatikan

4. DAAD for Development related Postgraduate Course

Beasiswa untuk memperoleh gelar master dan PhD di Jerman dalam bidang Ekonomi, Administrasi, Teknik dan Ilmu Pengetahuan, Matematika, Agrikultur, Kedokteran, Hukum, Media. Biaya yang diperoleh dari beasiswa ini berkisar antara 750 hingga 1.000 euro.

Waktu yang diberikan untuk menyelesaikan masa studi adalah 12 hingga 24 bulan untuk master and 36 bulan untuk meraih gelar PhD.

Yohana

Author Yohana

Alumni lulusan sekolah dan perguruan tinggi di Jerman, aktif dan turut serta dalam menggalakkan pendidikan yang baik dan berkualitas.

More posts by Yohana

Leave a Reply