Perusahaan – Perusahaan Jerman membutuhkan pekerja! Negara Jerman membutuhkan setidaknya 230.000 peserta pelatihan.

Ausbildung dapat dilihat sebagai alternatif yang layak bagi program Sarjana dan Master di Jerman.

LEARN MORE

T: Kapan Ausbildung akan dimulai?

J: Program ini buka setiap Agustus atau paling lambat September.

T:Saya tidak memiliki keterampilan berbahasa Jerman, apakah saya dapat mengikuti program ini?

J: SEMUA peserta kami tidak memiliki keterampilan dasar bahasa Jerman saat pendaftaran. Setelah 4 bulan belajar intensif di tempat kami, mereka berhasil berbahasa Jerman dengan lancar.

T: Jika Anda berusia di atas 27 tahun, dapatkah bergabung dengan program tersebut?

J: Jika Anda berusia di bawah 30 tahun, kami akan mempertimbangkan beberapa kualifikasi lain yang Anda miliki.

T: Bagaimana keabsahan Program Ausbildung?

J: Program Ausbildung adalah program yang berada di bawah tanggung jawab Pemerintah Jerman secara langsung, meskipun tidak ada kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan Jerman, tetapi Program ini legal dan diakui oleh Pemerintah Jerman. Program ini juga terdaftar di situs web Kedutaan Besar Jerman di Indonesia.

T: Apakah Anda memerlukan keterampilan tertentu untuk berpartisipasi dalam Program Ausbildung?

J: Tidak, program ini adalah program tanpa keterampilan (non-skill). Lulusan sekolah menengah dapat mengikuti program ini

T: Siapa yang biasanya orang yang mengikuti Program Ausbildung?

J: Hampir semua dari mereka yang berpartisipasi dalam program Ausbildung adalah orang-orang yang bermimpi bisa meninggalkan Indonesia, negara dunia ketiga, untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik di negara maju.

T: Berapa penghasilan yang diperoleh?

A: Selama Ausbildung ini, akan mendapat gaji 600-900 per bulan

T: Berapa lama program Ausbildung?

A:lamanya program Ausbildung bervariasi, tergantung di mana Anda akan melakukan latihannya, biasanya Ausbildung berlangsung selama tiga tahun. Dalam beberapa Berufsschule, teori diajarkan dari satu hingga dua hari per minggu, tetapi tidak jarang juga ada beberapa Berufsschule yang menerapkan sistem blok, yaitu teori yang dipelajari dalam periode waktu tertentu dan sisanya dipraktikkan di perusahaan.

Perusahaan Jerman biasanya tiba pada bulan Agustus – September, dan terkadang tiba pada bulan Februari – Maret. Berdasarkan hal tersebut, saat ini kami telah menyusun ikhtisar kegiatan persiapan mulai dari kelas bahasa hingga keberangkatan yang semuanya berlangsung selama 6-8 bulan.

Jadi, peserta pada periode Desember dan Maret dijadwalkan berangkat ke Jerman, sedangkan peserta dari Juni dan September untuk keberangkatan Februari. Kami telah menyiapkan layanan yang fokus pada pembelajaran untuk mendapatkan sertifikat saja.

Karena program Ausbildung memiliki sistem kontrak selama 3 tahun dan masa percobaan 4-6 bulan. Jika kinerja Anda tidak maksimal selama masa percobaan, Anda akan segera dikirim kembali ke Indonesia. Dan jika Anda berhasil melewati masa percobaan 6 bulan tetapi pada tahun pertama Anda mengundurkan diri dari program Ausbildung tanpa menyelesaikan sesuai dengan kontrak, Anda akan dikenakan denda Rp.50.000.000

We would like to hear from you about your academic goals. We do not settle until you are completely satisfied.