Belajar Bahasa Perancis Sebagai Aupair Adalah Cara Tercepat

By 31/01/2019 Perancis
aupair adalah

Aupair Adalah – Siapa yang tidak ingin menjadi lancar berbahasa Perancis selama masa studi di sana? Mempelajari bahasa di negara Perancis memang sangat mudah dan cepat namun bagaimana caranya? Jika mengikuti kursus maka biaya yang dibutuhkan juga tidak sedikit. Ada salah satu cara yang bisa ditempuh yakni menjadi aupair.

Telah banyak mahasiswa atau pelajar Indonesia yang menjadi aupair di negara Perancis. Baik wanita maupun pria bersedia menjadi aupair karena banyak keuntungan yang akan didapatkan. Selama bekerja menjadi aupair di negara Perancis kesempatan bekerja sambil belajar terbuka lebar. Bahkan selama pekerjaan sebagai aupair adalah pekerjaan yang legal.

Baca Juga:  Cara Mempelajari Kosakata Bahasa Perancis dan Artinya

Pemerintah Perancis sendiri sangat mendukung program aupair ini. Sebagai bentuk kontribusinya pemerintah membuat lembaga bernama Union Francaise des Associations Au Pair (UFAAP). Lembaga ini dibentuk pada tahun 1999 di Paris.

Apa Itu Aupair di Negara Perancis?

syarat au pair

 

Jika pemerintah saja mendukung program au pair lalu sebenarnya apa itu au pair dan bagaimana bisa mengikutinya? Aupair adalah sebuah program pekerjaan yang bisa dikatakan sebagai pekerjaan part time. Sifatnya yang part time sangat memungkinkan untuk para pelajar dari Indonesia dan negara lain untuk mengikutinya.

Ada banyak yang harus dikerjakan sebagai aupair yakni mengurus anak dalam keluarga. Waktu untuk bekerja yang disediakan adalah 5 jam sehari jika ditotal adalah 30 jam setiap minggunya. Uang saku yang didapatkan adalah 250 hingga 300 euro.

Baca Juga:  Tak Hanya Menara Eiffel Saja, Ini 4 Icon Kota Di Perancis

Tidak hanya itu saja, au pair di Perancis juga akan dibiayai khusus untuk mengikuti kursus bahasa Perancis agar lebih memudahkan komunikasi ketika bekerja. Nah sangat menguntungkan bukan? Selama kursus bahasa kamu akan mendapatkan materi yang dapat dipraktekkan pada saat bekerja.Tidak heran apabila aupair adalah cara tercepat untuk bisa menguasai bahasa Perancis.

apa itu au pair
Syarat Au Pair Adalah Sebagai Berikut

Bagi yang berminat menjadi aupair di Perancis maka harus paham dan memenuhi syarat au pair yang telah ditentukan sebagai berikut ini:

• Masih berumur minimal 17 tahun dan maksimal 27 tahun

• Memiliki pengetahuan bahasa Perancis dasar yang dibuktikan dengan sertifikat

• Mampu bekerja terikat kontrak selama 10 bulan di Perancis khususnya di bulan September hingga Juni.

• Siap untuk mengikuti kelas bahasa Perancis selama di Perancis

Program ini sebenarnya tidak hanya diberlakukan di negara Perancis saja, namun beberapa negara di Eropa lain, Amerika, Australia bahkan Turki. Setelah mengenal apa itu aupair siapa yang tidak tergiur, selama bekerja semua tempat tinggal, biaya kursus hingga asuransi sudah tidak menjadi tanggungan bahkan mendapatkan uang saku setiap bulannya.

Baca Juga:  Berapakah Biaya Hidup di Perancis Tanpa Beasiswa?

Setiap negara biasanya memiliki peraturan dan masa kerja berbeda-beda. Contohnya saja di Jerman, jika di Perancis au pair harus bekerja selama 10 bulan, di Jerman masa kerja yang ditentukan adalah 12 bulan. Walaupun uang saku yang diberikan per bulannya sama.

Semua au pair wajib mendapatkan waktu khusus mereka untuk belajar dan berwisata di luar jam kerja 30 jam per hari. Jika beruntung dan mendapatkan keluarga yang nyaman, kamu bisa pergi menjelajahi ke kota lain untuk berwisata.

Tips agar bisa berhasil sebagai au pair di Perancis adalah memilih keluarga di Perancis yang juga menguasai bahasa Inggris akan lebih mudah, mengetahui apa saja yang dibutuhkan untuk melengkapi visa ke Perancis, siapkan aplikasi untuk menjadi au pair yang terbaik kemudian asah kemampuan berbahasa Perancis dasar dengan baik. Jangan lupa dapatkan sertifikat penguasaan bahasa Perancis dasar yang sangat penting.

Yohana

Author Yohana

Alumni lulusan sekolah dan perguruan tinggi di Jerman, aktif dan turut serta dalam menggalakkan pendidikan yang baik dan berkualitas.

More posts by Yohana

Leave a Reply